21 Feb

Mengapa Setiap Perusahaan Harus Memiliki Blog

Mengapa Setiap Perusahaan Harus Memiliki Blog

Media sosial. Buletin. Video. Sebut saja. Ketika berbicara tentang pemasaran merek, tampaknya ada ribuan opsi untuk dipilih. Meskipun setiap saluran digital memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan, pilihan pertama yang harus dipertimbangkan merek saat meningkatkan strategi pemasaran mereka adalah blog. Percaya atau tidak, blog adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan menjangkau audiens target Anda dengan membuat konten yang relevan dengan penelusuran mereka.

Sebelum Anda berlomba ke komputer Anda untuk mengklik tombol “mulai” di WordPress, Anda perlu menjelaskan beberapa hal, dimulai dengan menyelesaikan topik dan fokus Anda. Menetapkan topik akan membantu Anda menentukan ceruk yang cocok dengan blog Anda, dan menampilkan merek Anda sebagai pemimpin pasar dalam industri. Untuk menyiapkan blog Anda agar sukses sejak awal, pertimbangkan tujuan merek dan audiens Anda; ini akan membantu Anda mengidentifikasi kata kunci dan frasa yang tepat untuk memastikan blog Anda akan mengarahkan pembaca ke situs web Anda.

Bahkan dengan posisi blog yang tepat, Pengoptimalan mesin pencari (SEO) adalah topik yang sulit bagi banyak pengusaha dan pemilik bisnis karena tren dan algoritme yang terus berubah. Terlepas dari pengalaman SEO Anda, blogging adalah langkah yang sangat baik dan ramah pengguna untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas situs web organik.

Jika Anda masih ragu tentang bagaimana blog dapat berkontribusi pada SEO Anda, berikut adalah cara terbaik agar blog dapat bermanfaat bagi merek Anda:

Selalu perbarui situs web Anda.

Jika Anda seperti sebagian besar populasi, saat Anda menemukan situs web yang belum diperbarui selama bertahun-tahun, Anda kemungkinan besar akan segera keluar dan tidak pernah kembali. Google juga demikian; ketika sebuah situs web atau kontennya belum diperbarui untuk sementara waktu, itu akan melewatinya untuk menemukan hasil penelusuran terbaik berikutnya bagi pengguna. Oleh karena itu, situs web yang diperbarui memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi sebagai hasil pencarian daripada halaman yang basi.

Menjaga situs web diperbarui tidak berarti Anda harus menerapkan cakupan konten 24/7, tetapi praktik terbaik adalah merilis konten setidaknya sekali seminggu, jika memungkinkan. Dengan menerbitkan konten baru, pengguna akan lebih cenderung percaya bahwa merek Anda adalah yang terbaru di industri dan, oleh karena itu, lebih dapat dipercaya. Saat pengguna merasa konten Anda kredibel, mereka juga cenderung membagikannya ke seluruh saluran digital, sehingga sangat meningkatkan SEO Anda dengan menghasilkan lebih banyak penayangan untuk postingan Anda.

Baca Juga :   Apa itu server cloud ?

 

Meningkatkan ‘waktu tunggu’.

Waktu tunggu didefinisikan sebagai lamanya waktu yang dihabiskan pengguna untuk melihat halaman web setelah mereka mengklik link pada halaman hasil mesin pencari (SERP), sebelum kembali ke hasil SERP. Ini adalah metrik utama dalam menentukan seberapa baik performa situs Anda dan dapat memberikan wawasan berharga terkait hal yang tampaknya paling diminati oleh audiens Anda. Namun, waktu tunggu tidak hanya memberi Anda masukan; Google kemungkinan menggunakan metrik ini dalam algoritmanya untuk memutuskan di mana peringkat situs web (ini tidak dikonfirmasi, tetapi sangat berspekulasi oleh Pakar SEO). Semakin lama waktu tunggu, semakin besar kemungkinan peringkat situs web Anda akan naik.

Konten yang Anda publikasikan ke situs web Anda memainkan peran besar dalam meningkatkan waktu tunggu, karena pengguna cenderung tidak menghabiskan banyak waktu di halaman yang mereka anggap basi atau usang. Diperlukan waktu sekitar 50 milidetik (0,05 detik) bagi pengguna untuk membentuk opini tentang situs Anda yang menentukan apakah mereka menyukai situs Anda atau tidak, apakah mereka akan tetap tinggal atau keluar. Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat kesan terbaik dalam waktu sesingkat itu? Publikasikan konten yang relevan dan disesuaikan dengan audiens spesifik Anda. Sebagian besar pengguna akan tiba di situs web Anda melalui beberapa bentuk konten, kemungkinan besar merupakan entri blog, dan akan tetap ada jika mereka merasa konten tersebut menjawab pertanyaan tertentu atau meningkatkan minat yang mereka miliki.

 

Masalah nomor satu yang dibagikan di antara pengusaha saat ini adalah menemukan, memeriksa, mempekerjakan, dan mempertahankan keahlian.

Mengidentifikasi kata kunci berekor panjang.

Bagi mereka yang baru memulai dengan SEO, mungkin tergoda untuk hanya menargetkan kata kunci yang paling relevan dan jelas untuk industri Anda. Misalnya, salon rambut kemungkinan akan menggunakan kata kunci “salon rambut” untuk muncul di hasil terkait. Namun, teknik ini mengabaikan nilai penggunaan kata kunci yang lebih spesifik yang dapat menguntungkan bisnis kecil yang mungkin tidak menempati peringkat pertama dalam penelusuran umum, yang dikenal sebagai kata kunci ekor panjang.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Kantor Hukum Pengacara

Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci yang lebih spesifik dan memperoleh lebih sedikit lalu lintas tetapi memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi karena lebih cocok dengan ceruk. Meskipun kata kunci yang relevan harus dimasukkan dalam posting blog, kata kunci ekor panjang yang lebih spesifik untuk merek individu, daripada industri, sangat berharga. Karena sifat SEO yang sangat kompetitif, konten Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk menjangkau audiens target Anda dengan kata kunci yang lebih spesifik daripada yang lebih umum.

Meskipun

konten yang berisi kata kunci ekor panjang mungkin tidak menarik banyak lalu lintas dibandingkan dengan kata kunci yang lebih umum, pengguna yang membuka situs Anda kemungkinan besar akan berkonversi. Kata kunci berekor panjang dapat membantu Anda mengidentifikasi secara spesifik apa yang diminati audiens Anda dan menunjukkan kebutuhan mereka dengan menargetkan pencarian yang lebih spesifik.

Pelajari tentang audiens Anda.

Jadi, Anda telah melakukan penelitian dan membuat blog yang akan menyediakan konten untuk minat audiens Anda. Itu luar biasa, tetapi pembelajaran tidak berhenti setelah Anda menekan “publikasikan” di halaman blog Anda. Saat Anda mulai membuat konten, penting untuk menahan keinginan untuk “menyetel dan melupakannya”. Bahkan setelah konten dipublikasikan, Anda harus memperhatikan blog mana yang mendapatkan lalu lintas dan berbagi paling banyak, karena topik ini adalah petunjuk besar tentang topik apa yang cenderung mendorong SEO Anda dan memperoleh lebih banyak konversi.

Semakin Anda dapat meningkatkan SEO dengan konten blog, semakin tinggi peringkat situs web Anda (bagaimanapun juga, itulah tujuan SEO). Saat Anda mulai mengasah topik yang berkinerja baik, lebih banyak pengguna akan mendarat di situs web Anda dan menjadi pengikut, meningkatkan lalu lintas secara keseluruhan. Poin bonus: membuat konten bintang yang digerakkan oleh SEO juga akan membantu Anda membangun pengikut merek yang setia (* cue happy dance).

Dapatkan bantuan ahli.

Ini semua terdengar luar biasa, tetapi jujur ​​saja: menjalankan bisnis itu sulit, dan menemukan waktu untuk membuat konten yang berfokus pada SEO tidak selalu membuat daftar tugas yang harus dilakukan. Jika pemikiran untuk membuat dan memelihara blog masih terasa seperti pekerjaan yang sangat besar, ada kabar baiknya: Anda dapat mempekerjakan seseorang untuk mengurusnya untuk Anda.

Baca Juga :   Cara Membuat Blog WordPress

Karena lanskap bisnis terus bergeser dan berkembang pesat, ada beberapa platform yang dapat membantu Anda menemukan Keahlian yang Anda butuhkan tanpa beban (dan biaya tinggi) untuk mempekerjakan karyawan penuh waktu. Platform seperti Assemble dapat mencocokkan Anda dengan Pakar yang sempurna untuk membantu Anda dengan kebutuhan blogging dan meningkatkan SEO.

 

Apa pun industri Anda, blog adalah alat yang ampuh untuk membantu situs web Anda mencapai peringkat yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik. Baik Anda mengambil tugas membuat blog sendiri atau menyewa Pakar untuk membantu, Anda akan segera mulai menuai manfaat yang dapat diberikan oleh konten berkualitas untuk bisnis Anda

Leave a reply