13 Mar

Kekurangan Cloud Hosting

Berikut ini adalah kerugian layanan cloud hosting yang perlu Anda ketahui.

1. Masalah privasi.
Tentu saja jika Anda menggunakan teknologi dan internet melalui teknologi cloud, maka data Anda disimpan di server, di mana server itu bukan milik Anda. Penyedia cloud dapat mengakses data tanpa sepengetahuan Anda. Tentu saja ini akan menjadi salah satu kelemahan dari layanan ini.

2. Tidak layanan penuh
Tentu saja, setiap layanan memiliki kemampuan yang berbeda. Biasanya akan selalu ada batasan tergantung pada layanan yang Anda gunakan. Selain itu, penyedia cloud juga tidak konsisten dalam menyediakan layanan mereka.

3. Penyesuaian
Biasanya setiap perusahaan cloud hosting harus memperhatikan peraturan bisnisnya. Artinya, secara teoritis penyedia layanan cloud diharapkan dapat menyamakan tingkat kompatibilitas untuk menyimpan data di cloud. Perlu diingat bahwa cloud hosting masih relatif muda untuk bidang teknologi, sehingga pemilik data diharapkan berhati-hati saat menyimpan data ini.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan layanan cloud hosting yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui lebih detail, Anda dapat mempertimbangkan layanan ini.



Share this

Leave a reply