21 Jan

4 tren SEO Tahun 2020

4 tren SEO Tahun 2020

Algoritme Google berkembang jauh lebih cepat dari sebelumnya, menjadikannya lebih menantang ketika membuat strategi SEO yang sukses. Jika Anda bertanya-tanya mengapa, pikirkan fakta bahwa Google, bagaimanapun, adalah bisnis yang sangat sukses dan, seperti halnya bisnis sukses lainnya, ia memiliki para pesaingnya. Untuk tetap berada di puncak pasar, Google perlu memikirkan penggunanya dan mencari cara baru untuk membuat hasil pencarian serelevan mungkin.

2019 sudah setengah jalan, jadi untuk merencanakan kampanye SEO Anda berikutnya, Anda harus tetap up to date dengan tren apa yang akan terjadi di tahun yang akan datang.

 

Pencarian suara

Siri, Alexa, dan asisten suara lainnya telah menjadi sangat diperlukan bagi banyak orang, jadi tidak heran tren pertama untuk tahun 2020 adalah pencarian suara. Kuncinya ketika datang ke pencarian asisten suara adalah bahwa, karena mereka tidak mengetik kata-kata secara langsung, orang cenderung mencari frasa yang lebih kompleks. Jadi, alih-alih menggunakan kata kunci sederhana, sekarang saatnya untuk mulai fokus pada penggabungan frasa yang dapat dipindai yang lebih relevan ke dalam konten Anda. Ini memberi Google lebih banyak konten untuk digunakan saat menghasilkan hasil. Tapi apa yang digunakan asisten suara untuk menghasilkan hasil yang relevan? Di antaranya, potongan kaya.

 

Pengindeksan Mobile

Karena orang-orang beralih ke perangkat seluler yang merusak laptop atau komputer, mengoptimalkan konten Anda agar se-mobile-friendly mungkin adalah yang terpenting. “Untuk beberapa waktu sekarang, Google telah menjadikan kinerja seluler sebagai faktor penting ketika membuat peringkat situs web, jadi jika Anda ingin tetap relevan, jadikan optimasi ponsel sebagai prioritas nomor satu Anda.” Saran pakar SEO di Big Surf Digital.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Menulis Kode Program di Post Wordpress

Yang paling penting, bahkan Google mengakses situs web seolah-olah menggunakan ponsel dan bahkan tidak mau repot-repot mendaftar situs web yang tidak dioptimalkan untuk perangkat kecil. Ini berarti Anda perlu bekerja pada kecepatan halaman juga, untuk memastikan itu memuat semuanya secepat mungkin, karena penelitian menunjukkan pengguna akan menutup halaman jika butuh lebih dari 2 detik untuk memuat.

 

Rich Snippets

Secara umum, cuplikan adalah hasil pencarian keseluruhan yang ditampilkan oleh Google untuk satu situs web. Biasanya termasuk tag judul, URL, dan deskripsi meta. Cuplikan yang kaya menyertakan sedikit informasi lebih banyak, menjadikan hasil yang menonjol dari kerumunan. Konten cuplikan kaya dapat bervariasi, tergantung pada konten situs web Anda. Untuk bisnis, ini dapat mencakup jam buka atau ulasan, untuk acara yang dapat menunjukkan tanggal dan untuk eCommerce, itu dapat menampilkan informasi produk.

 

Pengalaman pengguna

Untuk tahun 2020, ini semua tentang pengalaman pengguna. Mesin pencari lebih fokus pada ini daripada sebelumnya. Kecepatan memuat, kualitas konten dan relevansi, serta berapa banyak orang yang menghabiskan di situs web Anda adalah semua aspek relevan yang digunakan Google untuk memberi peringkat situs web Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda hanya akan menemukan situs web dengan metrik positif di bagian atas hasil pencarian, tidak peduli seberapa besar spam yang saya dapat. Google ingin para penggunanya bahagia dan situs web dengan metrik tinggi membuat penggunanya senang

Leave a reply