27 Jul

Cara Mengecas HP lebih Cepat dan Aman, Siap Mencoba?

Ada cara untuk mengecas HP lebih cepat. Tetapi, juga lebih aman. Baterai yang di charge dengan cara yang benar akan lebih awet. Sehingga, saat dipergunakan juga akan lebih tahan lama.

Selain itu, jika kita bepergian, maka kita  cenderung lebih senang jika hP lebih cepat penuh saat di cas. Semua memudahkan kita untuk beraktifikas kembali dengan HP yang sudah terisi penuh.

Mematikan HP saat di cas

Ini adalah cara mengecah HP yang direkomendasikan. Biarkan baterai mendapat charge secara penuh jika pada kondisi mati.

Yang tidak direkomendasikan, tentunya mengecas HP sambil dipergunakan. Cara ini akan membuat HP menjadi jauh lebih cepat panas. Panas saat dipakai dan panas saat dicas.

Artinya, umur baterai bakal menjadi lebih pendek.

Layar yang menyala juga menghabiskan listrik. Listrik ini tentunya didapat dari baterai. Untuk HP atau Tab, layar adalah penyedot daya yang besar. Apalagi jika tingkat kecerahan tinggi.

Mematikan HP adalah pilihan termudah untuk mengatasi arus yang dipakai oleh layar.

Mengaktifkan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat juga membuat hP bekerja lebih ringan. Minimal, HP tidak dalam posisi mempertahankan sinyal yang diterima. Juga, tidak aktif saat ditelepon dan mendapat SMS.

Saat Airplane Mode, hP menjadi istirahat. Hal ini juga lebih baik bagi kondisi baterai. Akan lebih mudah di recharge kembali.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Jual Mooring Buoy

Menggunakan Charger Original

Charger original biasanya sudah sesuai dengan keprluan gadget. Jika terlalu besar arusnya, biusa merusak baterai. Jika terlalu kecil, maka cas berlangsung lebih lama. Jika arus tidak stabil, baterai juga tidak akan awet.

Semua bisa diatasi dengan charger standar. Jika membeli charger pengganti, mungkin bisa membeli yang agak berat. Dan ukurannya besar. Relatif dengan charger aslinya.

Tidak menyambung pada USB laptop

Charger original lebih baik daripada menggunakan USB laptop. Karena biasanya lebih besar arusnya. Charger original juga cenderung lebih stabil listriknya daripada charger biasa.

Menge-charge HP dengan USB latop akan menambah waktu cas yang lebih panjang. Karenanya, kurang efisien.

Untuk keamanan, memang ada peluang USB versi laptop stabil. Tetapi mungkin juga tidak. Memang, USB laptop listriknya keluar dari sumber yang juga stabil listriknya. Hanya, keluaran voltase nya belum tentu standard. Juga belum tentu sama arusnya.

Sebagai panduan, jika arus lebih kecil dari standar, maka cas akan lebih lama.

Tidak perlu power bank

Arus dari power bank juga mungkin tidak cocok untuk HP dan gadget. Jika terpaksa, gunakan power bank hanya untuk kondisi darurat saja. Jika bisa, kita cas selalu dengan charger aslinya.

Menutup semua aplikasi

Jika hP masih hidup, maka aplikasi yang berjalan di latar belakang juga perlu dimatikan. Aplikasi – aplikasi ini menyedot listrik baterai lebih besar. jadinya akan di cas lebih lama juga.

Mematikan semua aplikasi juga menghindari aplikasi – aplikasi ini masuk ke internet tanpa Anda ketahui. Jika amsuk ke internet, maka akan mengambil lebih banyak daya baterai.

Menggunakan aplikasi smart charger super cepat

Anda pastinya tahu bahwa aplikasi smart charger ini memungkinkan baterai di cas lebih cepat. Tentunya, masih dalam batas aman juga.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website di Matraman, Jakarta Timur

Aplikasi – aplikasi ini bekerjanya juga tidak aneh – aneh. Tetapi hanya menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Untuk beberapa merk, fitur fast charging sudah disertakan. Tetapi, masih ada beberapa tipe yang belum memilikinya.

Jika HP Anda belum mmeiliki fitur fast charging, maka bisa menginstal aplikasi dari Google Playstore.

Menggunakan mode power saving

Mode power saving adalah mode penghemat baterai. Karenanya, pasti juga membuat proses cas menjadi lebih cepat.

Mengurangi tingkat kecerahan layar

Mungkin, dampaknya kurang menarik untuk tampilan HP. Tetapi, sementara di cas, layar bisa diredupkan hingga maksimal.

Baterai minimal di 10% sudah harus charge

Baterai Lithium Ion jangan sampai kurang dari 10% isi setrumnya. Jika kurang, akan membuat baterai cepat rusak.

Melepas casing HP

Inilah cara untuk mengecas HP lebih cepat dan lebih aman. Mengecas baterai dengan cepat memang lebih menyenangkan. Kita akan bisa menggunakan HP lebih banyak.

Tetapi, bagaimanapun juga, semua harus dilakukan dengan cara yang aman. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply