04 Jan

Tips Cara Memutihkan Gigi Alami untuk Gigi Putih Mempesona

Tips memutihkan gigi yang alami. Lebih baik dan aman untuk mendapatkan gigi putih mempesona.

Lapisan gigi terluar atau email adalah lapisan yang sangat keras. Lapisan ini melindungi lapisan dibawahnya yang lebih lentur. Yang mampu menyerap getaran dan juga benturan saat mengunyah. Tetapi, lapisan email juga bisa terkena noda. Juga, akan terbangun sedikit karang gigi yang berwarna kuning.

Jadi, memang sangat penting untuk menyikat gigi pagi dan sebelum tidur. Bahkan, ada teman yang sikat gigi setelah selesai makan. Memang, gigi dewasa tidak bisa lagi diganti. Juga tidak bisa menyembuhkan diri jika ada kerusakan. Tidak seperti daging yang sembuh saat terluka. Karenanya, perawatan gigi mestinya menjadi prioritas kita yang penting.

tips memutihkan gigi

Gigi yang putih juga merupakan suatu kebanggaan. Kepercayaan diri akan meningkat dengan gigi yang terlihat lebih bersih. Karenanya, banyak orang yang berusaha membersihkan noda kuning di gigi mereka.

Banyak juga yang menghabiskan banyak uang untuk membuat gigi lebih putih. Banyak yang mengunjungi klinik kecantikan atau klinik dokter. Mereka membayar cukup tinggi untuk mendapatkan senyum yang lebih mempesona.

Tetapi, bisakah kita mendapatkan gigi putih dengan cara yang lebih alami? Dengan cara yang lebih hemat? Tetapi, dengan cara yang juga aman?

Tentu saja bisa. Bahkan, pilihan caranya juga banyak. Banyak cara alami untuk memutihkan gigi.

Tetapi, sebelum mulai dengan memutihkan gigi, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Karenanya, perlu kita hindari.

Penyebab Gigi menjadi Kuning, Diantaranya:

  • Minum kopi dan teh secara rutin
  • Malas menggosok gigi. Terutama tidak menggosok gigi di pagi dan siang hari
  • Makan permen terlalu banyak
  • Minum alkohol
  • Merokok
  • Efek samping obat tetes mata
  • Memiliki penyakit tertentu
  • Sering minum yang berkarbonasi atau minuman suplemen
Baca Juga :   Jasa SEO Untuk Klien www.hanpartner.com

Nah, jika kebiasaan – kebiasaan tadi masih dilakukan, maka gigi juga akan bertambah kuning sedikit – demi sedikit.

Sekarang, cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Cara Memutihkan Gigi:

  • Pasta Gigi CloseUp White Attraction Natural Glow

Ini adalah cara paling mudah memutihkan gigi. Kita tinggal menggunakan pasta gigi CloseUp White Attraction Natural Glow untuk menyikat gigi. Pasta gigi ini memiliki kandungan Arang Aktif ( Charcoal ). Tambahan lagi, ada Ekstrak Coconut. Pasta gigi ini bisa memutihkan gigi dalam 2 minggu. Penggunannya, juga sama seperti biasa. Pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

  • Siwak

Siwak ini adalah semacam alat gosok gigi jaman dahulu. Tetapi,ternyata, ada manfaat lain, yaitu memutihkan gigi. Penggunannya, mirip seperti menyikat gigi. Tetapi, memang permukaannya lebih sempit daripada penyikat pada sikat gigi. Untuk melakukannya, bisa 2 atau 3 kali sehari.

  • Daun Sirih

Daun sirih juga merupakan cara menguatkan gigi dan meutihkan gigi alami. Cara ini juga sudah ada sejak lama sekali. Sirih ini, jika dipergunakan dengan benar, bisa menguatkan gigi.

Caranya, kita ambil 2 atau 3 helai. Kemudian, kita gosokkan ke gigi secara perlahan.

daun sirih mengandung antiseptik alami. Antiseptik ini membunuh kuman. Juga, kandungan lain membantu mengangkat kotoran gigi bahkan yang paling bandel.

Kelebihan lain, daun sirih membuat nafas lebih segar.

  • Minum Susu

Minum susu akan memberikan kebaikan untuk kita. Misalnya, ada kandungan kalsium, juga fosfor dan magnesium. Karena itulah, minum susu menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan.

  • Daun Salam

Daun salam ini sangat mudah didapatkan. Selain untuk bumbu masak, daun salam juga bisa dipergunakan untuk memutihkan gigi. Caranya, direbus dan dipergunakan untuk berkumur.

Manfaat lain, jika daun salam direbus dan airnya diminum, bisa mengobati penyakit Maag atau tukak lambung. Tentu, berkumurnya atau minum air daun salam harus rutin setiap hari selama beberapa minggu. Karena hasil instan tentunya juga tidak bisa didapat begitu saja.

  • Lemon

Lemon mengandung asam yang mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Buah ini memiliki kadar PH yang seimbang. Buah ini dapat dipergunakanh untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

  • Kulit Pisang

Anda tahu, menggosok kulit pisang ke gigi dapat memutihkan gigi. Karenanya, jika makan pisang, kulitnya bisa kita gosok ke gigi. Aman, karena kulit pisang sangat halus. Juga, lumayan ketimbang langsung dibuang.

Baca Juga :   Tempat Pokemon Langka / Rare di Jogja

Kulit pisan ini perlu digosokkan ke permukaan gigi secara merata.

  • Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa kita gosokkan ke gigi secara merata. Ada kandungan asam juga pada kulit jeruk. Karenanya, bisa membantu memutihkan gigi yang kuning. Jika perlu, kita bisa melakukannya setiap hari.

Anda ingin tahu buah lain yang ada asamnya? Yang cocok untuk memutihkan gigi tentu. Ada beberapa buah lain yang bisa kita pergunakan.

Stroberi, cuka apel 1 sendok makan. Juga, jeruk nipis. Cara menggunakannya sama. Yaitu digosok – gosokkan pada gigi.

  • Baking Soda

Bakin soda memang bisa memutihkan gigi. Tetapi, abrasif. Atau, sedikitnya menggerus permukaan gigi / email. Karena itu, jangan dipergunakan setiap hari atau secara rutin.

Lebih baik, jika menggunakan pasta gigi yang memang dibuat dengan ramuan khusus yang tepat ukurannya. Kemudian, ada tambahan fluoride juga untuk perlindungan gigi.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga merupakan pembersih dan pemutih gigi yang baik. Selain itu, juga sangat mudah didapatkan.

Untuk menggunakannya, kita bisa oleskan langsung ke gigi dengan jari. Tetapi jika risih, bisa dengan sikat gigi. Supaya hasil lebih maksimal, silahkan menggunakan air garam juga untuk berkumur.

  • Air Garam

Seperti dijelaskan diatas, air garam bisa dipergunakan untuk berkumur.

  • Apel

Kita bisa memutihkan gigi dengan apel. caranya, menggigit dan memakannya langsung. Atau, menggosok – gosokkan ke gigi.

Gigi putih adalah hal yang banyak dicari orang. Kita ingin tampil lebih percaya diri dengan gigi putih yang bersinar. Karena itulah, tips cara memutihkan gigi juga banyak dicari orang. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Salam sehat dan sukses selalu!

Leave a reply