22 Jan

Cara Agar Website Anda Pertama di Google SERP 2020

Cara Agar Website Anda Pertama di Google SERP 2020

SEO telah berubah dari waktu ke waktu, sebelumnya peringkat kata kunci mudah karena tidak ada cukup persaingan di Google dan itu adalah hari-hari terbaik pemasaran digital. Sekarang waktunya telah berubah dan menjadi sulit untuk menentukan peringkat di Google SERP karena persaingan di luar sana. Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda apa yang dapat Anda lakukan untuk peringkat di Google SERP pada tahun 2020.

Tanpa membuang waktu, mari kita mulai.

Apa itu SEO?

Jika Anda baru mengenal pemasaran digital, maka bagian ini untuk Anda jika tidak, Anda dapat melewati faktor peringkat pada tahun 2020. Jadi, apa itu SEO?

SEO adalah proses peringkat website Anda di Google secara gratis. Tetapi jika Anda ingin hasil cepat maka SEO bukan untuk Anda, SEO adalah proses yang memakan waktu tetapi permanen. Jika Anda membutuhkan hasil cepat maka Anda harus beralih ke iklan berbayar (PPC).

Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa SEO telah berubah seiring waktu. Mari kita bahas faktor-faktor yang perlu Anda peringkat di Google SERP pada tahun 2020.

Lakukan SEO Teknis

Langkah pertama adalah untuk menganalisis situs web Anda dan di sinilah SEO teknis bekerja. SEO teknis adalah proses menganalisis situs web Anda yang akan menunjukkan Anda kekurangan di situs web Anda dan pekerjaan yang harus dilakukan di situs web Anda. Berikut ini adalah faktor-faktor yang akan mencakup SEO teknis Anda.

Baca Juga :   Cara Meningkatkan Pengunjung Blog / Website

SEO On-Page

Anda dapat menggunakan alat berbayar atau gratis seperti Semrush, Ahrefs atau Screaming Frog untuk melakukan audit SEO situs web Anda. Jika Anda tidak dapat melakukan audit SEO sendiri, Anda dapat mempekerjakan seseorang untuk tugas ini dengan mempekerjakan seorang freelancer atau agen untuk tugas ini.

Sekarang Anda telah melakukan audit SEO Anda, sekarang saatnya untuk mengatur SEO on-halaman Anda, on-page SEO mencakup faktor-faktor berikut:

Judul Meta
Deskripsi meta
Markup Skema
Optimasi kecepatan
Judul Meta

Judul Meta adalah judul yang Anda lihat di Google saat mencari kata kunci tertentu. Google hanya akan menunjukkan kepada Anda hasil yang dioptimalkan dan memiliki kata kunci utama Anda di dalamnya.

Deskripsi meta

Deskripsi Meta adalah deskripsi di bawah judul meta yang menjelaskan konten situs web Anda. Deskripsi meta harus memiliki kata kunci utama di dalamnya sehingga Google SERP dapat menampilkan situs web Anda dalam hasil

Markup skema

Markup skema adalah kode (kosa kata semantik) yang Anda pasang di situs web Anda untuk membantu mesin pencari mengembalikan hasil yang lebih informatif bagi pengguna.

Optimasi kecepatan

Optimasi kecepatan adalah faktor terpenting dalam SEO pada halaman. Menurut Google 70%, pengguna meninggalkan situs web Anda jika situs web Anda membutuhkan lebih dari 5 detik untuk memuat. Anda perlu mengatur kecepatan situs web Anda menjadi 1 hingga 2 detik jika Anda tidak ingin kehilangan pelanggan atau pengunjung.

SEO offpage

Off-page, SEO muncul setelah Anda melakukan SEO on-page Anda. Ini sama pentingnya dengan on-page SEO, jika Anda telah menyelesaikan SEO On-page Anda tetapi belum melakukan SEO off-page Anda maka Anda sudah setengah jalan. SEO Off-Page mencakup backlinking situs web Anda; Anda membutuhkan lebih banyak backlink daripada pesaing Anda. Pembuatan tautan meliputi web 2.0, backlink forum, backlink komentar, posting tamu. Membangun tautan adalah pekerjaan yang sangat memakan waktu. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Anda dapat mempekerjakan seseorang dari platform freelance atau agen SEO untuk melakukan pekerjaan untuk Anda.

Baca Juga :   Software antivirus gratis dari Kaspersky sekarang sudah tersedia secara global

Ini adalah faktor peringkat utama yang perlu Anda terapkan di Google SERP untuk mendapatkan peringkat pada tahun 2020

Leave a reply