13 Mar

Alasan dan Manfaat mengapa Anda Memilih server cloud SSD dan kelebihannya

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Ketika datang ke opsi hosting, server cloud SSD hosting semakin populer. Dalam artikel berikut, kami akan merangkum semua manfaat dari jenis hosting ini, jadi jika Anda memiliki ketidakpastian pada subjek, di sini Anda dapat menemukan jawaban yang Anda cari. Tetapi sebelum memperdalam karakteristik opsi hosting ini, kita harus segera menjelaskan peran hosting untuk keberadaan internet kita. Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda telah membuat situs bisnis atau sedang dalam perjalanan melakukannya. Apa yang dilakukan hosting ke situs web Anda sebenarnya memublikasikannya di ruang online. Bayangkan itu seperti video terbaru yang Anda buat pada liburan Anda – ketika disimpan di desktop Anda, itu hanya akan dapat diakses oleh Anda. Untuk membaginya dengan teman dan kenalan Anda harus mengunggahnya di YouTube atau Facebook misalnya atau hanya mengirimnya melalui surel. Hal yang sama berlaku untuk situs web Anda – sampai Anda telah menghubungi perusahaan hosting web, yang akan mengurusnya, itu tidak akan dilihat oleh siapa pun kecuali Anda. Penyedia hosting web akan menyimpan konten Anda di komputer yang sangat kuat, server bernama, dan menghubungkan situs web Anda ke internet. Ini adalah satu-satunya cara untuk membuat halaman Anda dapat diakses oleh seluruh dunia. Bisa dibayangkan bahwa Anda menjaga situs web Anda dari PC di rumah, tetapi komputer Anda kemungkinan besar tidak memiliki daya yang dibutuhkan, yang dimiliki oleh server perusahaan hosting. Penyedia hosting menawarkan berbagai jenis layanan hosting web dan yang terbaru adalah SSD cloud hosting. Tapi apa ini sebenarnya?

SSD adalah jenis perangkat penyimpanan terbaru. Ini mungkin inovasi terbesar hingga saat ini di wilayah tersebut. Singkatan tetap untuk “Solid State Drive”. Teknologi yang digunakan oleh jenis perangkat penyimpanan ini sepenuhnya elektronik dan tidak memiliki bagian yang bergerak sedangkan hard disk drive tradisional (HDD) berputar-putar piring-piring mereka ketika membaca atau menulis data. Jadi sekarang kita memiliki perangkat elektronik versus yang mekanis. Dan dapat dimengerti pertanyaan berikut muncul: Apa keuntungan memilih hosting awan SSD?

 

  1. Kecepatan
    Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kecepatan. Karena tidak ada bagian yang bergerak, karakteristik untuk hard drive tradisional, kecepatan dengan menulis dan membaca data jauh lebih tinggi, karena operasi data terjadi sepenuhnya secara elektronik. Operasi Input / Output Per Detik atau hanya IOPS adalah pengukuran, yang menggambarkan kecepatan perangkat dapat membaca atau menulis data. Oleh HHD, IOPS bervariasi antara ca. 80-180. Dengan SSD, IOPS meningkat hingga 75.000 saat menulis data misalnya. Anda tidak harus menjadi jenius matematika untuk melihat perbedaan besar antara yang lama dan teknologi baru. Tentu saja, kecepatan tersebut berarti bahwa situs web Anda akan memuat lebih cepat juga dan baik untuk mengetahui bahwa Google telah menjadikan kecepatan memuat salah satu faktor peringkatnya.
  2. Performa
    Dengan meningkatnya kecepatan, kinerja situs akan meningkat banyak. Ini berarti bahwa kecepatan pemuatan halaman tidak hanya lebih baik, tetapi juga akses ke file dan data menjadi lebih cepat. Oleh hard drive lama faktornya adalah fragmentasi file, yang dapat mengakibatkan akses lebih lambat ke file. Karena tidak ada hal seperti itu dengan SSD, dapat dimengerti bahwa aksesnya jauh lebih cepat. Untuk beberapa halaman seperti situs web e-commerce besar ini sangat penting – semakin lambat situs webnya – semakin sedikit penjualan yang diselesaikan, karena pelanggan bisa bosan dan menyerah ketika harus menunggu terlalu lama. Dan sebaliknya – semakin baik kinerjanya – semakin besar peluang lebih banyak penjualan. Bahkan jika Anda tidak menjual apa pun, semakin cepat situs web Anda berfungsi, semakin baik kesan di mata pelanggan Anda. Situs web yang terawat dan berfungsi dengan baik dapat menjadi faktor penting oleh keputusan bisnis klien Anda. Sebagian besar perusahaan tidak akan menggunakan teknologi SSD karena sangat mahal untuk mengganti hard drive lama. Dengan memilih hosting cloud SSD Anda akan memiliki peluang yang lebih baik di kompetisi yang semakin berkembang di dunia bisnis.
  3. Keamanan Data
    Karena tidak ada bagian yang bergerak oleh SSD, tidak mungkin ada keausan dengan waktu, yang dapat terjadi dengan HDD tradisional. Karena alasan yang sama, sangat kecil kemungkinan Anda mengalami kerusakan getaran dan suhu operasional juga tidak perlu dikhawatirkan (Anda tidak harus berurusan dengan mendinginkan perangkat). Ada sedikit atau tidak ada kesempatan untuk kehilangan data karena mobilitas – mengangkut SSD seaman mungkin. Ini berarti Anda dapat yakin tidak perlu khawatir tentang data penting Anda saat memilih jenis hosting web ini.
  4. Ramah lingkungan
    Teknologi SSD menggunakan energi hingga 80% lebih sedikit daripada drive lama dan menghasilkan lebih sedikit panas. Jika kita berbicara tentang satu server, ini mungkin bukan masalah besar bagi Anda, tetapi ada seluruh pusat data, menggunakan jenis web hosting ini, dan ini adalah sesuatu, yang sudah membuat perbedaan. Di sini kita dapat menambahkan bahwa perangkat, yang harus jarang diganti, berarti penggunaan sumber daya yang lebih kecil, yang berkontribusi pada karakter ramah lingkungan dari SSD, tetapi lebih banyak tentang umur panjangnya – pada poin berikutnya.
  5. Keuletan / Handal
    Perangkat mekanis apa pun pasti akan mengalami kegagalan di beberapa titik. Jelas bahwa teknologi HDD telah meningkat selama bertahun-tahun – menjadi lebih kecil ketika berbicara tentang penampilan fisik, tetapi kapasitasnya untuk sumber daya telah meningkat banyak. Namun, perangkat SSD masih merupakan pilihan yang jauh lebih andal dan inilah alasannya: SSD menggunakan microchip untuk menyimpan data. Oleh karena itu daya tahan adalah ciri khas dari opsi hosting web ini. Tentu saja, SSD adalah teknologi baru dan bukan tidak mungkin rusak. Namun, ada pengukuran yang disebut Mean Time Between Failure (MTBF), yang telah membuktikan bahwa SSD memiliki umur yang secara signifikan lebih lama daripada HDD. Ini berarti bahwa biaya perbaikan dikurangi seminimal mungkin untuk Anda dalam jangka panjang. Sekalipun sistem tidak dalam fase kerja, SSD diam 100% jauh lebih aman daripada HDD mekanis.
  6. Di sini kita akan melakukan penyimpangan cepat untuk mencatat bahwa sampai titik ini kita sebenarnya kurang lebih menjelaskan keunggulan teknologi SSD. Dalam beberapa baris berikutnya kita akan melihat lebih dekat sisi baik dari cloud hosting SSD, yaitu fitur hosting.
  7. Aksesibilitas
    Saat memilih SSD cloud hosting, situs web Anda akan disimpan bukan hanya di satu sistem tetapi juga di server. Ini berarti bahwa jika server mogok atau ada yang salah dengan itu, situs web Anda tidak akan mengalami downtime sama sekali. Apa yang akan terjadi adalah situs Anda akan terus bekerja dengan menggunakan sumber daya, yang diperoleh dari server lain. Dengan kata lain, situs web Anda akan memiliki ketersediaan maksimal setiap saat, yang tidak dapat dijanjikan ketika memilih salah satu opsi hosting web lainnya.
  8. Skalabilitas
    Salah satu fitur terbaik dari jenis hosting ini adalah skalabilitasnya. Ini berarti bahwa dengan pertumbuhan lalu lintas di situs web Anda, jumlah sumber daya yang Anda gunakan akan meningkat juga. Dan sebaliknya – jika ada penurunan besar dalam jumlah pengunjung halaman Anda, Anda akan dapat mengurangi sumber daya sesuai kebutuhan. Ini adalah pilihan yang sangat baik terutama bagi perusahaan, yang bisnisnya membuat penjualan lebih baik selama waktu tertentu dalam setahun. Misalnya, jika Anda menjual dekorasi Natal, jelas bahwa Anda akan memiliki banyak lalu lintas selama bulan-bulan musim dingin, yang akan menghasilkan kebutuhan akan lebih banyak sumber daya. Sebaliknya – selama waktu lain tahun ini, Anda akan membutuhkan sumber daya yang jauh lebih sedikit untuk mempertahankan situs web Anda, sehingga Anda akan dapat mengurangi jumlah sebanyak yang Anda suka.
  9. Perlindungan dari serangan DDoS
    Jenis hosting ini memiliki mekanisme pertahanan terbaik ketika datang ke serangan DDoS. Serangan seperti itu tidak akan membahayakan informasi atau file pribadi Anda, tetapi tujuannya adalah untuk membanjiri server Anda dengan permintaan, menyebabkannya mogok. Ini bisa sangat menjengkelkan jika Anda menjalankan situs web bisnis, karena Anda dapat dengan mudah kehilangan penjualan bahkan jika situs web Anda tidak tersedia hanya sebentar. Tetapi bagaimana server cloud SSD mengatasi masalah tersebut? Karena cloud raksasa (sistem server), bagian yang lebih besar dari informasi diambil oleh server yang diserang dan bagian lainnya dengan mudah menyebar di antara server, yang tidak menyebabkan kerusakan serius.
  10. Keterjangkauan
    Berlawanan dengan harapan, paket hosting cloud SSD menjadi semakin masuk akal setiap hari. Karena kenyataan bahwa Anda dapat menambah dan mengurangi jumlah sumber daya berdasarkan kebutuhan Anda, Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar. Bahkan pemilik usaha kecil dan menengah mentransfer ke opsi hosting ini karena kecepatan yang lebih baik, pengalaman pengguna, kinerja dll. Secara ekonomi, server cloud adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada yang berdedikasi, karena dengan harga yang sama, Anda akan dilengkapi dengan lebih banyak sumber daya dan kecepatan yang lebih baik. Tentu saja Anda harus mempertimbangkan anggaran Anda sebelum membuat keputusan web hosting apa pun, tetapi pastikan untuk merenungkan secara menyeluruh pro dari server cloud. Kami hanya dapat merekomendasikan Anda untuk memeriksa paket cloud hosting SSD kami dan menjadi yakin, bahwa harga bulanan adalah masuk akal mungkin.
  11. Pengelolaan
    Ketika memilih SSD cloud hosting, manajemen server akan berada di tangan penyedia Anda. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang pencadangan data, peningkatan, konfigurasi, dan perlindungan virus. Tidak hanya membutuhkan pengetahuan pemrograman yang mendalam, tetapi membutuhkan banyak waktu untuk mengatasi setiap masalah kecil yang mungkin muncul. Untungnya bagi Anda, perusahaan web hosting akan mengurus setiap aspek pemeliharaan server seperti instalasi Firewall misalnya. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk fokus sepenuhnya pada bisnis Anda dan meluangkan sedikit keberanian dan banyak waktu karena Anda tidak akan bertanggung jawab atas masalah teknis apa pun.

Pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah Anda serius dengan bisnis Anda. Sangat jelas, bahwa Anda harus banyak berinvestasi ketika memilih cloud hosting, tetapi jika Anda menginginkan yang terbaik untuk situs web perusahaan Anda, ini adalah opsi terbaik dan teknologi terbaru di area web hosting. Jadi apa yang ada untuk dipikirkan? Hosting awan SSD tidak hanya menawarkan Anda ketersediaan penuh waktu, tetapi juga kecepatan, kinerja, keamanan, dan perlindungan yang hebat. Opsi ini sangat ramah pengguna dan karena banyak keuntungan situs Anda tidak hanya akan berperingkat baik di Google tetapi juga akan dengan mudah mendapatkan pelanggan baru. Hosting awan SSD akan memberikan situs web perusahaan Anda citra bisnis yang profesional dan andal dan ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika bergabung dengan kompetisi perusahaan besar. Semakin sah situs web Anda, semakin besar peluang untuk menghasilkan lebih banyak penjualan dan klien baru yang menarik. Jadi, penting untuk membangun kehadiran yang serius dan kuat di internet. Di abad teknologi Anda harus selalu berusaha untuk mengikuti inovasi terbaru, karena ini merupakan faktor penting ketika membuat bisnis. Banyak klien yang jauh lebih mudah didekati ketika mengetahui bahwa perusahaan bisnis mengikuti semua yang baru. Pastikan untuk melihat paket hosting cloud SSD kami dan temukan sendiri semua fitur tambahan opsi ini.

5/5 (2)

Please rate this



Share this

Leave a reply