25 Mar

Teknik White Hat SEO Untuk Meningkatkan Peringkat Situs Web Anda Pada Tahun 2020

Algoritme pencarian Google, PageRank, secara konstan mengalami pembaruan yang memengaruhi bagaimana situs web yang diindeks dihukum atau dihargai karena kinerja optimisasi mesin pencari (SEO) mereka. Sebagai seorang ahli SEO, menghindari hukuman dan menuai penghargaan PageRank harus menjadi perhatian utama.

Strategi SEO yang sukses adalah strategi yang menggabungkan taktik “topi putih” (strategi yang mematuhi aturan Google) dan menghindari teknik “topi hitam” (teknik melanggar aturan yang dihukum Google). Google mengharapkan pemilik situs web untuk mematuhi aturan dan beroperasi dengan itikad baik ketika mencoba meningkatkan SEO mereka. Bagi mereka yang mencoba untuk melanggar aturan, hukuman dikeluarkan, dan hasil SEO mereka mendapat pukulan.

Sebagai CEO IronMonk Solutions dan Little Dragon Media, saya telah sukses besar dengan memberi peringkat situs web saya dan juga situs web klien saya di berbagai industri dan ceruk. Di bawah ini, saya telah mendaftarkan teknik SEO topi putih terbaik saya sehingga Anda dapat tetap berada di buku-buku bagus Google sambil meningkatkan peringkat Anda.

Ambil Pendekatan Mobile-First

Pada tahun 2020, lebih banyak pengguna melihat halaman web dari perangkat seluler daripada komputer desktop. Faktanya, itulah yang terjadi sejak 2016. Sejak itu, Google telah mengadopsi sistem pengindeksan mobile-first. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa SEO mengambil pendekatan mobile-first.

Jika konten halaman Anda tidak mudah diakses di perangkat seluler, atau jika gambar atau elemen lain tidak dimuat dengan benar dari smartphone atau tablet, Anda dapat mencium peluang Anda untuk mendarat di halaman hasil mesin pencari pertama (SERP) selamat tinggal.

Pilih Kata Kunci Cerdas

Anda tidak dapat membangun strategi SEO di sekitar istilah pencarian dengan tingkat kesulitan kata kunci (KD) tinggi dan volume pencarian tinggi. Persaingan untuk kata kunci yang sangat dicari ini terlalu ketat. Untuk hasil terbaik, pilih kata kunci jarak menengah yang memiliki skor KD menengah di kisaran 50-70 pada skala 100 poin.

Baca Juga :   Cara membentuk kebiasaan baru

Jika Anda baru dalam penelitian kata kunci, langkah pertama Anda adalah memilih alat penelitian kata kunci yang dapat menganalisis data SEO pesaing Anda dan menghasilkan daftar konsep kata kunci. Dari daftar itu, tugas Anda adalah untuk menemukan subset dari 20-50 kata kunci “pintar” (mis., Midrange KD dan volume) yang digunakan untuk membuat konten. Salah satu alat perangkat lunak penelitian kata kunci top-tier akan menyelesaikan pekerjaan.

White Hat Link-Building

Meskipun algoritme PageRank Google secara radikal mengubah faktor-faktor yang berkontribusi pada kesuksesan SEO sebuah situs web, satu hal yang tetap adalah: pentingnya membangun tautan. Semakin besar jumlah situs web yang mengarahkan ke situs web Anda melalui hyperlink, semakin banyak otoritas (atau “jus tautan”, seperti yang dikenal dengan baik) yang akan dibawa oleh situs web Anda. Semakin banyak otoritas yang dimiliki domain Anda, semakin baik kinerjanya melalui PageRank.

Namun, Google menjadi lebih baik dalam menyiangi pembuatan topi hitam. Jika Google mendeteksi bahwa salah satu backlink Anda belum diperoleh secara organik, maka Anda bertanggung jawab untuk menerima penalti Google. Dalam pembaruan PageRank terbaru, Google menganggap setiap backlink yang dibeli merupakan teknik topi hitam. Pemasar yang cerdas harus menghindari ini di semua biaya.

Untuk menjaga strategi backlink Anda tetap bersih, pastikan untuk membangun jaringan backlink Anda melalui referensi berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh kekuatan konten Anda. Jika Anda membayar untuk menulis posting tamu atau untuk spam tautan dari pihak ketiga komersial, cepat atau lambat itu akan menghantui kinerja SEO Anda.

Optimalkan Cuplikan Kaya

Laporan pihak ketiga terbaru menunjukkan bahwa hanya 0,3% situs web yang menggunakan Skema, alat peningkatan cuplikan kaya Google. Ini, meskipun lebih dari sepertiga dari semua hasil pencarian Google yang berkinerja terbaik menggabungkan potongan kaya. Singkatnya, cuplikan kaya adalah data tambahan yang ditarik dari HTML laman dan sering kali mengarah pada rasio klik-tayang organik (CTR) yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Buat Website

Salah satu webmaster top Google telah mengkonfirmasi bahwa data terstruktur (dari mana cuplikan kaya berasal), pada kenyataannya, bukan sinyal peringkat. Namun, menambahkan cuplikan kaya dengan alat Skema Google dapat membantu meningkatkan RKPT organik Anda hingga 30%, yang memainkan peran penting dalam seberapa baik kinerja keseluruhan strategi SEO Anda.

Optimalkan Sesuai Keinginan Pengguna

Rumus penelitian kata kunci Anda tidak boleh hanya terdiri dari metrik KD dan total volume pencarian. Agar strategi SEO Anda menonjol pada tahun 2020, kata kunci Anda harus sesuai dengan maksud pengguna. Misalnya, jika Anda menjalankan situs web e-commerce yang menjual peralatan berkemah, jangan buang waktu Anda membangun strategi konten di sekitar kata kunci yang tidak relevan yang tidak menyelesaikan pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh berkemah atau bertahan hidup.

Metode yang baik untuk menemukan kata kunci pencocokan maksud adalah dengan mengetik “peralatan berkemah,” misalnya, ke dalam kotak Google Search. Sebelum menekan enter, alat Google Suggest akan memberikan daftar permintaan pencarian yang disarankan yang sering dimasukkan pengguna lain. Ini akan memberi Anda potongan kata kunci ekor panjang yang sesuai dengan maksud pencarian demografis target Anda.

Menyesuaikan Dengan Strategi Hari Ini

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda dapat membuat konten di bawah standar dan memiliki peringkat situs web Anda berkat posting tamu yang disponsori, iklan spam dan backlink berbayar. Pada tahun 2020, untuk peringkat halaman Anda pada SERP pertama atau kedua membutuhkan strategi SEO topi putih.

Pada akhirnya, strategi topi putih lebih banyak tentang apa yang tidak Anda lakukan daripada apa yang harus Anda lakukan. Jadi, jangan membayar backlink atau posting tamu yang disponsori. Alih-alih, buat konten yang kuat dan bernilai tambah yang dioptimalkan untuk perangkat seluler. Seiring waktu, Anda akan membangun jaringan organik backlink yang kuat, otoritas tinggi, asalkan Anda memilih kata kunci yang cerdas dan digerakkan oleh niat

Leave a reply