26 Mar

Tren Pengembangan Web Paling Penting pada tahun 2020

Pengembangan web berada di tengah periode transformasional. Pelanggan akhirnya mulai melakukan sebagian besar penjelajahan online mereka di perangkat seluler dan dengan cepat bergeser dari pencarian tertulis tradisional ke pencarian suara.

Tren ini memiliki konsekuensi besar dan perusahaan yang mengandalkan situs web dan hasil mesin pencari, seperti bisnis ritel, layanan profesional, dan perusahaan pengembangan perangkat lunak JavaScript, perlu fokus pada lebih dari sekadar SEO saat perubahan ini diterapkan.

Artikel ini akan membantu para eksekutif dan manajer proyek dalam industri pengembangan web mempersiapkan perubahan mendatang dalam pengembangan web dan SEO selama beberapa tahun ke depan.

Kecerdasan buatan

AI tidak lagi menjadi kiasan fiksi ilmiah. Teknologi revolusioner akhirnya mulai muncul dengan sendirinya. Hal ini berdampak pada kualitas perawatan yang diterima pasien medis, mentransformasikan analisis data dan analisis bisnis, dan menjadikan teknologi futuristik seperti mobil yang dapat menyetir sendiri menjadi kenyataan.

Selain itu, AI juga mentransformasikan pencarian internet dan industri pengembangan web. Google, bersama dengan mesin pencari lainnya, menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian mereka.

Perusahaan meluncurkan inisiatif AI pada 2015 dengan RankBrain. Google menggunakan kombinasi pembelajaran mesin tradisional dan jaringan saraf yang dalam untuk membuat bot pencarian AI yang dapat belajar dari hasil pencarian sebelumnya dan rasio klik-tayang untuk meningkatkan kemampuannya.

Pemasar dan pengembang web yang mengandalkan SEO untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka perlu mengalihkan perhatian mereka dari situs web yang penuh kata kunci ke menghasilkan konten bentuk panjang berkualitas tinggi yang menyediakan informasi bermanfaat dan beresonansi dengan pembaca. Ini hanya akan menjadi lebih penting karena AI Google membuat kata kunci menjadi kurang penting selama beberapa tahun ke depan, membuka pintu untuk diikuti oleh mesin pencari lainnya.

Cuplikan Unggulan

Tren utama lainnya yang memengaruhi seluruh industri pengembangan web adalah fokus baru Google pada pembuatan cuplikan unggulan dalam hasil pencarian mereka. Di masa lalu, Google hanya mengambil istilah pencarian dan mengembalikan 10 hasil situs web teratas pada halaman hasil pencarian pertama.

Baca Juga :   Cara Scan Dokumen dengan HP Android

Saat ini, Google sering mengambil bit informasi utama, atau cuplikan, dari situs web paling populer dan memasukkan informasi ini dalam hasil pencarian di atas situs web paling populer. Ini berarti bahwa pelanggan tidak perlu mengklik tautan untuk mengumpulkan informasi dasar.

Meskipun perubahan ini sangat berguna bagi pelanggan, itu telah mengurangi lalu lintas internet untuk situs web karena pelanggan tidak perlu lagi memuat halaman web untuk mendapatkan data dasar itu.

Bisnis dapat meningkatkan peluang mereka mendapatkan tempat sebagai cuplikan fitur dengan memproduksi konten berkualitas tinggi yang diatur dengan jelas. Namun, ada sedikit yang dapat dilakukan perusahaan untuk mengganti klik-tayang itu sehingga keseluruhan lalu lintas situs web kemungkinan akan terus turun.

Lalu Lintas Seluler

Selama dekade terakhir, pelanggan telah mulai menggunakan perangkat seluler untuk mengakses internet pada tingkat yang semakin tinggi – dengan penelitian menemukan bahwa sekitar 58% dari kunjungan situs web diselesaikan pada perangkat seluler saat ini.

Selain itu, total 56% permintaan mesin pencari diselesaikan pada smartphone.

Untuk pengembangan web dan perusahaan outsourcing JavaScript, ini berarti bahwa setiap situs web tempat mereka bekerja harus dioptimalkan untuk perangkat seluler. Mereka dapat melakukannya dengan menghapus pengantara, atau konten seperti sembulan halaman penuh, tata letak yang salah, atau fitur lain yang berdampak negatif pada pengalaman pengguna ponsel.

Selain itu, Google sekarang menghukum perusahaan yang memasukkan pop-up daftar email di beranda mereka, sebuah fitur menjengkelkan yang sudah lama dikeluhkan pelanggan.

Bisnis harus memberi perhatian khusus pada tata letak seluler mereka dan harus mempertimbangkan menggunakan aplikasi web progresif (PWA) untuk secara otomatis mengoptimalkan situs seluler mereka untuk Google

Hasil Pencarian Suara

Sejak rilis Siri pada 2011, pencarian mobile menjadi semakin penting. Saat ini, pasar pengenalan suara bernilai luar biasa $ 600 juta. Para ahli juga memperkirakan bahwa lebih dari 50% dari semua pencarian akan dilakukan oleh suara pada tahun 2020.

Baca Juga :   Faktor penyebab bisnis kecil gagal

Bisnis dapat mengoptimalkan situs web mereka untuk pencarian suara dan mempersiapkan kenyataan baru ini dengan mengubah cara mereka melihat kata kunci. Secara tradisional, pelanggan yang mencari Google menggunakan keyboard mereka akan membuat frase kaku seperti komputer sebagai istilah pencarian mereka.

Namun, pelanggan yang menggunakan pencarian suara cenderung berbicara dalam jenis bahasa sehari-hari yang biasa mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan teman. Perusahaan dapat meningkatkan hasil pencarian suara mereka dengan beralih ke kata kunci dan pidato yang lebih kasual di situs web mereka.

Keamanan cyber

Privasi data terus menjadi salah satu prioritas paling penting untuk bisnis dari semua ukuran dan di semua industri. Penelitian telah menemukan bahwa cybersecurity adalah “perhatian eksternal” nomor satu bagi CEO Amerika.

Kepentingannya hanya akan meningkat selama beberapa tahun ke depan karena tren keamanan siber baru-baru ini terus berkembang. Jumlah pelanggaran data ini meningkat setiap tahun dan biaya untuk bisnis global hanya akan meningkat juga. Bahkan, total biaya serangan siber diperkirakan akan melebihi $ 6 triliun pada tahun 2021.

Investasi internal dalam cybersecurity telah meningkat sebesar 141% dari 2010 hingga 2018 dan tren ini kemungkinan akan meningkat selama dekade berikutnya. Ini adalah alasan utama mengapa investasi global dalam keamanan informasi diperkirakan mencapai $ 124 miliar pada 2019.

Munculnya jaringan nirkabel 5G dan hal-hal terkait internet juga akan meningkatkan risiko serangan keamanan dunia maya karena sejumlah besar perangkat diharapkan akan online selama dekade berikutnya.

Tim pengembangan web dan perusahaan JavaScript luar negeri harus memberikan perhatian khusus pada privasi data selama proyek pengembangan web yang akan datang. Aktor jahat akan terus menggunakan serangan yang semakin canggih untuk melanggar situs web dan mencuri informasi konsumen yang tak ternilai, seperti nomor jaminan sosial, informasi perbankan, dan banyak lagi.

Sedang mencari

Di masa depan, para ahli teknis dapat melihat tahun 2020 sebagai tahun yang penting. Penggunaan snippet dan PWA unggulan Google sudah berubah, ubah format dan gaya situs web. Di sisi lain, lalu lintas seluler dan hasil pencarian suara akhirnya menyalip pendahulunya sebagai dua cara utama orang mengakses informasi.

Baca Juga :   Menjual Barang dengan website

AI mutakhir juga digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian, menghasilkan hasil yang lebih cepat, dan menghubungkan pelanggan dengan layanan yang mereka butuhkan dengan lebih baik. Akhirnya, privasi data akan terus menjadi salah satu masalah terpenting bagi para pemimpin bisnis dan manajer pengembangan web

Leave a reply