21 Aug

Cek Harga Website – Bagaimana Caranya?

Ada tools untuk check harga website yang akurat secara online. Untuk semua website dengan pilihan tools yang mudah digunakan.

Ada minimal 6 situs yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan. Mengecek harga website memang saat ini lumayan mudah, tetapi tetap perlu pengecekan secara manual juga. Terutama jika kita membeli ingin website yang sudah jadi.

Untuk pengecekan secara manual, yang terpenting adalah mengetahui perkiraan besar penghasilan website bersangkutan. Perkiraan, karena kita tidak pernah tahu berapa besar sebenarnya penghasilan sebuah website. Yang bisa kita lakukan adalah membandingkan.

Untuk website Adsense, penghasilan 2 website bisa saja berbeda meskipun jumlah pengunjungnya sama. Meskipun tema website sama dan iklan Adsense yang keluar juga sama. Perbedaan ini bisa terjadi karena lokasi penempatan iklan, warna website dan bahkan layout secara keseluruhan.

Tetapi, jangan terlalu kecewa juga jika hasil perkiraan kita masih meleset. Dan, kita berakhir membeli website dengan harga terlalu tinggi. Jika, dibandingkan penghasilan yang diterima setiap bulannya.

Tetapi, jangan terlalu khawatir, kami ada beberapa tips meningkatkan penghasilan website pada artikel di bagian akhir.

Kembali kepada tools untuk check harga website, ada 6 yang kami rekomendasikan. Meskipun begitu, tools – tools ini ada yang terlalu underestimate dengan penghasilan atau harga sebuah website bersangkutan.

Jujur saja, mayoritas tools ini menggunakan perhitungan berdasarkan Domain Authority dan Page Authority. Juga menggunakan peringkat dari Alexa rank. Kemudian, dihitung juga peringkat Page rank serta jumlah pengunjung bulanan / harian dan jumlah backlink dan lain sebagainya.

Saya tidak mengatakan bahwa parameter diatas salah. Tetapi, semua parameter itu hasil perhitungan pihak ketiga. Bukan dari Google. Dan, juga bukan data penghasilan asli dari situs bersangkutan.

Sebagai panduan, secara umum, nilai website kita yang tertera pada tools biasanya undervalue atau kurang dari nilai aslinya.

Tetapi, bisa saja dibandingkan dengan memakai berbagai tools sekaligus.

Cek harga website – Sitevaluefox.com

check harga website 2

Situs ini memberikan harga $ 30 untuk website kami. 30 Dolar ini tentunya harga estimasi jika menggunakan Google Adsense untuk sarana mendapatkan uang.

Check harga website – checkwebsiteprice.com

check harga website

Website yang satu ini memberikan harga berbeda. Lebih mahal untuk website kami.

Harga situs kami 1300 euro. Perkiraan mereka, situs kami menghasilkan uang 3 euro setiap harinya.

Tools untuk cek harga website – Ceksite.com

check harga website 3

Tool berikutnya untuk mengecek harga website adalah checksite.com. Tools ini juga mudah digunakan seperti tools – tools lainnya. Kita tinggal memasukkan nama domain website yang ingin kita check saja dan akan muncul angkanya.

Seperti lainnya, situs ini memberikan harga website yang didasarkan pada penerimaan Google Adsense.

Oh, ya, sebagai tambahan, penerimaan Google Adsense ini tampaknya adalah penerimaan yang berasal dari iklan Adsense berbahasa Inggris. Jadi, bukan iklan Adsense berbahasa Indonesia yang harganya hanya 1/10 dari iklan Adsense berbahasa Inggris.

Tetapi, kan situsnya, LAWANG TECHNO berbahasa indonesia?

Iya, tetapi yang membuat tools itu sepertinya mengasumsikan nilai klik Google Adsense di semua negara sama dengan nilai klik Adsense di tempat mereka. Jadi, jumlah penghasilan dinilai sama saja.

urlrate.com

Situs ini agak lama menggunakannya. Terutama jika Anda baru pertama kali mencari harga nama domain yang Anda masukkan.

Proses yang kami lakukan, saat pertama kali mencoba berakhir dengan error saat menambah nama domain ke database mereka.

Jika Anda sabar mencoba beberapa kali, silahkan mencobanya.

mywebsiteprice.com

check harga website

 

Website ini memberikan estimasi harga sekitar $2.247 atau lebih dari RP 25 juta untuk website kami. Nilai ini, sepertinya didasarkan kepada jumlah pengunjung situs kami setiap bulannya.

Untuk situs lainnya, silahkan mencoba:

Freesiteworth.com

Worthofwebsite.com

Apakah hasil yang berbeda – beda itu ada yang akurat? saya menilai bahwa akurasi situs seperti ceksite.com atau mywebsiteprice.com bisa diterima.

Keduanya memberikan harga berbeda untuk situs yang parameternya sama. Dicek pada jam sama di hari yang sama juga.

Masalah mendasarnya, penghasilan sebuah situs bisa berbeda meskipun pengunjungnya sama.

Sekarang, daripada membahas bagaimana bisa begitu, kita bahas cara mengoptimalkannya saja. Anda akan tahu juga bedanya setelah membaca uraian kami.

Tips cara mengoptimalkan penghasilan sebuah website

Tips cara mengoptimalkan penghasilan sebuah website ini bermanfaat supaya penghasilan kita bisa maksimal untuk semua kondisi.

  • Gunakan server yang cepat

Ya, jangan sampai pengunjung sudah keluar, batal berkunjung karena situs kita lama membukanya. Akhirnya, ya tidak jadi ada potensi penghasilan.

  • Menggunakan kata kunci yang tepat

Sekarang, jika banyak pengunjung ke situs kami datang menggunakan kata kunci “jasa pembuatan website” maka penghasilan kami tinggi karena pelanggan banyak.

Jika kata kunci yang banyak mendatangkan pengunjung adalah: “contoh situs website” maka klien kami sedikit meskipun jumlah pengunjung sama.

Gunakan kata kunci yang tepat untuk bisnis Anda.

Gunakan kata kunci pembelian untuk situs website bisnis.

Untuk situs website Adsense, kata kunci juga tetap penting. Gunakan kata kunci yang pencariannya banyak supaya pengunjungnya banyak.

  • Layout website

Letak tombol CTA

Bagi situs bisnis seperti kami, menempatkan tombol Call To Action ( CTA ) sangat penting. Letak tombol yang pas mendorong pengunjung untuk segera menelepon atau bertanya lebih jauh.

Untuk situs Adsense, letak iklan yang pas akan membuat pengunjung tertarik meng-klik iklan tanpa merasa terganggu.

Bagaimana supaya tidak terganggu?

Gunakan area Adsense maksimal 30% dari area konten.

Gunakan 1 iklan Adsense untuk 1 kali scroll konten. Itu jika konten dibuka dengan HP.

Gunakan warna yang blend atau sewarna dan membaur dengan warna lain di situs Anda.

Misal: warna dan font, warna link iklan mestinya sama dengan warna text dan link konten. Dan sebagainya.

  • Gunakan user interface yang jelas

Pengunjung harus langsung tahu dimana ia sekarang. Kemana ia bisa menuju dan bagaimana melakukan hal yang dia inginkan. Misal, menelepon kita.

  • Mobile friendly

Rangking website yang cocok dengan gadget akan lebih bagus di Google. Artinya lebih banyak pengunjung.

Kemudian, karena lebih banyak pengguna HP yang mengakses internet daripada pengguna laptop, maka situs harus terlihat baik dan berfungsi sempurna jika dibuka dengan HP.

Jadi, 5 parameter berupa server cepat,  kata kunci, mobile friendly dan layout serta user interface yang baik itu sangat penting untuk mengoptimalkan penghasilan suatu situs.

Tools untuk check harga website diatas, secara umum akurat. Jika Website kami adalah website Adsense.

Tetapi, karena kami menawarkan jasa sendiri, maka situs ini penghasilannya jauh lebih besar dari Angka yang tertera disana.

Inilah tools atau situs untuk cek harga website yang kini tersedia dan lumayan akurat. Silahkan dicoba dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply