24 Jan

4 Tips Strategi Pemasaran Tahun 2020

4 Tips Strategi Pemasaran Tahun 2020

Awal tahun 2020 adalah saat yang tepat untuk mengidentifikasi poin baik dan buruk dari aktivitas Anda saat ini, tetapi juga untuk menentukan perubahan yang diperlukan dalam strategi toko online Anda. Dunia e-commerce selalu lebih kompetitif. Ini menantang perusahaan dan membuat mereka mengadaptasi strategi pemasaran mereka ke pasar yang terus berubah. Bagaimana aktivitas online Anda dibandingkan dengan sektor Anda?

Untuk membantu Anda menilai posisi Anda dan membuat keputusan yang konsisten untuk strategi Anda, lihat ulasan kode kibo untuk program pelatihan delapan minggu mereka yang akan membantu Anda mempelajari metode pemasaran yang efektif untuk pengembangan bisnis.

1. Perkuat SEO Anda menggunakan pendekatan strategis

SEO selalu tetap menjadi bagian yang sangat penting dari strategi digital, jika Anda ingin terlihat di mesin pencari. Ada dua sumber lalu lintas, lalu lintas pencarian (ketika pengguna berasal dari mesin pencari) dan lalu lintas langsung (ketika pengguna mengetik nama situs Anda secara langsung). Ini berarti bahwa jika Anda tidak memiliki strategi SEO yang solid, Anda mungkin berada di belakang pesaing Anda dan kehilangan klik dan penjualan. Pada saat yang sama, lalu lintas langsung merupakan sumber penting dan dapat dikaitkan dengan kesadaran merek yang baik.

2. Beralih ke versi situs web HTTPS yang aman

Sangat penting untuk beralih ke HTTPS, yang artinya memiliki versi situs Anda yang aman. Google menyukai situs HTTPS dalam hasil pencarian. Migrasi ke HTTPS membutuhkan banyak upaya dan konsentrasi. Untuk menghindari kesalahan dalam implementasi HTTPS dan untuk memverifikasi bahwa Anda telah berhasil bermigrasi ke HTTPS, selalu berguna untuk melakukan audit situs untuk mendeteksi masalah dengan cepat.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Kudus , Jasa Buat Web Toko Online di Kudus

3. Mengoptimalkan ponsel / mobile adalah keharusan

Pada saat “mobilisasi” global, kita harus mengikuti berita. Google ingin meningkatkan pengalaman pengguna sebanyak mungkin dan sedang mempersiapkan peluncuran Mobile First, sebuah algoritma Google yang akan memprioritaskan versi seluler untuk mengindeks dan menentukan peringkat situs web. Mobile, karenanya, menjadi “must-have”.

Berbicara tentang seluler, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan AMP (Laman Seluler yang Dipercepat) – teknologi sumber terbuka yang ditawarkan dan didukung oleh Google. Ini memungkinkan Anda membuat halaman web yang memuat dengan sangat cepat. Pengguna ponsel tidak sabar dan ketika mereka mencari sesuatu di ponsel, mereka ingin mendapatkan hasilnya segera. Sebelumnya, AMP terutama ditujukan untuk media, tetapi kami melihat semakin banyak AMP yang digunakan oleh situs e-commerce. Anda dapat membuat AMP untuk produk terpenting Anda, meningkatkan visibilitasnya, dan menghasilkan minat pada merek / produk Anda.

4. Pertimbangkan kembali kampanye iklan PPC Anda

Untuk menarik pelanggan, Anda membutuhkan kampanye iklan yang solid. Tapi itu semua tergantung pada anggaran Anda. Berkat alat tertentu, Anda dapat mengerjakan iklan Google Ads untuk meningkatkannya dan membuatnya lebih menarik dan efektif untuk bisnis Anda. Siapa pun yang bekerja dengan Iklan Google akan tahu bahwa file Excel yang besar tidak mudah dikelola. Ini benar-benar pekerjaan besar! Jadi, untuk menghemat waktu, Anda dapat menggunakan alat yang berbeda, yang memungkinkan Anda untuk mengelola kampanye, grup, dan daftar kata kunci untuk iklan Google Anda, menghapus kata kunci rangkap di grup dan tingkat kampanye membersihkan daftar kata kunci untuk banyak grup hanya dengan beberapa klik . Kemudian Anda dapat mengekspor data dalam format yang kompatibel dengan Iklan Google.

Leave a reply