08 Mar

Keuntungan dan Manfaat Memakai Cloud Hosting

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Keuntungan dan Manfaat Memakai Cloud Hosting

Manfaat Cloud Hosting

1. Struktur Harga yang Fleksibel

Di sebagian besar hosting lainnya, Anda membayar tarif bulanan terlepas dari apakah Anda menggunakan semua sumber daya server atau tidak. Dengan cloud hosting, Anda hanya membayar apa yang Anda gunakan.

Jadi, jika Anda mengharapkan posting menjadi viral, atau situs Anda menerima jumlah lalu lintas yang luar biasa besar, Anda tidak perlu memutakhirkan paket Anda sepenuhnya. Yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan sumber daya Anda selama lonjakan lalu lintas setelah tingkat lalu lintas kembali normal. Daripada harus membayar biaya hosting yang tinggi di seluruh papan, harga Anda cocok dengan jumlah total sumber daya server yang Anda gunakan.

 

2. Sangat Mudah Mengukur Sumber Daya Server

Dengan cloud hosting scaling sumber daya server Anda tidak bisa lebih mudah. Untuk sebagian besar server cloud, Anda akan memiliki akses ke dashboard manajemen situs intuitif yang memungkinkan Anda melihat kinerja situs Anda secara real time. Anda dapat meningkatkan sumber daya server di tempat atau di tempat tanpa harus menunggu persetujuan dari penyedia hosting Anda.

 

3. Lingkungan Server Aman

Dengan sebagian besar jenis hosting situs Anda tinggal di satu server. Jika sesuatu terjadi pada server itu, maka situs Anda akan offline dan Anda tidak akan dapat kembali online sampai server itu diperbaiki. Ketika hosting Anda berlebihan, cadangan situs akan mengambil alih situs Anda yang ada dalam hitungan detik. Namun, tidak semua redundansi dibuat sama. Dengan hosting awan, Anda akan memiliki versi live bersamaan dari situs web Anda yang host Anda dapat memuat segera.

 

4. Waktu Kerja Tinggi dan Aman Ketersediaan

Jika Anda menggunakan hosting tradisional apa pun, waktu aktif situs Anda tergantung pada lingkungan server fisik. Jika offline, begitu juga situs Anda. Kecuali jika Anda menggunakan CDN, yang dapat membantu mengurangi waktu henti keseluruhan situs Anda.

Cloud hosting memiliki uptime tinggi yang dibangun dalam strukturnya. Karena situs Anda akan secara virtual menggunakan sumber daya dari beberapa server, Anda dapat dengan mudah ditransfer ke server lain jika ada yang offline atau mengalami masalah teknis. Plus, dengan kemampuan Anda untuk mengukur sumber daya server sesuai permintaan, situs Anda tidak akan offline dari lonjakan lalu lintas yang tidak terduga.

 

5. Proses Pengaturan Server Cepat

Anda dapat menggunakan server hosting awan dalam waktu singkat. Kecuali jika Anda mendaftar untuk paket hosting bersama pemula, mungkin perlu waktu untuk menggunakan server web Anda. Ini bisa merepotkan jika Anda perlu situs Anda online dengan cepat, atau Anda melakukan migrasi host dan Anda terjebak menunggu server siap.

 

6. Keamanan Perangkat Keras Server

Dengan cloud hosting, situs Anda terisolasi dari masalah server fisik apa pun termasuk peretasan, kegagalan perangkat keras, atau kelebihan sistem. Ketika server fisik terganggu atau mengalami masalah, Anda dapat menggunakan sumber daya fisik server lain – semuanya tanpa downtime.

 

7. Kecepatan dan Kinerja Situs Web yang Lebih Cepat

Sebagian besar server cloud dapat menawarkan Anda kecepatan tinggi. Selain dapat dengan mudah meningkatkan kapasitas situs Anda, cloud hosting juga memungkinkan penyeimbangan muatan yang lebih mudah antara beberapa lingkungan server, yang dapat membantu mengurangi beban pada sumber daya server tunggal.

Tentu saja, fondasi perangkat keras server juga akan memengaruhi kecepatan situs Anda, jadi carilah host cloud yang memiliki banyak lapisan caching, perangkat keras server premium, dan server dengan kepadatan rendah.

 

8. Berfungsi Besar untuk Situs dengan Traffic yang Dapat Dikukur

Jika tingkat lalu lintas Anda naik dan turun, maka akan sulit untuk menemukan host yang akan memberi Anda nilai terbaik untuk uang Anda. Dengan cloud hosting, Anda memiliki kemampuan untuk dengan mudah meningkatkan sumber daya server Anda naik dan turun sesuai kebutuhan. Sangat sulit menemukan tingkat skalabilitas ini dengan hosting jenis apa pun.

 

9. Dasbor Manajemen Server Sederhana

Di masa lalu, server cloud sedikit sulit untuk dikelola dan diperlukan keahlian teknis untuk mengelola dan mengatur skala server Anda secara efektif. Tetapi, dengan cloud hosting hari ini Anda dapat dengan mudah melacak hosting Anda dan memperbesarnya sesuai permintaan melalui dashboard yang intuitif. Anda tidak perlu memiliki latar belakang teknis hanya untuk menjalankan server cloud Anda.

 

10. Kurangi Dampak Lingkungan Anda Secara Keseluruhan

Jika Anda perusahaan atau perorangan yang peduli dengan dampak lingkungannya, tetapi membutuhkan solusi hosting yang melampaui hosting bersama tradisional, maka hosting cloud bisa persis seperti yang Anda cari. Dengan hosting awan, Anda menggunakan lebih sedikit pusat data keseluruhan dan hanya menggunakan sumber daya server yang sebenarnya Anda butuhkan saat ini. Dengan merampingkan sumber daya dan data Anda, Anda menciptakan dampak lingkungan yang lebih sedikit.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply