16 Mar

Apakah Website Gratis Bisa Menghasilkan Uang

Apakah website gratis bisa menghasilkan uang? Jawabannya tentu saja iya. Tetapi tentunya memerlukan usaha lebih banyak.

Masalah mendasarnya adalah nama website gratis tidak menjanjikan. Misalnya, jasaservis.blogspot.com. Atau, bisa juga, jasaservis.wordpress.com.

Nama dengan akhiran Blogspot atau WordPress tidak terlihat menarik. Sering terdengar amatir dan juga sulit diingat. Jadi, sulit juga untuk membangun merk secara online.

Kemudian, untuk WordPress gratis, terkadang situs pengelola hapus tanpa sebab. Jadi, jika konten Anda sudah banyak, pasti kecewa. Ini terjadi pada saya sendiri bertahun yang lalu.

Apakah Website Gratis Bisa Menghasilkan Uang

Apakah Website Gratis Bisa Menghasilkan Uang

Apakah Website Gratis Bisa Menghasilkan Uang. Sumber: Google.com

Intinya, jika ingin gratis, bisa saja. Tetapi harus mengatasi berbagai kerkurangan tadi.

Misalnya, membuat situs gratis memiliki desain yang menarik.

Kemudian, jika bisa usahakan masuk halaman 1 pencarian Google. Namun, ini perlu usaha, ya, usaha yang banyak.

Dan, akhirnya, jika berhasil, maka kenapa tidak menggunakan website profesional saja sejak awal?. Ini karena usahanya untuk SEO Google tadi perlu banyak. Jadi, untuk website gratis akan terasa kurang layak setelah semuanya berhasil.

Mengapa kita mengusahakannya ke situs yang kurang menarik daripada yang bagus sekalian? Ini nanti akan menjadi semacam “penyesalan” setelah jadi semua.

Tetapi, tentu semua pilihan Anda. Kita bisa selalu memulai lewat yang gratis. Atau, sekalian lewat marketplace atau medsos juga gratis.

Begini, intinya Anda selalu bisa menggunakan situs gratis.

Misalnya, Anda punya jasa kursus bimbingan masuk perguruan tinggi negeri.

Anda bisa posting teratur ke situs Blogspot. Semakin hari semakin berkembang. Anda juga semakin mendapat banyak murid.

Kemudian, setelah besar, Anda bisa membuat website berbayar. Ya, setelah membayar situs profesional menjadi murah.

Baca Juga :   Apakah High Quality dan Low Quality Content Itu?

Jika ingin begini, juga bisa.

Selain itu, bisa juga sambil promosi di marketplace. Ini juga cara gratis yang mudah.

Namun, tetap harus mengatasi keterbatasa situs gratis di depan tadi.

Apakah Website Gratis Bisa Menghasilkan Uang dari Adsense?

Web Gratis

Web Gratis. Sumber: Google.com

Untuk Google Adsense, biasanya harus situs dengan nama domain Top Level Domain atau TLD.

Misalnya, jasaservis.com. Jadi, tanpa embel – embel Blogspot atau WordPress dibelakangnya. Ini adalah syarat jaman dahulu. Terakhir saya membacanya tahun 2017. Untuk sekarang, Anda bisa mencoba melihat sendiri.

Kemudian, untuk affiliate marketing seperti Amazon.com, tidak bisa. Untuk affiliate di toko online / marketplace Indonesia, saya kurang tahu. Mungkin bisa namun ada batasan dari situs gratisnya sendiri.

Ya, karena kesan yang kurang profesional. Hal ini tentu membuat calon pembeli ragu – ragu.

Apakah situs ini serius atau tidak?

Jadi, tetap saja lebih baik membuat yang bagus dan profesional sekalian.

Cara Membuat Website Menghasilkan Uang

Buat Web Gratis

Buat Web Gratis. Sumber: Google.com

Namun jika Anda ragu membuatnya sendiri, maka kami bisa membuatkan untuk Anda. Harga paket adalah mulai Rp. 1.500.000-.

Kemudian, ada juga jasa SEO untuk masuk halaman 1 Google. Yang ini, harganya lebih mahal sih daripada biaya websitenya. Juga, waktunya bisa masuk halaman 1 Google bisa beberapa bulan. Biasanya sekitar 3 sd 6 bulan.

Jadi, mengapa lama?

Untuk memberi peringkat, Google perlu melihat isi website. Yang mereka anggap paling relevan dengan kata kunci tertentu, maka rangkingnya plaing tinggi.

Jadi, ada proses membuat sebuah web menjadi relevan denga kata kunci tertentu. Kemudian, ada juga proses untuk membuatnya terlihat semakin relevan. Misalnya, menambah artikel yang sesuai.

Tetapi, ini kan bukan pekerjaan sehari langsung jadi. Jadi, memang secara kesluruhan perlu berbulan – bulan. Apalagi jika kompetitor sangat ketat.

Namun, jika kompetitor sudah terlalu ketat, maka biayanya menjadi besar. Karena yang dikerjakan jauh lebih banyak. Bisa beberapa kali lipat jika kompetitor biasa saja.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website USB Flashdisk Custom Murah

Atau, ada alternatif lain. Yaitu menggunakan iklan Google. Kita beriklan supaya situs website dan penawaran kita langsug masuk halaman 1 Google. Bahkan, bisa di rangking 1. Tetapi, ya, membayar setiap kali ingin masuk ke halaman 1 Google.

Untuk SEO, maka bisa bertahan lebih lama. Tertu tergantung pesaing. Jika mereka cepat mengejar, maka mereka juga cepat melampaui kita. Untuk bidang kompetitif seperti jasa website kami, ini bisa terjadi setiap 5 bulan atau kurang dari 1 tahun bisa mengejar.

Untuk yang biasa, klien kami ada yang bisa bertahan nomor 1 di pencarian Google hingga selama 5 tahun penuh. Meskipun upayanya hanya beberapa bulan saja.

Jadi, ini pilihan Anda. Namun, pastinya, sebuah website lebih baik jika bisa masuk halaman 1 Google. Kita bisa langsung ditemukan pencari yang memerlukan.

Kita beriklan atau melakukan SEO di kata kunci tertentu yang “menjual.” Jadi, bukan kata kunci umum atau sekedar untuk mencari informasi saja.

Misalnya saja, website jasa sumur bor Anda diiklankan di Google. Kemudian mendapat pelanggan, ini lebih cepat menghasilkan uang tentunya.

Kami juga beriklan selain melakukan SEO. Alasannya, kompetisi di jasa website sangat ketat. Dan, semua pelakunya juga boleh dibilang faham SEO dan juga iklan di Google atau medsos.

Jadi, tetap saja ini harus kami lakukan setiap hari. Dan, berusaha supaya tetap bisa mengungguli pesaing.

Oh ya, memang hampir semua jasa pembuatan website mengetahui SEO dan Iklan Google. Namun, sekarang persaingan ada di apa yang pelanggan dapatkan. Bagi kami, kami akan menjalankan proses SEO dan juga iklan Anda sepenuh hati, seolah milik kami sendiri.

Ini supaya Anda mendapat manfaat terbaik sebagai klien kami.

Baca Juga :   Panduan SEO Wordpress Untuk Pemula

Misalnya, ada juga sebagian kecil jasa web lain yang mencari hasil cepat. jadi, menggunakan cara instan tetapi beresiko. Misal, duplikasi.

Karena copy paste, maka website cepat terlihat relevan. namun dalam jangka panjang, Google akan mengunjungi situs itu berkali – kali. Dan, menemukan beberapa bagian yang terhitung “akal – akalan” setelah diperiksa.

Ini akan terdeteksi juga. Dan, akhirnya justru membuat situs itu menjadi rendah rangkingnya. Bahkan sulit dikembalikan ke atas kembali.

Kami tidak seperti itu. Kami melakukannya seperti kami memperlakukan situs kami sendiri. Jadi, jika situs kami aman dan awet, maka milik klien kami juga akan bertahan lama.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply