19 May

Panduan Tools Media Sosial Untuk Bisnis Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Media sosial kini bergeser perannya. Tahun 2004 hingga 2010, kita lebih sering menggunakan media sosial sekedar untuk melihat apa yang dilakukan teman kita. Kita penasaran dengan aktivitas teman – teman kita yang lain.

Sekarang, media sosial berubah menjadi ajang untuk mencari penghasilan. Kita beruntung memiliki media sosial yang membuat penghasilan kita meningkat. Kita bisa menjual lebih banyak dengan beriklan di media sosial.

Sekarang, banyak pengembang yang juga mengembangkan tools untuk mempermudah penggunaan media sosial terutama bagi kita yang berbisnis secara online.

Tetapi, setiap media sosial biasanya memiliki karakternya tersendiri. Ada waktu – waktu yang tepat untuk menjual dimedia sosial tertentu.

Jika kita menjual dengan posting satu – persatu, dipastikan kita akan kewalahan.

Tool – tool berikut akan mengotomatisasi apapun yang ingin kita lakukan dengan media sosial. Terutama untuk pekerjan berulang dan rutin. Kita akan jauh lebih produktif dengan mengirimkan posting ototmatis sekaligus menerima respon secara otomatis juga.

Audiense

Tool ini dibuat untuk melibatkan target audience di media sosial bisnis Anda. Dengan plugin ini Anda juga bisa mengetahui segmen pasar potensial Anda.

dlvr.it

Ini adalah plugin untuk web Anda yang akan membagikan posting terbaru ke semua media sosial yang Anda daftarkan. Ini adalah plugin pembagi konten blog ke media sosial, itu intinya. Anda bisa menggunakannya sesuai keperluan Anda.

Pagemodo

Tools ini memungkinkan kita memasang foto cover di halaman FB. Dengan konten visual menarik, penjualan diharapkan meningkat.

Buffer adalah tool yang sangat membantu pemasaran di media sosial. Jadwal posting bisa diatur sesuai keperluan dan media masing – masing. Buffer juga mampu menganalisa dan membuat kesimpulan mana konten terbaik untuk suatu platform media sosial.

Hootsuite

Bagi yang memiliki media sosial dalam jumlah sangat banyak, Hootsuite mampu menanganinya. Anda bisa menyambungkan 100 medsos sekaligus dengan Hootsuite. Selain iru, menemukan konten yang pas untuk diposting juga menjadi jauh lebih mudah.

Post planner

Tool ini mempermudah kita mendapatkan konsumen baru di media sosial. Yang bagus, tool ini membantu pengguna menemukan konten yang paling unggul dalam menjual.

LikeAlyzer

Tool ini menganalisa dan like dan popularitas halaman facebook kita serta bisa memberikan review jika diperlukan. Anda bisa mengoptimasi halaman Anda berdasarkan review dari LikeAlyzer ini.

DrumUp

Tool untuk membantu membagikan konten dan cerita yang menarik bagi audience Anda. Tool ini juga mampu merangking cerita yang ada sebelum kita bagikan di media sosial.

Agora Pulse

Ini adalah tool bagi Anda yang mementingkan kepuasan pelanggan. Tool ini digunakan supaya update dari pelanggan Anda tidak terlewat sehingga pelanggan merasa dinomor duakan.

MeetEdgar

Anda yang merasa posting Anda di medsos hilang setelah beberapa posting, bisa menggunakan tool ini. Tool ini memungkinkan Edgar melakukan posting ulang ke medsos jika ada posting dengan kategori sama Anda lakukan. Yang perlu Anda kerjakan hanya mengupload post penting ini ke Edgar sebelumnya.

Secedo

Tool ini membantu Anda behubungan lebih pribadi dengan calon pelanggan Anda. Dengan mereka yang telah berbagai data pribadi dengan Anda.

Everypost

Tool ini adalah tool untuk mengecek konten sosial media yang berasal dari banyak sumber. Tool ini bisa menyesuaikan konten sebelum kita posting. Tool juga bisa membuat jadwal posting di media sosial.

Tersedia untuk berbagai platform seperti Twitter, Facebook hingga Google+ dan pinterest.

Menggunakan media sosial untuk pemasaran adalah langkah yang praktis untuk pemasaran bisnis. Masalahnya, semakin banyak dan kompleksnya tantangan pemasaran saat ini membuat energi kita habis. Dengan tools yang tersedia ini, kita bisa (sangat) menghemat waktu kita untuk menjual melalui media sosial.

Selain itu, kita juga berpeluang untuk menjual dengan cara – cara kreatif yang belum pernah kita coba sebelumnya.

Please rate this



Share this

Leave a reply