18 May

Daftar Plugin WordPress Terbaik bagi Website Manajemen Event / Acara

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Inilah daftaer untuk plugin wordpress terbaik bagi website evebt dan manajemen acara. Jika Anda hanya sekedar menginstal plugin kalender, maka plugin tersebut bukanlah plugin yang Anda harapkan untuk sebuah website manajemen. Tools yang ada tidak lengkap dan kurang dari yang kita butuhkan.

Sekarang, kita mencari plugin management event wordpress yang mampu menangani berbagai fungsi. Kita ingin menjual tiket, Booking tamu VIP dan menajemen tamu, pengiriman notifikasi e-mail secara otomatis dan sebagainya.

Plugin seperti ini jelas berbeda dibandingkan plugin kalender biasa. Untuk rekomendasi, kami memiliki daftarnya untuk Anda.

Events Manager

Plugin ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya sudah mencukupi untuk keperluan harian kita. Pengunjung bisa melakukan registrasi dengan versi gratis. Jika ingin menerima pembayaran langsung dengan Paypal, silahkan gunakan versi berbayar.

Untuk keperluan menjual tiket di Indonesia, secara umum kita belum terlalu membutuhkan Paypal. Kita juga biasa menerima pembayaran melalui rekening bank. Pembayaran melalui bank lebih nyaman dan lebih dipercaya konsumen Indonesia.

Plugin ini adalah salah satu yang terbaik yang ada. Fasilitasnya (versi premium) menyediakan fitur lengkap untuk membuat dan mengelola event secara lengkap.

  • Terdapat fitur untuk booking harian atau beberapa hari sesuai jadwal event yang ada.
  • Event kita bisa di-share di media sosial dengan plugin BuddyPress.
  • Pengunjung web bisa men-share event mereka sendiri.
  • Sangat mengandalkan Google Map untuk menampilkan lokasi event. Sekarang, fitur ini sangat dicari pengunjung kita.

Dan sebagainya.

WP Event Manager

Ini adalah plugin yang “ringan” tanpa membebani backend. Fitur lumayang lengkap untuk mengelola event dan costumer supportnya adalah salah satu yang terbaik.

Plugin ini tampaknya memang diciptakan untuk kecepatan tinggi. Sistem cachenya bagus dan daftar eventnya menggunakan AJAX. Selain itu, seluruh area kalendernya juga diberi sentuhan AJAX yang menjadikannya sangat halus saat browsing.

Event Organiser

Plugin ini menggunakan custom post yang dilengkapi beberapa module tambahan. Tetapi, kita tetap memperoleh post standar wordpress kita kapanpun kita membutuhkannya.

Plugin ini tersedia gratis dan berbayar. Yang berbayar menambahkan berbagai add-ons yang harganya tergantung dari kelengkapannya.

All-in-One Event Calendar

Tersedia dal;am versi gratis. Tetapi Anda bisa menambah fitur yang berbayar.

Fitur gratisnya lumayan lengkap dengan kemampuan menangani event yang berulang, Google Map dan berbagai filter.

Selain itu, fitur standarnya sangat mudah digunakan untuk mengipor / ekspor data dari Google Calendar, MS Outlook dan juga Apple iCal.

Event Espresso 4 Decaf

Plugin ini versi gratisnya sudah menyediakan fitur pemesanan tiket, regristrasi serta pembayaran melalui Paypal. Ini barangkali yang membedakannya dari plugin event manajemen lainnya. Selain itu, kita mengaprove email secara otomatis sekaligus bisa mengirimkan e-mail atau link terkait dengan event kita.

Bagi pengguna smartphone, terdapat fitur untuk menscan tiket dan melacak siapa yang hadir di event kita.

Untuk versi berbayar, Harganya bisa mencapai hampir 300 US dolar. Dengan harga ini kita mendapatkan 60 add-ons. Tetapi, biasanya kita tidak membutuhkan semua add-ons. Jika hanya perlu 1 macam dengan semua fitur pendukungnya, harganya jauh lebih murah. Dibawah 80 US Dolar.

The Events Calendar

Plugin ini diciptakan bagi mereka yang sibuk. Event Anda akan muncul di internet dalam hitungan menit. Tetapi Venue dan organiser lainnya bisa menyusul kemudian.

Untuk forntend, tampilan untuk event kita cukup banyak mulai dari tampilan daftar hingga tampilan kalender.

My Calendar

Plugin free ini lebih banyak berfungsi sebagai kalender daripada plugin menajemen event.

Jika mau, kita bisa menambahkan plugin tiket online free seperti My Tickets plugin yang memungkinkan kita menjual tiket secara online. Sekurangnya, nanti pembayaran bisa kita terima melalui bank.

Plugin menajemen event yang baik sangat membantu kita dalam mensukseskan event yang ada. Pengunjung dapat memesan tiket secara online bahkan saat dini hari. Selain itu, kita bisa menerima atau menolak pesanan berdasarkan ketersediaan tempat.

Dari berbagai plugin ini, mungkin kita jarang menggunakan yang memiliki fitur pembvayaran secara online.

Untuk menerima pembayaran secara online, yang kita perlukan sebenarnya adalah website yang benar – benar secure.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply