08 Mar

Manfaat Menggunakan Server Cloud

Mempertimbangkan Server Cloud ? Kamu tidak sendiri. Forbes memperkirakan bahwa 83% beban kerja perusahaan akan berada di cloud pada tahun 2020. Era pemeliharaan server khusus di lokasi menurun dan beralih ke layanan cloud yang dihosting akan membantu meningkatkan alur kerja perusahaan Anda, menghemat uang, dan memastikan Anda tetap di sini di depan kurva.

Haruskah Anda mempertimbangkan untuk meningkatkan sistem Anda ke platform berbasis cloud yang ramping? Jawaban sederhananya adalah ya, tetapi jika Anda perlu lebih meyakinkan, kami telah memberikan lima alasan kuat mengapa.

Peningkatan Keamanan
Apakah Anda seorang spesialis IT atau tidak, kita semua bisa sepakat bahwa keamanan data adalah prioritas utama. Dapat dimengerti, tetapi pertimbangkan fitur-fitur keamanan tingkat tinggi platform cloud seperti enkripsi data dan cadangan rutin, memberikan keamanan data yang lebih besar daripada server internal. Platform berbasis cloud berarti bahwa apa pun yang terjadi pada perangkat keras, apakah itu laptop curian atau virus pada PC, data perusahaan Anda akan aman dan bersuara di cloud, terutama jika Anda menggunakan fitur keamanan seperti Single-sign On atau Two-factor Authentication. Selain itu, transfer file lebih aman karena kolaborator tidak perlu lagi mengirim surel data, menjalankan risiko informasi sensitif diteruskan atau diunduh. Semua data tetap aman di dalam cloud

Kolaborasi Terpusat
Karena data Anda di platform cloud terpusat, Anda dapat berkolaborasi dengan orang lain dalam proyek dan berbagi pekerjaan dengan mudah. Komunikasi antara Anda dan kolega Anda dipercepat, efisien, dan efektif. Terlepas dari pengaturan klien atau pemasok perusahaan Anda, semua orang menggunakan file yang sama dalam format yang sama di tempat yang sama, secara real-time, meningkatkan organisasi dan konsistensi proyek. Dengan platform cloud, Anda juga dapat berintegrasi ke perangkat teknologi yang ada, dengan mudah mentransfer data melalui API atau konektor, dengan opsi untuk mengotomatisasi proses.

Akses Dari Mana Pun, Kapanpun
Dengan platform teknologi Anda di cloud, pengguna dapat mengakses akun mereka di mana saja, kapan saja. Proyek dapat dikerjakan pada banyak perangkat dan di lokasi mana pun dengan koneksi internet. Karena pengguna tidak terikat pada lokasi tertentu, pekerja memiliki lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas. Bekerja kapan saja tidak selalu halnya dengan server khusus. Ketika tiba saatnya untuk pemeliharaan atau peningkatan server, server khusus memiliki periode waktu henti dan produktivitas akan terhenti. Server cloud memiliki penerapan downtime nol sehingga sistem ditingkatkan secara otomatis bahkan saat pengguna menggunakan platform yang memungkinkan alur kerja yang tidak terganggu.

Skalabilitas
Server cloud memiliki manfaat skalabilitas, artinya mereka dapat beradaptasi dalam ukuran sesuai dengan kenaikan dan penurunan beban kerja. Ketika perusahaan Anda tumbuh dan berubah, server cloud dapat meningkatkan atau menurunkan sesuai dan beradaptasi dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Dengan dedicated server, ini mungkin tetapi itu adalah proses yang mahal, memakan waktu dan sering rumit. Layanan cloud juga menyediakan opsi untuk membayar langganan Anda setiap bulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jadi, ketika bisnis Anda tumbuh, platform cloud Anda akan tumbuh bersama Anda dan jika Anda perlu mengurangi operasi, Anda hanya dapat membayar untuk layanan yang Anda gunakan.

Hemat Waktu, Hemat Uang
Untuk menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, menggunakan server cloud akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Pembelian perangkat keras yang mahal akan menjadi bagian dari masa lalu. Platform cloud tidak memerlukan instalasi perangkat lunak yang memakan waktu dan Anda tidak akan lagi menghabiskan uang dan tenaga pada infrastruktur dan pemeliharaan TI. Kebutuhan server diurus oleh penyedia cloud Anda sehingga membebaskan waktu dan uang Anda sehingga Anda dapat berhati-hati dari kebutuhan bisnis Anda yang lain.

Melalui kolaborasi yang mudah, peningkatan mobilitas tenaga kerja Anda, penerapan tanpa waktu henti, dan banyak fitur lainnya, seluruh alur kerja Anda akan lebih produktif. Memperkenalkan server cloud adalah strategi hemat biaya dan akan memiliki manfaat jangka panjang untuk bisnis Anda dan pengguna cloud.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply