18 May

Panduan Plugin Instagram WordPress Terbaik Bagi Anda

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Memasukkan konten menarik dari Instagram ke website wordpress sebenarnya mudah. Kita bisa melakukannya secara otomatis dengan menggunakan berbagai plugin yang ada.

Plugin – plugin ini tersedia baik gratis ataupun berbayar. Jika menggunakan yang gratis, tentunya murah dan bisa jadi sudah sesuai dengan keperluan kita tanpa menambahkan apapun. Tetapi jika kita ingin fungsionalitas lebih, kita bisa menggunakan plugin berbayar.

Plugin berbayar memberikan fasilitas untuk memilih gambar dengan hastag tertentu. Kita bisa memilih gambar yang telah disukai orang tertentu dan juga dikirim dari tempat tertentu.

Fleksibilitas kita jauh lebih besar menggunakan plugin berbayar. Tetapi, baik gratis atau berbayar, kita bisa menggunakan plugin Instagram untuk memposting konten Instagram yang keren. Baik dari akun kita ataupun akun orang lain.

Instagram Feed

Plugin ini adalah salah satu yang paling populer dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 400 ribu pengguna. Fitur yang ada memungkinkan kita mengatur ukuran gambar dan juga berapa gambar yang ingin kita tampilkan dalam 1 hari. Selain itu, kita juga berkesempatan memposting gambar dari beberapa akun instagram sekaligus.

Feed Them Social Plugin

Plugin ini memudahkan kita untuk memposting apapun dari Instagram dan media sosial lain ke blog wordpress. Ya, kita bisa memposting foto dari media sosial lain apabila kita membutuhkannya.

Plugin ini memberikan banyak ikon media sosial yang bisa Anda tampilkan.

Enjoy Plugin for Instagram

Yang bagus dari plugin ini adalah kemampuannya mengatur hasil posting kita. Selain bisa tampil di post dan page, plugin ini menampilkan foto Instagram di widget jika kita memerlukannya.

Anda lebih bebas memilih menggunakan widget sidebar untuk menampilkan feed dari instagram.

Soal display, kita bisa memilih penampilan yang berbentuk grid ataupun carousel.

Gambar format grid adalah kumpulan gambar kotak – kotak kecil yang menampilkan banyak ganbar sekaligus.

Format carousel menampilkan beberapa gambar dalan 1 kotak saja.

Satu lagi adalah kemampuan menampilkan lightbox. Jadi, gambar bisa tampil dalam versi lebih besar dibandingkan yang tampil sebelumnya.

Dengan seting display yang berbeda, Anda lebih bebas menyesuaikan format display gambar dengan layout blog secara keseluruhan.

AccessPress Instagram Feed

Tersedia dalam opsi gratis dan premium. Versi gratis telah menyediakan tampilan dalam 3 pilihan. Tampilan dasar yang lebih mirip grid, tampilan slider dan mosaic.

Tampilan mosaic adalah tampilan banyak gambar sekaligus dengan ukuran tiap gambar yang berbeda.

Plugin ini juga bisa menambahkan fitur like dan follow supaya pengunjung juga bisa mengikuti media sosial kita.

Instagram Feed WD Plugin

Bagi Anda yang sekedar ingin mendisplay foto dalam lightbox atau thimbnail saja. Plugin ini sudah cukup dan praktis.

Anda yang fokus di aspek lain di website Anda bisa menggunakan plugin ini. Tampilannya cukup bagus dan tidak kalah dari plugin gratis lainnya.

Instagram Slider Widget

Sesuai namanya, plugin ini menampilkan slider feed Instagram di widget kita. Kita bisa menseting jadwal untuk melihat post berikutnya ( setingan dalam jam).

Plugin ini loadingnya cepat karena menyimpan thumbnails di dalam server wordpress kita.

DsgnWrks Instagram Importer

Bagi yang ingin memposting foto Instagram sebagai post atau custom post, ini plugin yang Anda butuhkan. Seting dan importnya mudah dilakukan dengan beberapa klik.

Intagrate Lite

Plugin ini memungkinkan kita menseting judul, isi text dan gambar terakhir secara manual. Ini mungkin penting bagi mereka yang ingin memberi judul berbeda untuk gambar yang sama di Instagram.

Gambar yang masuk dari IG bisa kita masukan di Library wordpress dan kita gunakan sebagai “featured image.”

Menseting plugin ini dilakukan di akun IG Anda. Yang bagus, plugin ini tidak menanyakan password dan nama login untuk mengakses akun Anda.

Menggunakan plugin memang memudahkan kita dalam mengelola wordpress. Plugin menyimpan program tambahan tadi diluar wordpress jadi program tambahan kita tidak akan hilang jika ada update di wordpress.

Bagi yang serius dengan posting IG di wordpress, silahkan untuk membayar versi premium yang memberikan lebih banyak fitur dan fasilitas untuk kita.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply