06 Feb

11 keterampilan untuk menjadi pengembang Front-End pada tahun 2020

11 keterampilan untuk menjadi pengembang Front-End pada tahun 2020

 

Selama hampir satu dekade, ujung depan telah menjadi elemen penentu keberhasilan aplikasi, aplikasi web, atau perangkat lunak apa pun yang berkomunikasi dengan orang-orang.

Pengembangan front-end dulu sangat generik dan sederhana. Kebosanan kecil tersapu dengan perbaikan cepat javascript tetapi pada akhirnya, perbaikan ini dapat dihindari dengan menonaktifkan javascript di browser.

Javascript tumbuh dari balita menjadi pesaing muda yang tangguh. Apa lagi yang akan lebih menguntungkan ketika bahasa Java yang kuat didukung oleh Javascript di ujung depan? Solidaritas kode Backend mudah dikelola ketika frontend memfilter hal-hal.

Berbicara tentang 2020, pengembangan aplikasi stack penuh sangat populer. Istilah ini muncul karena permintaan pengembang berbakat di industri dan kelangkaan yang memenuhi syarat.

Pengembang tumpukan penuh dianggap mengetahui tentang pembuatan website ujung-ke-ujung. Menyewa sumber daya terpisah untuk pengembangan frontend, backend, dan basis data menimbulkan biaya lebih banyak tetapi juga menjamin kemanjuran masing-masing.

Oleh karena itu, mempekerjakan sumber daya yang berpengalaman dan andal yang dapat mengelola frontend dan backend adalah pilihan yang menguntungkan.

Melihat kondisi pasar saat ini pada tahun 2020, pengembang front-end perlu memiliki pengetahuan tentang beberapa teknologi.

Berikut adalah 11 keterampilan paling layak untuk dicari, sambil menyewa pengembang depan:

HTML dan CSS
JavaScript
Kerangka JavaScript
Preprocessing CSS
Perangkat Lunak Kontrol Versi
Tes dan Debug
Alat otomatisasi
Alat peramban
Desain responsif
Baris perintah
Penyelesaian masalah

HTML dan CSS

HTML adalah bahasa tradisional. Ini adalah bahasa, yang berkomunikasi dengan browser, dan karena itu mengetahui HTML adalah persyaratan dasar dan paling penting untuk pengembangan front-end. HTML memberi tahu browser tentang penataan halaman web.

Bersamaan dengan ini, CSS bertanggung jawab untuk penataan halaman dan perbaikan antarmuka pengguna. CSS dan HTML adalah teknologi, yang membantu pengembang dalam membangun situs web yang bermanfaat.

Apakah, halaman tersebut berisi animasi atau gambar, HTML, dan CSS adalah bagian integral dari halaman web mana pun.

JavaScript

HTML dan CSS adalah komponen penataan halaman web, tetapi elemen halaman web dibuat fungsional dengan bantuan JavaScript.

Baca Juga :   Download Surat Penawaran Proposal Iklan Google Adwords

Javascript adalah bahasa pemrograman sisi klien, yang mendefinisikan fungsi. Ini berkoordinasi dengan fitur situs web dan elemen style sheet.

Selain itu, JavaScript digunakan untuk melakukan transaksi antara beberapa halaman dengan bantuan metode string kueri yang lama.

Tugas yang tidak sinkron dan pemuatan sebagian halaman web dimungkinkan dengan bantuan JavaScript.

Untuk fitur audio, video, animasi, dan topi, ekstensi Javascript library dan jQuery digunakan untuk fungsi yang lebih cepat yang banyak digunakan oleh layanan pengembangan web full-stack.

framework Javascript

Kerangka kerja JavaScript membuat kode JS lebih mudah digunakan dan membuat pengembangan lebih cepat. Ada banyak kerangka kerja Js.

Pengembang dapat menggunakan kerangka kerja apa pun tergantung pada persyaratan:

Js sudut
ReactJS
Vue.js
Js sudut

AngularJS adalah kerangka kerja JS yang banyak digunakan untuk layanan pengembangan situs web, yang lebih fleksibel dan gesit. Angular cocok untuk SPA dan menawarkan pengikatan dua arah dan manipulasi DOM.

ReactJS

React JS adalah kerangka kerja javascript, yang dikembangkan oleh Facebook dan memungkinkan pengembang untuk membuat komponen UI yang dapat digunakan kembali. Kerangka kerja ini memiliki properti, yang memungkinkan untuk membuat aplikasi satu halaman yang dinamis, dapat diskalakan dan tunggal. Dalam arsitektur MVC, React memungkinkan rendering sisi klien dan server.

Vue.js

Vue.js adalah kerangka kerja javascript populer yang digunakan untuk membuat aplikasi web dinamis dan aplikasi satu halaman. Kerangka kerja ini dapat diintegrasikan ke dalam proyek-proyek yang ada dan data dapat dengan mudah diikat ke HTML.

Preprocessing CSS
Preprocessing CSS adalah versi CSS lanjutan. Ini adalah versi yang lebih baik dari kelas CSS primer, yang meningkatkan fitur situs web.

Tidak hanya, itu meningkatkan styling CSS tetapi juga membantu para pengembang dengan mengurangi upaya menulis CSS. Stylus, Saas dan LESS adalah tiga preprosesor, yang mengubah kode menjadi CSS.

Perangkat Lunak Kontrol Versi
Version Control Software atau Git adalah perangkat lunak paling populer yang digunakan untuk tim pengembang besar. Sistem kontrol versi membantu dalam berkolaborasi dengan perubahan dan membuat proses pengembangan perangkat lunak yang lebih baik.

Git atau Github melacak perubahan dan pengembang dapat membuat cabang, membuat perubahan dan menghapus atau melakukan perubahan.

Baca Juga :   Jasa Buat Web Toko Online

Selain itu, pengembang dapat melakukan operasi pengujian melalui cabang Fork. Ini menyimpan kode lama dari memanjakan dan karena itu banyak digunakan oleh layanan pengembangan web full-stack

Tes dan Debug
Apakah itu situs web kecil atau aplikasi besar, pengujian dan debugging merupakan bagian integral dari proses pengembangan.

Pengkodean selalu mengandung beberapa bug dan kesalahan terlepas dari pengalaman dan kompetensi pengembang.

Pengembang front-end harus tahu tentang proses pengujian dan debugging. Pengetahuan kerja alat-alat seperti selenium dan Jasmine membuat segalanya lebih mudah.

Alat otomatisasi
HTML, CSS, dan JavaScript adalah tiga pilar dasar pengembangan front-end. Ketiga secara kolektif membuat User Interface fungsional dan digunakan secara bijak sebagai praktik pengembangan web perusahaan terbaik.

Perangkat lunak bangunan otomatis membuat pengembangan frontend lebih mudah. Kinerja biasanya diukur pada waktu pemuatan.

Halaman yang membutuhkan waktu dalam memuat tidak dapat dianggap baik meskipun memiliki semua fungsi. Gambar dioptimalkan dan komponen halaman dibuat lebih ringan untuk kinerja yang lebih baik.

Optimalisasi ini membutuhkan waktu dan pekerjaan dapat dibuat lebih cepat dengan bantuan perangkat lunak otomasi. Pengetahuan tentang alat-alat ini adalah keterampilan yang diperlukan untuk pengembang front-end.

Alat peramban
Alat peramban tidak lain adalah komponen peramban, yang membantu dalam mengembangkan laman yang ramah peramban. Ini membantu para pengembang dalam meningkatkan kualitas UI memberikan layanan pengembangan situs web yang optimal.

Fungsionalitas halaman web diuji melalui browser. Pengembang dapat melakukan tweak dengan pratinjau langsung dan dapat menguji kode javascript di sini.

Inspektur mengizinkan pengembang untuk memeriksa konsol HTML, CSS dan Javascript secara terpisah.

Desain responsif
UI adalah gerbang masuk ke perangkat lunak atau aplikasi web. Pengguna terlalu fleksibel. Berselancar di PC atau platform seluler adalah pilihan pengguna.

UI halaman web Anda harus kompatibel dengan setiap ukuran layar. Mendapatkan keahlian dalam desain responsif dan pengembangan template Bootstrap bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk pengembang front-end.

Baris perintah
Antarmuka pengguna grafis digunakan untuk membangun halaman dan melakukan tugas-tugas di ujung depan. Namun, untuk memberikan fungsionalitas, baris Perintah juga digunakan. Untuk menjadi pengembang front-end yang kompeten, baris perintah digunakan.

Baca Juga :   SEO Kecerdasan Pemasaran

Penyelesaian masalah
Ini adalah keterampilan yang paling umum, yang harus dimiliki setiap pengembang. Untuk proyek-proyek besar, pekerjaan dilakukan dalam tim. Ketika tim pengembangan terlibat, ide-idenya selalu berbeda. Di sini, keterampilan memecahkan masalah adalah bonus.

Kesimpulan
Pengembang front-end adalah permintaan untuk setiap jenis perangkat lunak. Di atas adalah keterampilan umum pengembang dan memiliki keterampilan itu memastikan perjalanan yang mulus tetapi tidak memastikan yang hebat. Berpengalaman diperoleh dari waktu ke waktu, yang merupakan satu-satunya kunci untuk pengembangan tanpa cacat. Untuk pengembangan aplikasi stack penuh, ujung depan adalah bagian yang diperlukan. Memiliki pengetahuan yang cukup memberi hari-hari besar ke depan.

Leave a reply