10 Apr

Bagaimana Web Hosting Dan Nama Domain Dapat Mempengaruhi Peringkat SEO

Bagaimana Web Hosting Dan Nama Domain Dapat Mempengaruhi Peringkat SEO

 

Saat kami perlahan-lahan menemukan hal-hal baru di tahun 2021 dan melakukan yang terbaik untuk membentuk kembali bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami yang terus berubah, prinsip-prinsip digital tertentu tetap relevan seperti sebelumnya, bahkan lebih dari itu. Relevansi SEO tidak perlu dipersoalkan, dan lebih banyak perusahaan bersaing untuk mendominasi pasar target mereka, terutama yang belum memantapkan diri secara online, karena lebih banyak yang beralih ke digital dari penjualan batu bata dan mortir karena pandemi. Dalam iklim perubahan dan adaptasi yang cepat, SEO menjadi sangat penting untuk membantu memposisikan merek Anda di atas pesaing Anda.

Memanfaatkan elemen penting dari SEO adalah apa yang dapat memberi Anda keunggulan kompetitif itu. Selain apa yang sudah Anda pahami sebagai hal penting dalam strategi SEO Anda, tahukah Anda bahwa memilih solusi hosting yang tepat dan nama domain dapat berdampak besar pada peringkat Anda? Di sini, kami akan membahas bagaimana kedua faktor ini dapat memengaruhi peringkat dan nilai merek Anda secara online sehingga Anda dapat fokus dalam memilih mitra dan solusi paling tepercaya yang ditawarkan industri untuk membawa merek Anda ke level berikutnya pada tahun 2021. .

Kecepatan memuat dan waktu henti situs

Meskipun beberapa nama industri segera muncul saat penyebutan hosting, Anda harus tahu bahwa ada sekitar 330.000 penyedia hosting di seluruh dunia. Bergantung pada model bisnis Anda, cakupan situs Anda, dan skala bisnis Anda, Anda akan melihat bahwa model hosting yang berbeda akan memberikan solusi yang berbeda untuk merek Anda.

Kunci dari salah satu opsi tersebut: kecepatan muat halaman dan ketersediaan situs Anda secara keseluruhan untuk demografis target Anda saat momen lalu lintas tinggi tersebut terjadi. Pastikan penyedia hosting Anda memastikan waktu reaksi yang cepat jika server macet, dan tentu saja, pastikan kecepatan memuat situs Anda di server mereka, sebagai permulaan, optimal untuk memenuhi kriteria mesin pencari dan audiens Anda.

Baca Juga :   Harga Jasa Pembuatan Website di Jakarta

Visibilitas merek

Tidak seperti toko e-niaga berskala besar, entitas bisnis dan wirausahawan yang lebih kecil dapat memanfaatkan personalisasi ke tingkat yang sama sekali baru dengan bantuan nama domain mereka. Misalnya, jika Anda telah membangun bisnis berdasarkan keahlian profesional Anda, Anda dapat memilih domain pribadi yang akan berisi nama atau nama panggilan Anda sendiri. Ini akan segera mencabut reputasi dan otoritas industri Anda, dan berfungsi sebagai cara sempurna untuk membangun merek pribadi di lautan perusahaan tak berwajah.

Terlebih lagi, personalisasi memungkinkan Anda meningkatkan visibilitas merek di dunia online, yang berarti bahwa strategi SEO Anda akan memiliki keunggulan tertentu dibandingkan pesaing Anda. Menggabungkan nama Anda dengan kata kunci yang menunjukkan keahlian Anda juga dapat membantu Anda dengan SEO serta meningkatkan pengenalan merek.

Membangun kepercayaan dan merek

Domain pribadi yang dikombinasikan dengan memilih penyedia hosting cepat dapat membantu Anda membangun kepercayaan industri. Mesin pencari menghargai merek yang mengasosiasikan dirinya dengan pakar industri yang diakui, jadi membiarkan situs web Anda hidup di server penyedia hosting tepercaya seperti Bluehost atau Dreamhost berarti Anda mengirim sinyal yang dapat dipercaya ke mesin pencari.

Di sisi lain, bermitra dengan penyedia yang tidak dikenal hanya untuk menghindari biaya atau karena tergesa-gesa dapat berarti bahwa situs Anda mungkin ditandai sebagai spam hanya karena solusi hosting yang Anda pilih.

Lokasi, lokasi, lokasi

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kecepatan memuat situs web Anda adalah salah satu faktor peringkat inti yang tidak akan pernah kehilangan relevansinya. Nah, untuk memilih solusi hosting yang tepat, selain melihat track record partner, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memilih server yang terletak dekat dengan target audiens Anda. Mengapa? Karena lokasi server Anda akan memungkinkan situs web memuat lebih cepat dan mulus saat pengunjung Anda membaca dengan teliti halaman Anda.

Baca Juga :   4 Editor PDF Gratis Terbaik untuk 2020.

Ingat, 40% pelanggan akan meninggalkan situs yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat – artinya setiap detik sangat berharga dalam hal peringkat dan kepuasan audiens target Anda.

Menciptakan pengalaman pengguna yang tepat

Jika Anda melihat pembaruan algoritme terbaru untuk mesin telusur besar seperti Google, Anda akan melihat tren yang berulang: algoritme ini mencerminkan preferensi pelanggan dan bukan hanya kebutuhan teknis murni. Di satu sisi, mesin pencari, dan dengan demikian SEO Anda, perlu mempertimbangkan UX untuk memberi peringkat merek dengan benar.

Jika nama domain Anda terlalu panjang, rumit, diisi dengan kata kunci tanpa tujuan, atau berisi spam, Anda secara efektif merusak pengalaman pengguna, dan dengan demikian mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan peringkat yang sesuai. Jika situs Anda berada di server tidak tepercaya, pelanggan Anda mungkin mengalami munculan berisi spam, dan situs Anda akan ditandai. Meskipun ekstensi nama domain Anda agak mencurigakan, dibandingkan dengan .com, .net, .me, dan sejenisnya yang tepercaya, Anda berisiko mengasingkan audiens. Jadi, sebelum Anda mendapatkan solusi yang paling hemat biaya, pastikan bahwa mitra yang Anda pilih akan memastikan pengalaman pengguna terbaik untuk Anda.

Faktor keamanan

Salah satu komponen terpenting untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan saat Anda memasarkan merek Anda pada tahun 2021 adalah menjanjikan keamanan setinggi mungkin di situs Anda. Memilih nama domain yang tepat dipasangkan dengan solusi hosting yang kuat berarti Anda akan menggabungkan fitur keamanan bawaan dari keduanya, selain tindakan pencegahan keamanan Anda sendiri untuk meningkatkan perlindungan data dan privasi pelanggan di situs Anda.

Mengikuti tren keamanan terbaru berarti bahwa situs Anda menggunakan metode enkripsi terbaru, dan Anda harus memastikan bahwa pencatat nama domain Anda dilengkapi dengan pemantauan dan perlindungan untuk domain Anda dan bahwa solusi hosting Anda memastikan kepatuhan dan perlindungan juga.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Rak Gudang

 

Pada tahun 2021, SEO akan tetap menjadi pilar utama kesuksesan bisnis online Anda. Namun, mengenali beberapa elemen yang sering diabaikan, termasuk hosting dan pilihan nama domain Anda dapat membuat perbedaan dalam seberapa baik peringkat Anda di industri Anda. Dengan meluangkan waktu untuk memilih opsi yang paling optimal untuk merek Anda, Anda akan mengamankan posisi Anda di SERP dan membuat strategi SEO Anda yang lain jauh lebih mudah untuk dikuasai

Leave a reply