25 Feb

5 Tips SEO Supaya Website Ramai Pengunjung

5 Tips SEO Supaya Website Ramai Pengunjung

 

Tips SEO untuk Mendorong Lalu Lintas Organik
Jadi, bagaimana bisnis dapat memanfaatkan permintaan yang baru ditemukan ini dan mendorong lebih banyak lalu lintas organik?

Mulai dari Awal | Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari ‘Pengoptimalan Mesin Telusur’, dan merupakan tugas pakar SEO dan SEO untuk menampilkan laman Anda – baik sebagai tautan biru, gambar, atau jawaban – setinggi mungkin di hasil penelusuran Google.

Tetapi banyak dari Anda mungkin sudah tahu bahwa menaikkan peringkat laman Anda tidaklah sesederhana itu, itu bisa tampak seperti seni gelap. Tapi jangan khawatir, saya sangat yakin dalam membuat SEO dapat diakses.

Itu tugas saya untuk membuatnya benar-benar kebalikannya, membuatnya sederhana – dan pada awalnya, itu sangat sederhana.

Internet lahir pada tahun 1992 dan mesin pencari pertama tiba pada tahun 1993, tetapi SEO sebenarnya secara resmi dimulai pada tahun 1997. Pada masa itu, itu semua tentang penjejalan kata kunci. Jika Anda ingin mendapatkan peringkat nomor satu, Anda akan menggunakan kata kunci Anda lebih sering daripada halaman yang saat ini menjadi nomor satu dan hanya itu.

Tapi kemudian Google muncul pada tahun 1998 dengan PageRank. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Google sebenarnya bukanlah mesin telusur pertama yang mempertimbangkan dominasi global akhir-akhir ini. Tetapi ketika mereka meluncurkannya, mereka memiliki sesuatu yang berbeda.

Algoritme PageRank mereka menilai halaman untuk memeringkatnya dengan berpikir ‘jika orang membicarakan Anda, Anda pasti penting’.

Jadi SEO menjadi sangat fokus pada pembuatan tautan, dan ini berarti tautan balik yang merupakan tautan dari situs lain ke situs Anda. Ini berfungsi untuk sementara waktu, tetapi kemudian Google mulai merilis pembaruan algoritme seperti Florida, Jagger, dan Penguin yang menyaring tautan balik berisi spam.

Jika Anda memiliki tautan spam ke situs Anda, tautan itu tidak lagi dipertimbangkan dan profil peringkat Anda turun secara signifikan.

Karena lebih mudah dan lebih cepat membuat backlink berisi spam daripada biasanya, sebagian besar situs selama periode ini memiliki profil backlink spam yang besar. Tetapi sekarang tautan spam tidak melakukan apa pun untuk peringkat Anda – pada kenyataannya, justru sebaliknya. Jadi SEO menghapusnya dengan menolak dan menambahkan tag no-follow.

Beginilah strategi backlink seperti yang kita kenal sekarang dimulai.

Tidak Ada Menghentikan Google
Pembaruan dan perubahan Google tidak berhenti di situ. Pada tahun 2005, Google menambahkan peta ke SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari). Peta-peta ini memakan banyak ruang dan halaman hasil dan mendominasi pencarian lokal.

Akibatnya, SEO juga menjadi terkait erat dengan maksud geografis. Ini mulai memasukkan informasi lokal yang spesifik dan berbeda dengan konten lainnya di situs web. Fitur Map Plus ini membuka jalan bagi pencarian universal Google dua tahun kemudian pada tahun 2007.

Sampai saat ini, hasil pencarian terdiri dari 10 tautan biru, tetapi sekarang memiliki banyak fitur yang mengambil real estat berharga di SERP.

Baca Juga :   keuntungan menggunakan dan membuat web toko online untuk berjualan

Jadi SEO harus melakukan sesuatu. Kami masih memiliki fitur-fitur ini, yang meliputi video berita, gambar, konten kaya, hasil belanja, kotak informasi, dan banyak lagi.

Itu membawa kita ke hari ini. Sekarang, Anda mungkin berpikir “Google tidak banyak berubah sejak 2007” jadi apa gunanya SEO sekarang? SEO sudah mati, bukan?

Tidak. Google masih berubah sepanjang waktu. SEO masih melibatkan backlink non-spam dan menghindari penjejalan kata kunci serta mempertimbangkan pencarian lokal, dan masih memiliki campuran fitur SERP tersebut.

Tetapi masih ada pembaruan algoritme yang terjadi, masih mengutak-atik faktor-faktor yang diperlukan halaman untuk menentukan peringkat. Dan sejak fitur SERP diperkenalkan pada tahun 2007, ada banyak pembaruan pada algoritme Google, termasuk pembaruan Medic, pembaruan Eat, dan pengenalan Bert.

Moz memiliki garis waktu yang bagus untuk setiap pembaruan Google yang dikonfirmasi, betapapun besar atau kecilnya, bagi siapa saja yang tertarik.

Sekarang, pembaruan yang lebih besar adalah apa yang kami sebut pembaruan inti dan ini dapat terjadi setiap enam hingga 12 bulan. Dan jika itu benar-benar terjadi, Anda akan mengetahuinya. Mereka dapat memengaruhi lalu lintas Anda dalam semalam.

Pembaruan inti terbaru dicatat pada awal Desember 2020. Dan saya melihat dampaknya secara langsung pada visibilitas banyak situs di seluruh dunia secepat itu.

Jadi, jika Google berubah, SEO Anda perlu mengikuti. Berikut adalah lima tip SEO untuk mengarahkan lalu lintas organik untuk bisnis Anda di tahun 2021.

Google It | Temukan Maksud Pencarian

Itu adalah sesuatu yang sering terlewatkan, tetapi jika Anda mencoba menentukan peringkat untuk istilah penelusuran kata kunci, Anda perlu memahami apa yang sudah ada di sana. Googling akan memberi Anda informasi penting, seperti maksud pencarian, apakah orang siap membeli, atau jika mereka hanya menginginkan informasi.

Ini akan memberi tahu Anda tentang jenis halaman – begitu juga blog, halaman beranda, atau halaman produk yang diberi peringkat? Ini akan memberi Anda indikasi fitur SERP apa yang dapat Anda targetkan, seperti gambar, video, dan apa yang juga ditanyakan orang. Ini akan memberi tahu Anda tentang judul halaman dan apa yang dikatakan tautan biru itu.

Demikian pula, ini juga akan memberi Anda indikasi tentang seberapa besar kemungkinan Anda untuk menentukan peringkat berdasarkan persaingan. Google benar-benar memberi tahu Anda apa yang ingin dilihatnya untuk istilah pencarian Anda, jadi gunakanlah. Google itu.

Kluster Konten | Konten yang Dapat Dirayapi & Ditemukan
Kiat saya berikutnya sedikit lebih rumit karena ini merupakan proses yang lebih lama, tetapi masih cukup sederhana.

Banyak dari Anda mungkin sudah melakukannya, tetapi kemungkinan Anda tidak memiliki laman landas untuk setiap kategori yang membahas tentang kategori itu sendiri, memiliki tautan ke blog dan tautan ke subkategori di dalamnya.

Sekali lagi, Anda tidak akan memiliki kategori produk tanpa halaman landing yang tertaut ke produk. Jadi, jangan memiliki kategori blog yang tidak memiliki halaman landing juga. Sesederhana itu.

Melakukan ini akan membantu Anda memastikan konten Anda dapat ditemukan, ini akan meningkatkan struktur situs Anda dan membantu membangun struktur tautan internal. Ini penting, karena cara kerja Google adalah mengirim bot ini untuk merayapi situs Anda, tetapi waktu terbatas. Mereka akan mulai dengan beranda Anda dan mengikuti semua tautan dan terus bekerja sampai mereka kehabisan waktu.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Membuat Lompatan di Halaman Post atau Page Wordpress

Jadi, jika Anda menyembunyikan konten secara mendalam, bagaimana mereka akan menemukannya dalam waktu dekat? Jika mereka tidak dapat menemukannya, itu tidak akan diberi peringkat, jadi struktur situs dan tautan internal sangat penting.

Jadilah Lokal | Halaman Lokal untuk Pencarian Lokal

Sekarang ke ketiga tips SEO saya. Kami mendengar tentang Google menambahkan peta ke SERP pada tahun 2005, dan 16 tahun kemudian pencarian lokal masih tetap penting seperti sebelumnya.

46% pencarian Google memiliki tujuan lokal; itu berarti mereka memiliki lokasi di dalamnya, seperti restoran di Paris, atau mereka adalah istilah ‘dekat saya’, seperti ‘restoran di dekat saya’.

Kemungkinan penelusuran lokal tersebut menghasilkan kunjungan di toko atau konversi lokal jika Anda menawarkan layanan adalah 35%. Jadi pencarian lokal itu penting.

Dan Anda tidak akan mendapatkan peringkat yang mudah untuk penelusuran lokal dengan lebih banyak konten. Misalnya, jika saya mencari restoran di Paris, saya tidak menginginkan informasi tentang masakan Prancis. Saya tidak ingin halaman London umum tentang McDonald’s.

Saya mungkin ingin daftar McDonald’s di Paris, atau petunjuk arah ke McDonald’s terdekat. Saya tidak ingin informasi umum tentang restoran McDonald – itu tidak akan membantu saya ketika saya lapar di tengah kota Paris.

Salah satu tips SEO utama saya di sini adalah membuat halaman lokal untuk pencarian lokal. Tapi hanya buat halaman lokal terpisah jika ada volume pencarian. Jika tidak ada yang mencari pelukis di Walsall, jangan membuat halaman untuk itu – itu hanya membuang-buang sumber daya, waktu, dan uang Anda.

Tetapi jika Anda membuat halaman lokal, pastikan Anda menautkannya ke kategori utama atau umum di atasnya. Misalnya, tambahkan ‘pelukis di Walsall’ ke halaman pelukis dan dekorator. Selain itu, jangan hanya menduplikasi konten dari halaman umum tersebut dan meletakkannya di halaman lokal.

Konten duplikat harus dihindari dengan cara apa pun. Jadi jika Anda membuat halaman lokal, halaman tersebut harus memiliki konten yang unik dan spesifik lokasi.

Kepercayaan | Jadilah Berwenang dan Dapat Dipercaya
Sebelumnya, saya menyebutkan salah satu update inti terbaru Google, Eat. Pembaruan ini adalah tentang mendukung situs yang menunjukkan keahlian, otoritas, dan kepercayaan. Sebagian besar dari ini adalah memiliki tautan balik.

Pada tahun 1998, Google mengatakan bahwa jika orang membicarakan Anda, Anda pasti orang penting. Ya, itu masih benar. Tetapi mereka ingin melihat bahwa orang-orang yang dapat dipercaya berbicara tentang saya, bukan sembarang orang.

Pikirkan seperti ini; apakah Anda lebih mungkin mempercayai informasi dari seseorang di Facebook atau entri ensiklopedi terperinci?

Prinsipnya sama dengan Google dan backlink. Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan tautan yang dapat dipercaya, yang akan membuat Anda tampak berwibawa.

Konten di situs Anda juga harus mencerminkan hal ini, jadi pastikan konten Anda dapat dipercaya – jika tidak lebih – daripada backlink yang Anda miliki. Jadilah ahli materi pelajaran dengan menyediakan banyak konten yang bermanfaat dan relevan.

Baca Juga :   Sedot WC Temanggung

Dari pengalaman saya, ini juga dapat membantu jika Anda menjelaskan bahwa konten Anda pernah atau ditulis oleh pakar yang sebenarnya. Misalnya, seorang ahli gizi yang menulis untuk situs kesehatan, atau insinyur keamanan gas yang menulis untuk situs web pipa ledeng

Kata Kunci LIS | Dukung Konten Anda
Tak perlu dikatakan bahwa kata kunci sangat penting dalam strategi SEO apa pun. Namun kami telah menempuh perjalanan jauh sejak hari-hari awal penjejalan kata kunci.

Rekomendasi terakhir dalam daftar tips SEO saya adalah menggunakan kata kunci LSI. Ini mungkin terdengar seperti sihir – itu singkatan dari Latent Semantic Indexing – tapi sebenarnya sangat sederhana.

Kata kunci LSI adalah istilah pencarian yang terkait dengan kata kunci utama Anda. Jadi, meskipun kata kunci Anda mungkin tempat pensil, Anda juga ingin menyebutkan pena, pensil, karet, kembali ke sekolah, kantor, dan sebagainya.

Tetapi jangan hanya mencantumkannya seperti itu; bersikaplah tulus dan alami serta masukkan ke dalam kalimat yang mungkin sebenarnya Anda ucapkan kepada seseorang yang tidak tahu apa itu kotak pensil, misalnya, atau tidak tahu semua jenis dan gaya yang berbeda.

Melakukan ini akan membantu mendukung konten Anda dan mempermudah pengguna dan mesin telusur untuk mengetahui tentang apa tulisan Anda. Ini juga dapat memperluas peluang peringkat Anda untuk kata kunci tersebut serta kata kunci utama Anda. Jadi ini sama-sama menguntungkan

Leave a reply