23 Jan

Manfaat dan Cara Mengoptimalkan Kecepatan Website Anda

Manfaat dan Cara Mengoptimalkan Kecepatan Website Anda

Ada satu hal yang lebih penting daripada website yang berfungsi: kecepatan situs. Jelas, konsumen suka menggunakan halaman web yang memuat dengan cepat, tetapi Anda mungkin bertanya-tanya, “Apakah kecepatan situs benar-benar memengaruhi bisnis saya?”

Jawabannya adalah ya. Ada beberapa cara berbeda yang dapat mempengaruhi kecepatan situs bisnis Anda, termasuk peringkat SEO, tingkat konversi, dan persaingan.

Pada akhirnya, memiliki situs pemuatan cepat dapat menguntungkan Anda dan pelanggan Anda. Mari kita lihat manfaat mengoptimalkan kecepatan situs Anda dan cara melakukannya.

Tingkatkan Tingkatan SEO

Karena sebagian besar pemasar sudah sadar, hampir tidak mungkin untuk mengikuti algoritma pencarian Google yang terus berubah – pada kenyataannya, dilaporkan bahwa perusahaan mengubah algoritmenya sebanyak 500 hingga 600 kali per tahun. Beberapa perubahan algoritme tersebut terkait dengan kecepatan situs untuk desktop dan seluler. Pada 2010, dua anggota tim Google menulis, “Seperti kami, pengguna kami memberi nilai tinggi dalam kecepatan – itu sebabnya kami memutuskan untuk mempertimbangkan kecepatan situs di peringkat pencarian kami. Kami menggunakan berbagai sumber untuk menentukan kecepatan situs relatif terhadap situs lain. “Kecepatan halaman menjadi faktor peringkat dalam pencarian seluler pada 2018.

Semua ini berarti bahwa bisnis sekarang harus benar-benar menyadari berapa detik yang diperlukan untuk memuat situs dan halaman mereka. Salah satu anggota tim Google melaporkan bahwa penelitian telah menemukan bahwa dua detik adalah “ambang batas untuk ‘penerimaan’ situs e-commerce.” “Namun, perusahaan bertujuan untuk kurang dari setengah detik. Ini didukung oleh permintaan konsumen untuk kecepatan situs yang cepat: Sudah dilaporkan secara luas bahwa 47% konsumen mengharapkan laman web dimuat dalam dua detik atau kurang.

Baca Juga :   Jasa Sedot WC Malang

Konversi Lebih Banyak Pelanggan Untuk Mendapatkan Keunggulan Kompetitif

Kecepatan situs tidak hanya memengaruhi peringkat SEO Anda – ini juga dapat secara langsung membuat atau menghancurkan potensi pembelian. Waktu pemuatan halaman yang panjang telah terbukti secara negatif mempengaruhi tingkat konversi, yang berarti semakin lama halaman Anda dimuat, semakin besar kemungkinan pengunjung untuk meninggalkan halaman.

Di sisi lain dari koin, tingkat konversi memiliki potensi untuk sangat meningkat semakin cepat memuat situs Anda. Pikirkan tentang hal ini: Jika penurunan satu detik dalam waktu buka halaman mengarah ke peningkatan 2% pada tingkat konversi, Anda dapat dengan mudah meningkatkan pendapatan. Misalnya, jika bisnis e-commerce Anda menghasilkan $ 1 juta dalam penjualan tahun lalu, dan Anda dapat meningkatkan tingkat konversi hanya 2%, Anda bisa melihat tambahan $ 20.000 – semua dari penurunan waktu buka halaman satu detik . Ini mungkin cara termudah Anda mendapatkan $ 20.000 tambahan untuk bisnis Anda.

Sebagai bonus, meningkatkan kecepatan situs Anda dapat memberi Anda keunggulan kompetitif yang kuat. Situs pemuatan lambat berisiko kehilangan pelanggan potensial mereka ke persaingan langsung mereka, karena konsumen yang tidak sabar kemungkinan besar akan bangkit dari halaman dan mengklik tautan berikutnya pada halaman hasil mesin pencari. Jika Anda dapat membuat situs Anda berjalan bahkan satu atau dua detik lebih cepat, Anda lebih cenderung untuk tetap memimpin di halaman Anda dan jauh dari situs pesaing Anda.

Cara Mengoptimalkan Kecepatan Situs Anda

Sekarang setelah Anda mengetahui betapa pentingnya kecepatan situs, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menentukan peringkat kecepatan situs Anda sendiri dan meningkatkannya. Untungnya, ada banyak alat gratis di luar sana yang dapat membantu Anda memastikan situs Anda berkinerja terbaik. Langkah pertama adalah hanya melihat seberapa cepat situs Anda memuat – jika semua berfungsi dengan benar, Anda bahkan mungkin tidak perlu melakukan hal lain. Anda dapat mengevaluasi kecepatan halaman Anda dengan alat-alat seperti Google PageSpeed ​​Insights atau WebPagetest.org. Cukup ketik alamat situs web Anda, dan alat itu akan menganalisis situs Anda dan memberi tahu Anda bidang apa yang mungkin perlu ditingkatkan. Kemudian, Anda (atau lebih mungkin, seseorang dari departemen TI Anda) dapat mengatasi masalah ini.

Baca Juga :   Cara Download Youtube Termudah Tanpa Aplikasi

Misalnya, gambar adalah salah satu alasan paling umum situs memuat lebih lambat daripada yang ideal. Untuk mengoptimalkan gambar Anda, Anda dapat memampatkannya dan menggunakan file PNG untuk grafik dan file JPEG untuk foto. Anda juga dapat membuat template untuk hal-hal seperti tombol atau ikon sehingga situs Anda tidak harus memuat semuanya secara terpisah di setiap halaman.

Meskipun kecepatan situs mungkin tidak selalu menjadi perhatian utama untuk setiap bisnis, itu adalah sesuatu yang saya percaya semua orang harus sadari. Tidak hanya situs cepat dapat meningkatkan peringkat SEO Anda, tetapi juga dapat membantu Anda membuat lebih banyak konversi, mempertahankan lebih banyak pengunjung situs lebih lama dan mendapatkan keunggulan kompetitif ekstra

Leave a reply