16 Feb

Tren SEO terbaru untuk tahun 2021 dan seterusnya

Tren SEO terbaru untuk tahun 2021 dan seterusnya

Bahkan dengan penggunaan internet global yang meningkat, terutama di tengah pandemi, sebagian besar situs gagal menarik jenis lalu lintas dan pengunjung yang mereka inginkan. Ini sebagian benar karena tidak ada jumlah lalu lintas web yang ‘terlalu banyak’. Tetapi juga karena internet sangat kompetitif, dengan sekitar satu miliar lebih situs web yang menakjubkan yang dihosting di atasnya!

orang

Menurut Aherfs, 90,63% konten di internet tidak mendapat lalu lintas sama sekali. Biarkan yang tenggelam di sejenak. Dan untuk berada dalam kelompok 10% teratas yang diberkahi dengan klik dan bola mata, Anda harus memastikan peringkat situs Anda tinggi di SERP (seperti sangat tinggi).

Tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Bahkan perusahaan SEO terbaik di luar sana dapat berjuang untuk mengambil situs dari titik terendah, hanya karena hampir setiap aspek situs web Anda berdampak pada peringkat mesin pencari Anda. Lewatlah sudah hari-hari ketika blogger solo bisa naik peringkat dengan judul yang menarik dan tag pintar. Banyak tentang SEO telah berubah dari sebelumnya, katakanlah lima tahun lalu, dan akan terus berubah karena internet itu sendiri adalah ruang yang dinamis dan berkembang.

Google sangat tertarik dan gigih dalam meningkatkan kualitas dan keandalan hasil pencariannya. Akibatnya, mereka terus menyesuaikan algoritme untuk mengoptimalkan, meningkatkan, dan menambah pengalaman pengguna. Semua ini baik dan bagus, terutama untuk pengguna akhir, karena pada akhirnya, ini membuat web lebih tepat, fungsional, dan ramah pengguna.

Namun, karena algoritme terus berubah, hampir secara berkala, begitu pula parameter yang secara langsung memengaruhi peringkat situs Anda (tidak seluruhnya, tetapi cukup untuk menimbulkan kepanikan di seluruh masyarakat).

Artinya, strategi SEO memerlukan revisi yang konsisten agar tetap efektif. Tentu filosofi utamanya tetap sama: menghasilkan konten yang menakjubkan, memberikan nilai, memiliki situs web yang ringan, cepat dan responsif, dll. Semua itu masih benar. Namun bahkan ketika situs web mengikuti Injil algoritme dari baris ke baris dan kode ke kode, perubahan dan pengoptimalan ‘kecil’ Google sering kali membuat banyak lalu lintas situs menyelinap ke dalam tanah.

Tapi cegukan ini perlu. Situs yang memberikan nilai asli pada akhirnya akan bangkit kembali. Dan dengan setiap perubahan kecil yang dilakukan Google pada algoritmanya, web semakin dekat dengan penghapusan situs berisi spam, menarik perhatian, dan berbahaya yang menyalahgunakan sistem saat ini untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Baca Juga :   Server VPS Adalah...

Semua itu baik dan bagus. Tapi apa untungnya bagi kita? Apa yang kita lakukan dengan ini? Apa manfaatnya bagi strategi SEO kita?

Setiap pembaruan pada algoritme Google dalam beberapa hal merupakan indikator. Ini adalah indikator arah umum yang dituju Mesin (dan karenanya pengguna lebih tertarik!). Misalnya, pertimbangkan pembaruan Mei 2020 terbaru. Google mengumumkan bahwa ‘sinyal pengalaman halaman’ sekarang akan menjadi faktor peringkat untuk situs web. Sederhananya, Google ingin memberi peringkat pada situs yang menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengguna akhir.

Mereka akan memiliki beberapa metrik untuk melacaknya, hal-hal seperti waktu pemuatan, konsistensi visual, dan lainnya. Bagaimana tepatnya Google akan mengukur ‘bagaimana pengguna memandang pengalaman berinteraksi dengan halaman web’ (dengan kata-kata rumit mereka sendiri)? Sihir itu melampaui kita, makhluk fana.

Namun hal yang ingin saya sampaikan adalah bahwa pengalaman pengguna akan segera menjadi kata kunci SEO berikutnya (jika belum). Perubahan tersebut terlihat dalam pembaruan dan perubahan yang telah diterapkan Google, dan sangat masuk akal untuk sangat fokus pada kegunaan dan pengalaman.

Kesimpulan dari semua ini adalah bahwa perubahan tersebut mencerminkan tren dan pergeseran yang lebih besar dalam industri. Mengamati tren ini dan menerapkan perubahan yang diperlukan dapat secara signifikan menguntungkan strategi SEO jangka panjang apa pun. Bisnis harus fokus pada peningkatan aspek kritis dari keberadaan web mereka daripada strategi berorientasi sekitar mengeksploitasi celah sepele dalam sistem saat ini.

Cara terbaik untuk membangun strategi SEO yang andal dan tahan masa depan adalah dengan fokus pada tren kritis semacam itu di industri dan mewujudkan praktik yang benar dalam alur kerja dan organisasi kami. Jika itu terlalu merepotkan Anda, itu bisa dimengerti (Mungkin pertimbangkan untuk menyewa perusahaan SEO Top di AS untuk melakukan pekerjaan itu), tetapi itu harus dilakukan. SEO itu penting, dan terlepas dari skala atau kedalaman strategi SEO Anda, kita semua dapat menggunakan beberapa tip dan saran yang dapat membantu kami meningkatkan kualitas. Di bawah ini adalah daftar tren SEO mendatang favorit saya untuk tahun 2021 yang harus dieksplorasi dan dicoba diterapkan oleh perusahaan.

Pengalaman Pengguna akan menjadi standar baru

Seperti disebutkan di atas, tren paling kritis menuju tahun 2021 adalah pengalaman pengguna di tempat. Web vitals inti Google adalah indikator yang bagus untuk ini. Sederhananya, ini adalah: Seberapa cepat konten utama situs Anda memuat (apa pun yang kurang dari 2,5 detik itu bagus), Seberapa cepat pengguna dapat mulai berinteraksi dengan konten Anda (sekitar 100 md akan menjadi luar biasa), dan seberapa stabil secara visual tata letak situs web Anda, konten, dll tetap (konsistensi visual).

Baca Juga :   Cara Memilih Perusahaan Jasa SEO yang Baik

Semua ini pada akhirnya menyediakan bagi pengguna

dengan pengalaman yang lancar saat menjelajahi situs Anda, tetapi ada lebih banyak pengalaman pengguna situs web daripada sekadar data vital inti. Hal-hal seperti konten yang menarik, keamanan situs, ramah seluler, dll., Sangat membantu dalam meningkatkan UX Anda dan dengan demikian peringkat Anda. Sementara iklan dan pop-up yang mengganggu, promosi yang mengganggu, dan konten umum membuat UX Anda menderita dan pasti akan merusak peringkat Anda.

Prioritaskan menangani maksud penelusuran pengguna

Mengoptimalkan maksud pencarian mungkin merupakan saran SEO tertua dan paling dasar yang pernah Anda dengar tetapi tetap sama pentingnya. Masukkan BERT. BERT adalah teknik pemrosesan bahasa berbasis jaringan saraf Google yang digunakan untuk memahami kueri penelusuran dengan lebih baik. Itu salah satu terobosan terbesar dalam sejarah penelusuran, kata Google. Memperhatikan bagaimana Google menyoroti bagian artikel sebagai jawaban untuk beberapa pertanyaan tertentu? Itu karena Google menjadi semakin baik dalam pemrosesan Bahasa Alami, memahami konteks dan arti kata pada halaman tertentu. Dan itulah yang BERT bantu.

Intinya di sini adalah bahwa Google telah melipatgandakan peningkatan spesifisitas dalam hal permintaan pencarian. Memang selalu begitu, tetapi sekarang mereka memiliki teknologi untuk memberikan hasil yang super akurat. Artinya, memahami dan memenuhi maksud penelusuran pengguna akan lebih bermanfaat daripada sebelumnya.

Pada akhirnya, orang-orang Google untuk mempelajari sesuatu, memahami, mengetahui sesuatu. Memiliki gagasan yang tepat tentang apa yang dicari audiens Anda dapat membantu Anda menjawab pertanyaan mereka dengan lebih baik dan pasti akan membuat Anda mendapat peringkat lebih tinggi.

SEO seluler lebih penting dari yang Anda pikirkan.

Saya tahu Anda telah mendengar ini jutaan kali, tetapi izinkan saya mengatakannya lagi: SEO Seluler itu penting. Meskipun sebagian besar pemasar menyadari nilainya, bisnis sering berhenti di situs web ‘responsif’ yang hampir tidak berfungsi di ponsel dan menyebutnya sebagai dioptimalkan untuk seluler. Itu mungkin berhasil lima tahun lalu, tapi tidak hari ini.

Masalahnya, volume penelusuran seluler telah meledak (melampaui penelusuran desktop) dan terus meningkat saat kita berbicara. Jadi, mesin telusur diberi insentif untuk mendorong konten yang dioptimalkan untuk seluler. Pengindeksan yang memprioritaskan Seluler Google (diaktifkan sejak Juli 2019) menggunakan versi seluler konten web Anda untuk memberi peringkat dan mengindeks situs web Anda. Artinya, SEO Seluler sekarang lebih penting daripada SEO desktop !. Faktanya, seperti yang dikatakan orang-orang di Search Engine Journal: Semua SEO adalah SEO Seluler.

Baca Juga :   Bisnis Online Terbaru, Apa Saja

Selain itu, kebutuhan untuk memberikan pengalaman pengguna yang imersif dan situs web benar-benar harus berhati-hati tentang tampilan dan nuansa di layar yang lebih kecil. Sebaliknya, konten interaktif yang terutama dirancang untuk digunakan pada ponsel terbukti jauh lebih efektif dengan retensi pengguna dan meningkatkan kemungkinan peringkat yang lebih tinggi.

Kesimpulan

2021 akan menjadi tahun yang menantang namun menarik untuk SEO. Itu semua bermuara pada mengikuti industri yang berkembang pesat, jujur ​​saja.

Untuk meringkas semua yang telah saya katakan sejauh ini: Fokus pada pembuatan konten yang sangat menarik, interaktif, dan berorientasi seluler yang mencoba memberikan jawaban yang tepat dan efektif untuk pertanyaan tertentu yang dicari audiens Anda. Lakukan dengan cara yang membuat mereka kembali kepada Anda, dan Anda dapat memenangkan permainan SEO Anda tidak hanya untuk tahun 2021 tetapi dengan mudah untuk beberapa tahun yang akan datang.

Leave a reply