28 Mar

Bisnis yang Laku Setiap Hari, Apa Saja?

Ada beberapa jenis bisnis yang laku setiap hari. Bisnis kuliner, bisnis pulsa, bisnis babershop adalah sebagian diantaranya. Yang jelas, bisnis yang laku terus adalah bisnis yang jasa atau produknya memang selalu dibutuhkan orang.

Sekarang kita pilih beberapa bisnis yang memang laku dan menguntungkan setiap hari. Kemudian, yang modalnya tidak terlalu besar.

Bisnis laundry

Bisnis ini sangat untung saat musim hujan. Jika kamu memang sudah berniat masuk ke bisnis ini, maka lebih baik jika berinvestasi di mesin pengering. Jika kita mengeringkan baju menggunakan sinar matahari, maka bisa dibayangkan saat musim hujan cucian kita sering tidak cepat kering. Hasilnya, beberapa pelanggan mungkin pindah ke tempat laundry yang cuciannya selesai tepat waktu.

Untuk harga, laundry dengan mesin pengering selalu lebih mahal sedikit. Tetapi, lebih ada kepastian / jaminan cucian selesai pada waktunya.

Menitipkan makanan ke warung – warung camilan

Biasanya ada warung di pasar yang menjual makanan jajan pasar atau makanan kecil seperti martabak kecil, lemper atau donat. Kita bisa menitipkan makanan disana. Modal kita bisa kurang dari Rp, 100.000 untuk satu kali membuat makanan, kue atau menitipkan es jus.

Bisnis-yang-laku-setiap-hariBisnis kursus mata pelajaran sekolah

Bisnis kursus pelajaran sekolah selalu ramai kecuali saat libur panjang. Bisnis ini selalu dicari para orangtua yang tidak sempat mengajari anaknya secara langsung. Kita bisa memulai bisnis mengajar baca tulis dan berhitung untuk anak TK. Kita juga bisa mengajari anak SD untuk berbicara bahasa Inggris.

Selain itu, anak SMA hampir pasti mengejar kursus matematika serta beberapa mata pelajaran lain melalui kursus.

Menjual keahlian

Pada poin diatas, memberikan kursus juga termasuk menjual keahlian. Tetapi, disini agak berbeda. Kita bisa menjual keahlian kita untuk menjadi developer website atau developer aplikasi. Kita juga bisa menawarkan jasa desain melalui internet.

Jasa animasi atau penterjemah juga bisa ditawarkan baik secara online ataupun offline.

Bagi yang mengerti akuntansi dan pajak, Anda juga bisa menjadi konsultan bagi mereka yang membutuhkan.

Saat ini, jasa perbaikan listrik, jasa sedot WC hingga jasa angkut juga sudah ditawarkan baik online maupun offline.

beberapa jasa lain yang biasa dibisniskan dan memang ada peminatnya:

  • Jasa fotografi

Jasa fotografi untuk prewedding atau pernikahan lumayan juga harganya. Jika Anda bisa fotografi, maka kamera bisa diperoleh dengan menyewa jika tidak punya kamera DLSR sendiri.

  • Jasa membuat website

Bisa menjadi perusahaan dengan beberapa karyawan dan bertahan bertahun tahun makin besar.

  • Jasa konsultan hukum

Yang ini tidak perlu dibahas lagi.

  • Jasa appraisal / menilai mobil bekas

Jika Anda memiliki bengkel, pasti sering diminta bantuan untuk menilai kendaraan bekas.

Jikapun tidak punya bengkel, keahlian ini tetap bermanfaat juga untuk membantu orang lain.

  • Jasa menjahit

Jasa menjahit modalnya mungkin tidak terlalu besar. Tetapi seorang penjahit biasanya selalu mendapat klien setiap waktu.

Untuk jasa lainnya, sebenarnya banyak. Sebagian, mungkin akan masuk dalam poin – poin dibawah.

Jasa barbershop / potong rambut

Jasa ini tidak terdengar terlalu keren. Tetapi jasa potong rambut yang murah justru pengunjungnya tidak habis – habis. Bahkan, kita bisa mengantri disana. Sekarang, jika tarif potong rambut untuk Jakarta misalnya Rp 15.000 itu sudah murah sekali. Tetapi, ternyata pelanggannya bisa lebih dari 30 orang sehari karena harganya yang murah itu. Untuk kota di daerah, harga potong rambut Rp. 10.000 akan sangat laris.

Yang penting, potongan rambut harus rapi, rata dan sebisa mungkin mengerti tentang bentuk wajah dan kepala masing – masing pelanggan.

Jasa salon adalah jasa potong rambut beserta jasa make up dan sebagainya. Untuk pesta pernikahan dan wisuda, biasanya akan mendapat order lumayan juga.

Bisnis-yang-laku-setiap-hariJasa bengkel

Mungkin bisnis ini termasuk kategori bisnis yang menjual keahlian seperti di depan. Tetapi bisa kita pisah saja karena jasa bengkel ini hampir pasti selalu laris. Saat ini tidak ada orang yang tidak membutuhkan bengkel. Menurut catatan kepolisian, ada 19 juta kendaraan di Jawa Barat saja.

Sebenarnya, jumlah sepeda motor di Indonesia itu lebih dari 90 juta unit. Untuk jumlah mobil, penulis memang belum mencari datanya hehehe.  Jumlah sepeda motor ini ibaratnya satu rumah sudah ada 2 sepeda motor atau bisa lebih rata – rata.

Tetapi itu adalah jumlah kendaraan total yang semua pasti akan datang ke bengkel entah untuk keperluan apa. Jadi, membuka bengkel itu biasanya laris juga. Ini belum lagi biaya servisnya termasuk bagus dari sisi keuntungan yang didapat.

Jasa tambal ban, jika ada di daerah yang letaknya strategis juga menjanjikan sebenarnya.

Toko kelontong

Toko kelontong sebenarnya merupakan usaha yang lumayan juga keuntungannya, apalagi jika dilakukan di daerah yang ramai dan banyak penduduknya. Biasanya yang selalu ramai dan ada pembelinya adalah rokok dan beras. Yang terakhir ini adalah beras merupakan kebutuhan pokok. Yang pertama selalu laku karena jumlah perokok Indonesia mencapai hampir 50% untuk penduduk laki – laki.

Selain itu, barang – barang lain juga sebenarnya lumayan laku juga.

  • Menjual pulsa dan servis HP

Saat ini, pulsa adalah kebutuhan pokok kita. Tanpa pulsa, WA tidak akan berjalan. Tanpa WA, pekerjaan kita bisa terhambat.

Selain itu, servis HP juga masih lumayan menjanjikan. Memang harga HP semakin murah dan harga bekasnya makin jatuh juga. Orang mungkin berfikir untuk membeli HP lagi jika HP lama rusak dan tidak menservisnya. Tetapi, jasa ini tetap mendapat tempat juga.

Bisnis Fashion

Untuk bisnis online, fashion menjadi yang paling laris. Di dunia offline, kembali lagi kepada promosi Anda.

Agen pemasaran Umroh dan Haji Plus

Ini menjadi agen pemasaran ya, kalau menjadi pemilik bisnisnya, kita perlu modal lumayan besar.

Sebagai agen pemasaran, yang perlu kita lakukan hanya berpromosi saja. Modalnya ya bensin dan meluangkan waktu sedikit.

Umroh dan haji itu bisnis yang besar dan banyak peminatnya. Jangan salah, setiap orang yang pernah umroh dan haji pasti ingin melakukannya lagi. Jadi jumlah peminatnya akan bertambah terus.

Menjadi agen properti

Kita tidak perlu modal besar untuk menjadi agen properti. Yang penting ada modal uang bensin untuk mengantarkan calon pembeli meninjau lokasi atau bertemu pemilik. Selain itu, perlu juga biaya untuk mutar – mutar mencari properti yang bisa kita bantu menjual.

Bisnis cuci mobil / motor

Bisnis ini merupakan bisnis yang laku juga, terutama di musim hujan. Bisnis cuci mobil / motor ini selalu dicari jika kita malas untuk mencuci kendaraan sendiri.

Bisnis isi ulang air minum kemasan

Air minum kemasan saat ini menjadi bisnis basah yang banyak dicari orang. Yang jelas, banyak rumah tangga dan kantor – kantor yang mengandalkan air minum kemasan untuk minuman setiap hari.

Kita mungkin perlu capek untuk mengantar ketempat pelanggan. Tetapi air minum kita biasanya akan lumayan laku.

Menyewakan mainan anak – anak di keramaian

Setiap ada keramaian di tempat umum, biasanya akan ada anak – anak, maka akan ada juga para penjual mainan, balon serta orang yang menyewakan mainan.

Penjual balon juga untungnya lumayan jika ada keramaian. Menyewakan mainan anak – anak juga lumayan akan ramai. Yang paling sederhana adalah menyediakan “kolam pancing” untuk memancing ikan dengan magnet di mulut ikannya.

Yang besar, bisa mendirikan rumah balon atau membuat kereta kelinci.

Membuka warung kopi atau warung susu

Warung kekinian adalah warung kopi atau warung susu. Keduanya biasanya lumayan laris. Yang pertama karena merupakan tempat nongkrong. Yang kedua karena ingin minum yang enak.

Untuk warung semacam ini biasanya diberi pelengkap sajian seperti roti bakar atau makanan sedang dan ringan lainnya.

Bisnis makanan dan minuman / kuliner

Bisnis seperti ini modal awalnya rada besar. Ditengah jalan juga beresiko jika ada hari – hari yang sepi. Karena itulah, promosi menjadi penting. Sebisa mungkin, ciptakan keunikan (selain rasa enak) juga supaya calon konsumen tertarik.

Menjadi Youtuber atau blogger / penulis

Modal bisnis itu memang kecil, tetapi sedikit yang berhasil menjadi besar. Youtuber yang bagus perlu teknik menggunakan kamera yang benar dan sebagainya. Jadi pekerjaan itu agak kompleks sebenarnya jika ingin dicoba.

Saya pribadi pernah menjadi blogger, dapat uang lumayan juga. Tetapi tidak terlalu sederhana juga membuat sebuah blog berhasil.

Yang jelas, setiap bisnis perlu kesungguhan.

Saat menjadi blogger dengan Google Adsense sebagai mesin uang, prinsip saya ada 3.

  1. Konten tulisan original perlu lebih dari 5000 artikel setiap blog, diupdate rutin.
  2. Satu artikel yang bagus minimal 1000 kata dan sebisa mungkin SEO.
  3. Rajin mencari backlink.

Bisnis yang bermodal agak kecil atau kecil dan laku memang ada sebenarnya. Yang penting, kita supel, pintar bergaul sekaligus pintar berpromosi. Jadi dengan pelanggan, supplier dan orang lain bisa terjalin hubungan yang baik.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply