11 May

Skor kecepatan halaman seluler yang rendah bisa mengurangai traffic website

Skor kecepatan halaman seluler yang rendah bisa mengurangi traffic website

 

Anda telah melakukan segalanya dengan benar: menjaga konten Anda tetap segar, meninjau profil backlink Anda, dan meningkatkan jumlah ulasan online Anda. Namun Anda masih melihat penurunan stabil dalam lalu lintas organik. Jika ini terdengar familier, sekarang saatnya untuk memeriksa kecepatan halaman seluler Anda.

Setahun yang lalu, Google meluncurkan Pembaruan Kecepatannya. Perusahaan itu jelas dalam pernyataannya bahwa pembaruan ini “hanya akan memengaruhi halaman yang memberikan pengalaman paling lambat.” Di dunia indeks mobile-first, itu berarti Google memberi peringkat situs Anda berdasarkan pengalaman selulernya dan kecepatan lambat harus diatasi. Tapi seberapa lambat terlalu lambat? Kami tidak dapat menjawabnya secara definitif tanpa membuat beberapa asumsi, tetapi saya akan membagikan bagaimana kami menentukan apakah skor kecepatan halaman seluler mungkin membunuh traffic dan tips klien kami yang dapat Anda gunakan untuk melihat lebih dekat di situs Anda sendiri.

Mulai dengan alat PageSpeed ​​Insights
Ada lebih dari satu alat untuk menguji kecepatan, tetapi demi kesederhanaan, saya akan fokus di sini pada alat Google PageSpeed ​​Insights. Alat ini menilai yang paling sulit, jadi jika Anda memiliki skor yang bagus di PageSpeed ​​Insights, Anda mungkin akan berhasil dengan baik dengan alat pengujian online lainnya.

Di bawah ini adalah contoh klien yang mengalami penurunan lalu lintas yang signifikan setelah Pembaruan Kecepatan seluler Juli 2018 dan skor PageSpeed ​​Insights yang sesuai. Karena situs klien mencetak angka dalam satu digit, aman untuk mengatakan bahwa skor ini memenuhi syarat terlalu rendah menurut Google. Dalam keadilan, harus dicatat bahwa Pembaruan Medic – yang diluncurkan bulan depan – mungkin juga ditambahkan ke penurunan.

Baca Juga :   Layanan web hosting terbaik untuk website Anda 2020

Ini hanya satu contoh, tetapi setelah meninjau lebih dari 100 situs web dan skor PageSpeed ​​Insights mereka terkait dengan lalu lintas, tidak ada angka ajaib. Kami telah melihat skor satu digit masih berjalan dengan baik, meskipun itu merupakan pengecualian dan bukan aturan. Jika skor Anda sendiri dalam satu digit (atau bahkan di bawah 40), anggap itu sebagai tanda bahwa Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Saya juga merekomendasikan untuk melihat skor pesaing Anda untuk melihat apakah skor Anda jauh lebih rendah dibandingkan.

Kiat untuk menilai apakah kecepatan halaman Anda merupakan faktor
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil dalam penentuan sendiri apakah kecepatan halaman seluler berdampak buruk pada lalu lintas Anda:

Jalankan PageSpeed ​​Insights di setidaknya lima situs web pesaing Anda yang peringkatnya lebih tinggi dari Anda. Catat skor mereka dan awasi pemain baru yang mungkin belum Anda perhatikan sebelumnya tetapi sekarang sedang bersaing dengan Anda. Saya juga menyarankan menjalankan tes pada waktu yang berbeda dalam sehari, karena kami telah melihat skor yang lebih tinggi di malam hari karena beban server yang lebih rendah.
Jalankan situs web pesaing yang sama melalui penduga lalu lintas seperti SEMrush, Ahrefs, atau Spyfu dan ambil potret garis tren dua tahun situs tersebut.
Catat metrik SEO tingkat atas, serta otoritas domain, jumlah kata halaman, dan jumlah tautan yang menunjuk ke halaman yang muncul di SERPs. Tidak perlu berlebihan — cukup perhatikan metrik SEO yang paling penting

 

Jika analisis Anda menunjukkan skor kecepatan halaman seluler Anda rendah dibandingkan dengan pesaing Anda, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan segera tanpa harus mendesain ulang situs web Anda:

Baca Juga :   Cara mudah membuat blog di blogspot

Katakan saja tidak pada slider. Ini adalah pembunuh kecepatan utama. Anda dapat menguji seberapa besar slider gambar Anda dengan mematikannya dan menjalankan kembali skor seluler Anda. (Kami telah melihat peningkatan kecepatan halaman dua digit hanya dengan mematikan slider.) Cara mengatasinya: Pilih satu gambar dan buat overlay teks untuk mengganti slider. Jika Anda bisa, bekerjalah dalam lingkungan pementasan sehingga Anda dapat menguji peningkatan kecepatan tanpa memengaruhi situs langsung Anda.
Gunakan format gambar next-gen. Google merekomendasikan untuk menggunakan format gambar terbaru – JPEG 2000, JPEG XR dan WebP – karena mereka memiliki kualitas dan kompresi yang lebih baik dibandingkan dengan format yang lebih lama, yang memungkinkan mereka memuat lebih cepat. Perhatikan bahwa WebP tidak didukung di Safari saat ini.
Hapus kode pelacakan yang tidak digunakan. Kami tahu bagaimana pemasar digital suka menambahkan kode pelacakan tetapi jarang menghapusnya. Kode pelacakan cenderung terakumulasi dan pada akhirnya menambahkan banyak overhead ke beban halaman.
Ini hanya beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menjelajahi efek dari kecepatan halaman seluler. Jika Anda melihat penurunan lalu lintas yang stabil, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk melihat lebih dekat

 

Leave a reply