19 Jul

Tips Meningkatkan Agar Peringkat Situs Web Perbankan Anda Naik di Google pada tahun 2021

Tips Meningkatkan Agar Peringkat Situs Web Perbankan Anda Naik di Google pada tahun 2021

 

2020 adalah tahun yang hebat bagi banyak bisnis online, tetapi jelas itu juga tahun yang buruk bagi banyak bisnis lainnya. Bahkan sebelum pandemi, kami melihat pergeseran ke kebutuhan akan strategi konten yang berbeda dari yang biasa diproduksi oleh sebagian besar lembaga keuangan.

Selama pandemi, banyak lembaga yang gesit dapat beradaptasi dan membuat konten yang dibutuhkan konsumen selama ini, sementara bank, credit unions, dan penerbit kartu yang tidak dapat beradaptasi telah mengalami penurunan peringkat halaman hasil mesin pencari mereka. .

Saya akan membahas lima langkah yang harus Anda ambil untuk memastikan bahwa Anda diposisikan untuk sukses di masa depan – dan saya akan meninggalkan apa pun yang saya rasa tidak mungkin untuk diamankan dalam waktu singkat, tetapi memberi Anda sebuah daftar periksa untuk meningkatkan upaya Anda.

1. Tingkatkan Strategi Kata Kunci Anda Sesegera Mungkin

Bagi beberapa orang yang bekerja dalam pengoptimalan mesin telusur, ini mungkin tampak seperti poin konyol untuk dimasukkan ke dalam daftar saya. Namun, kenyataannya, saya berbicara dengan banyak lembaga keuangan besar yang melakukan SEO dengan sangat buruk. Dan itu hanya karena mereka terus memilih tema kata kunci yang salah untuk ditargetkan.

2. Membangun Kerangka Konten Sangat Penting Untuk Memperbaiki Situs Anda

Sekarang setelah Anda memahami tema kata kunci mana yang Anda cari dan apa kesenjangan relevansi topik Anda, Anda dapat menyusun kerangka kerja ini untuk membantu membangun sasaran target Anda dan indikator kinerja utama yang tepat. Untuk ini, Anda memerlukan kerangka konten. (Ini tidak sama dengan kalender konten, yang saya tangani di langkah 5.)

Baca Juga :   Apakah bedanya Website dengan Blog dan Mana Yang Harus Dipilih?

Untuk memulai, tugas penting adalah menentukan sumber daya apa yang Anda miliki yang dapat digunakan untuk membuat konten. Sebelum tahun baru, jika memungkinkan, tetapi tentunya sedini mungkin, jadwalkan pertemuan dengan semua tim pemasaran untuk memeriksa sumber daya konten. Dengan asumsi Anda tidak memiliki penulis konten di staf, pekerjakan satu, atau setidaknya, temukan pekerja lepas yang baik.

Berikut daftar tugas yang harus segera ditangani penulis:

Mencakup tema kata kunci yang saat ini tidak diperingkat oleh lembaga tersebut di Google, tetapi di mana kami merasa dapat menambah nilai jika kami memeringkatnya.
Membangun relevansi topik.
Menghasilkan backlink.
Membawa lalu lintas eksternal.

Peringatan: Sebelum meningkatkan, ambil langkah ekstra untuk mencocokkan setiap tema dengan audiens target yang jelas. Kebanyakan orang di jasa keuangan cenderung mengatakan bahwa target pasar mereka adalah “semua orang” – tetapi itu tidak benar. Bahkan kurang benar dalam hal peringkat untuk tema tertentu di mesin telusur seperti Google. Jadi kelompokkan audiens target Anda ke dalam berbagai status corong seperti contoh di bawah ini:

3. Pastikan Konten Anda Menjawab Pertanyaan Saluran Atas

Kesenjangan konten terbesar yang biasanya saya lihat di situs layanan keuangan ada di tahapan corong atas dan corong tengah. Alasan utama untuk ini adalah bahwa lembaga jasa keuangan biasanya memusatkan konten mereka pada persona loyalitas merek dan persona yang berada di tahap corong pembelian – paling bawah. Sebagai akibat dari kecenderungan ini, sebagian besar situs jasa keuangan memerlukan suntikan serius konten baru yang mencakup tahapan corong atas dan corong tengah.

Berikut adalah poin penting untuk dipahami: Orang-orang berbelanja segala sesuatu di web, dan mereka suka membandingkan satu institusi atau kartu atau pinjaman atau rekening deposito dengan yang lain. Jadi mereka mencari informasi atau mencoba membandingkan produk secara berdampingan.

Baca Juga :   4 Tips Membuat Situs WordPress Terbaik

Secara tradisional, inilah mengapa situs agregator seperti Bankrate.com menikmati lalu lintas yang mereka lakukan. Mereka memahami tahapan corong atas dan tengah.

Ingatlah bahwa Google tidak pernah berhenti terlalu lama. Google membuat beberapa pembaruan penting pada tahun 2020. Salah satunya adalah akan mengindeks bagian tertentu dalam halaman Anda. Saat ini adalah waktu utama untuk meluncurkan beberapa konten baru yang mencakup persona konten corong menengah ke atas.

Banyak webmaster lembaga keuangan yang bingung dengan pembaruan ini. Pahami bahwa ini tidak berarti bahwa Google hanya akan mengindeks bagian di halaman Anda dan bukan konten lainnya … bukan itu yang akan terjadi.

Google akan terus mengindeks seluruh halaman Anda, tetapi akan memberikan “bobot” atau nilai yang terpisah untuk bagian tertentu di halaman Anda yang sangat selaras dengan apa yang dicari pengguna akhir.

Ini adalah berita bagus untuk situs dengan konten corong menengah dan atas yang saat ini ada di pasar. Tetapi ini benar-benar berita buruk yang dapat membuat Anda kehilangan tayangan dan klik dengan asumsi Anda tidak memiliki konten seperti itu di pasar.

4. Tetapkan Jadwal Perusahaan Melalui Kalender Konten

Jangan bingung dengan kalender konten hubungan masyarakat Anda, yang akan saya bahas sebentar lagi. Kalender konten harus memiliki fokus khusus untuk menutup celah konten di situs Anda. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu tim konten Anda membuat kalender konten yang dapat diskalakan. (Dan perhatikan bagaimana saya mengatur bagian selanjutnya ini sebagai bagian dengan langkah-langkah di dalamnya?)

Cari tahu tema yang ingin Anda rangking (seperti yang dinyatakan sebelumnya).
Mulai Googling tema-tema itu, buat daftar semua pesaing halaman hasil mesin pencari (SERP) Anda berdasarkan tema-tema itu.
Gunakan alat kata kunci untuk menarik semua kata kunci peringkat persaingan di Google.
Pikirkan tema mana yang paling masuk akal berdasarkan KPI yang Anda miliki untuk dua kuartal berikutnya dan tingkat kesulitan untuk menentukan peringkat istilah tersebut.
Buat kalender mingguan di Excel dengan semua tema yang akan Anda targetkan selama tiga bulan ke depan. Letakkan garis waktu untuk rilis setiap halaman baru.
Berikut adalah tajuk kolom yang mungkin dimiliki kalender tersebut: Kategori, Topik, Volume Pencarian, Status Saat Ini, Tanggal Pengiriman Singkat Konten, Status Kepatuhan, Kata Kunci Utama, Judul Artikel / Halaman, Tanggal Publikasi, URL Yang Diusulkan, Tinjauan Cepat tentang Implementasi, Rekomendasi Dibuat . (Yang terakhir adalah praktik terbaik SEO.)

Baca Juga :   10 Tip Penting Website Perusahaan Anda

 

Leave a reply