18 Oct

Apa Itu Google Bisnisku dan Manfaatnya untuk Bisnis Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Google Bisnisku secara umum adalah fasilitas gratis yang diberikan oleh Google kepada para pemilik bisnis. Kita bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengembangkan bisnis kita di dunia maya.

Google bisnisku ini sangat bermanfaat jika kita memiliki layanan di suatu wilayah geografis tertentu. Jika kita memiliki bisnis semacam ini, kita juga perlu memverifikasi bisnis kita supaya lebih berpeluang untuk dianggab sebagai bisnis yang baik. Tentunya oleh para pelanggan kita.

Google bisnis ini sangat berguna jika kita mencari sebuah bisnis yang pernah kita dengar sebelumnya. Misalnya, kita mencari sebuah restoran dengan nama tertentu. Maka kita akan mudah menemukannya di Google Bisnisku.

Kita bisa menemukan bisnis kita di Google Maps. Ini sangat membantu para konsumen dan kita untuk memasarkan usaha.

Untuk keperluan ini, kami juga menawarkan jasa pendaftaran alamat peta Google Maps untuk bisnis.

Manfaat Google Bisnisku

  • Menjaga informasi kita.

Kita memberi informasi yang akurat untuk Google. Yang utama adalah lokasi, alamat serta jam buka dan sebagainya.

Google akan menjaga informasi itu tetap tersedia selama 24 jam untuk kita. Hingga, bertahun – tahun mendatang. Kecuali kita menyalahi aturan Google dan kena banned.

  • Menjaga interaksi dengan pelanggan.

Mereka bisa ikut memposting foto tentang tempat usaha kita. Kita juga bisa selalu menanggapi ulasan dari pelanggan kita.

  • Memikat pelanggan baru.

Kita bisa menggunakan teknik SEO atau SEM untuk meningkatkan kehadiran kita didepan pelanggan kita di internet. (caranya ada di tips dibawah).

Kita bisa menyambungkan Google Map dengan situs kita. Yang jelas, kita akan mampu mengoptimalkan kehadiran kita secara online di internet. Jika kita mampu, maka bisnis kita akan lebih sering ditemukan oleh para pelanggan.

Mendorong penambahan pelanggan lokal. Untuk Google Bisnisku, Google akan mengutamakan relevansi pencarian dengan hasil dari bisnis lokal. Seperti yang digambarkan didepan, apabila kita memiliki bisnis dengan layanan yang berlaku untuk masyarakat lokal, maka Google bisnisku sangat penting.

Agak berbeda jika Anda bekerja sebagai pengembang aplikasi yang melayani klien hingga ke Amerika. Google bisnisku yang menggunakan Google Maps akan kurang bermanfaat.

Beberapa tips tentang penelusuran Google

  • SEO atau optimasi mesin telusur.

Kita mengoptimasi kata kunci kita. Menggunakan kata kunci sekunder dan sebagainya. Kita membuat artikel kita lengkap dan mencakup “semua” faktor yang secara umum ada untuk topik tersebut.

Google memiliki database untuk banyak hal yang ada di dunia dan di internet. Jadi Google mengetahui apa saja yang relevan untuk topik tertentu. Google, juga bisa memberikan penilaian atas relevansi artikel / konten kita dengan kata kunci tertentu. Da, tentusaja memberikan rangking yang sesuai.

Mengapa saya sering menyebut kata artikel?

Ini karena mesin pencari sekarang teknologinya sangat bagus untuk artikel dan gambar. Untuk pencarian video, Google belum mampu membaca semua konten video. Semua tergantung Video codec dan format video bersangkutan. Serta, ada atau tidaknya subtitle dan sebagainya.

  • Searh Engine Marketing (SEM).

Search Engine Marketing adalah istilah untuk membeli tempat di hasil penelusuran Google. Kita memilih tempatnya dengan menggunakan kata kunci tertentu. Tentunya adalah yang sesuai dengan “kata kunci pembelian” di bisnis kita.

Kata kunci pembelian ini berbeda dengan kata kunci umum. Kata kunci sepeda berbeda dengan kata kunci pembelian.

Kata kunci sepeda adalah kata kunci populer yang harga iklannya mahal.

Kata kunci pembelian untuk sepeda biasanya jauh lebih spesifik. Maksudnya, ada detail yang lebih banyak disana.

Kesimpulan

Google bisnisku adalah saran gratis dan mudah yang disediakan Google untuk mengembangkan bisnis yang pelayanannya lokal. Fitur yang ada mudah digunakan dan tergolong efektif untuk mendapatkan klien baru.

Tetapi, untuk mengoptimalkannya kita juga memerlukan bantuan SEO dan SEM. Bahkan, bisa juga dengan media sosial. Saat ini adalah saat para konsumen sangat tergantung gadget. Jadi, pemasaran online saat ini adalah memaksimalkan kehadiran kita didunia maya.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply