08 Apr

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit – Apa Aja Ya?

Ada berbagai manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit dan ketiak kita. Beberapa diantaranya adalah:

Seperti iklan di TV, vitamin E bermanfaat untuk kesehatan kulit. Termasuk kulit ketiak kita. Nah, karenanya, banyak kan iklan produk kecantikan yang mempromosikan penggunaan vitamin E di produknya. Juga, ada deodoran yang mengandung vitamin E juga.

Alfa Tokoferol atau vitamin E memiliki banyak fungsi. Diantaranya adalah memelihara kesehatan kulit. Membantu kesuburan organ reproduksi, membantu mata, sel darah dan juga otak. Vitamin E biasanya kita dapatkan dalam makanan sehari – hari.

Untuk vitamin E, biasanya terkandung dalam berbagai sayuran. Misalnya, minyak Zaitun, minyak kelapa sawit juga kacang – kacangan, brokoli dan sebagainya.

Biasanya, keperluan akan vitamin E yang dikonsumsi bisa dicukupi oleh makanan. Tetapi, kita juga memerlukan vitamin E yang ada pada pelembab kulit, minyak vitamin E dan sebagainya.

Secara umum, vitamin E memang sering dipergunakan dalam kosmetik. Bahkan, bisa ditambahkan oksidan lainnya karena mampu melindungi kulit dari berbagai pengaruh buruk lingkungan.

manfaat vitamin e

Manfaat Vitamin E 1: Melembabkan Kulit

Pada saat udara panas, kulit bisa menderita dehudrasi. Vitamin E ini akan mengembalikan kelembabkan kulit.

Karena itulah, banyak yang menggunakan vitamin E didalam pelembab kulit. Biasanya, mereka yang beresiko terkena paparan sinar matahari secara langsung pada siang hari akan menggunakan pelembab.

Untuk sumber vitamin E lainnya, kita juga perlu mengkonsumsi misalnya sayuran seperti bayam. Vitamin E mudah larut dalam minyak. Karenanya, konsentrasi vitamin E lebih berat dibanding vitamin lain yang hanya larut di air.

Baca Juga :   Usaha Kecil Menguntungkan Dari Rumah

Manfaat Vitamin E 2: Mengatasi Gejala Penuaan Dini

Vitamin E ini membantu kulit meningkatkan produksi Kolagen. Kolagen ini, bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Juga, vitamin E membantu meremajakan kulit Kusam, keriput dan juga meremajakan kulit yang mulai kendor.

Karenanya, mengkonsumsi sayuran selain sehat dan berserat, juga membantu konsumsi vitamin E kita menjadi mencukupi.

Manfaat Vitamin E 3: Mengobati Kulit Yang Terbakar Sinat Matahari

Kulit yang terbakar sinar matahari juga bisa dipulihkan oleh vitamin E. Kemudian, ada juga antioksidan yang membantu menetralisir dampak buruk dari radikal bebas akibat sinar ultraviolet.

Karenanya, selain membantu melembabkan kulit. Vitamin E juga membantu mengobati kulit yang terganggu karena sinar ultraviolet.

Manfaat Vitamin E 4: Menyamarkan Bintik – Bintik Gelap Kulit

Bintik – bintik gelap di kulit akan muncul seiring dengan usia dan berbagai faktor lain. Misalnya terkena ultraviolet yang mengaktifkan radikal bebas. Juga karena faktor penuaan. Bisa juga disebabkan karena gangguan atau masalah liver.

Vitamin E ini bermanfaat untuk menangkal dan mengurangi dampak radikal bebas. Karenanya, hyperpigmentasi atau bintik – bintik gelap bisa dikurangi.

Manfaat Vitamin E 5: Menyamarkan Stretchmark

Kulit yang mendapat stretchmark setelah melahirkan bisa dihilangkan dengan vitamin E. Vitamin ini membantu untuk mengencangkan kulit kembali / mengembalikan elastisitas kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, minyak vitamin E sebaiknya dioleskan langsung di kulit sambil diusap dengan lembut.

Manfaat Vitamin E 6: Membantu Kulit Bibir yang Pecah Karena Dingin

Pada cuaca dingin, kulit kita akan kaku. karenanya beresiko pecah – pecah. Jika sudah pecah – pecah, maka akan terasa lumayan perih dan tidak enak.

Vitamin E bisa mengatasi rasa sakit serta membantu bibir pecah – pecah akibat udara yang dingin.

Baca Juga :   Membersihkan Karang Gigi yang Efektif – Begini Lho Caranya

Untuk membantu kulit bibir yang pecah – pecah, kita bisa mengoleskan minyak vitamin E di bibir. Selain itu, kita juga perlu selalu menjaga konsumsi vitamin E secara mencukupi.

Manfaat Vitamin E 8: Mencerahkan Kulit Ketiak

Ini adalah manfaat lain vitamin E, untuk mencerahkan kulit ketiak. Karenanya, produk deodoran seperti REXONA DRY SERUM menggunakan vitamin E secara langsung. Deodoran dari REXONA ini mudah diserap kulit dan membantu pemenuhan vitamin E secara langsung.

Selain vitamin E, deodoran REXONA DRY SERUM juga dilengkapi vitamin B3 serta ekstrak Licorice. Ekstrak Licorice ini bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

Saat ini, aktifitas kita terkadang sulit diduga. yang semula enak – enak di kantor, kemudian harus keluar dan mungkin, berjalan kesana – kemari. Tentunya, panas matahari bisa membuat berkeringat. Juga, bisa membuat ketiak bau dan juga baju menjadi kusam dan apek.

Jika saat itu kita amsih harus bertemu rekan dari perusahaan lain, maka suasana bisa menjadi kurang nyaman.

Menggunakan REXONA DRY SERUM tidak hanya memberikan perlindungan terhadap bau badan secara efektif. Tetapi, juga membantu mencerahkan ketiak. Ini adalah kelebihan produk REXONA ini yang herus kita manfaatkan untuk kita yang aktif.

Itulah sedikit gambaran tentang manfaat vitamin E untuk kulit serta ketiak. Semoga bermanfaat dan salam sehat dan sukses selalu!

ingin buat website ? harga website sekarang sudah sangat terjangkau, hubungi kami sekarang juga

Leave a reply