19 Oct

Jasa Pembuatan Alamat di Google Maps Magelang

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Google Maps atau yang menjadi bagian dari Google Bisnisku sekarang sangat penting untuk bisnis lokal. Apakah bisnis lokal itu?

Ini adalah bisnis yang layanannya lokal. Kita memerlukan service AC hanya di suatu kota tertentu. Tentunya, kita tidak akan memesan jasa service AC dari Surabaya. Merekapun, jasa AC juga tidak akan repot menawarkannya hingga Magelang.

Bisnis lokal ini banyak yang pasarnya besar. Kita bisa melihat misalnya bisnis jasa sedot WC atau jasa untuk pembuatan karangan bunga.

Bengkel, restoran dan hotel jelas merupakan bisnis lokal. Kita pasti akan melayani konsumen kita di tempat kita berada.

Layanan – layanan Google ini bisa kita manage dengan Google bisnisku secara terintegrasi.

Google Places atau dalam hal ini, Google Maps akan menghubungkan kita dengan bisnis terdekat ditempat kita.

Google Places adalah daftar tempat bisnis yang dimuat dalam Google maps.

Katakan saja, kita mencari “restoran terdekat yang buka 24 jam,” maka akan ada restorang dalam jarak hanya beberapa kilometer yang tampil.

Restoran yang ada di Surabaya atau Makassar pastinya tidak akan ditampilkan oleh Google Maps. Ya, kecuali memang kita memintanya. Misal, kita mengetikkan kata kunci restoran enak Surabaya, Maka restoran yang ada di Surabaya akan tampil.

Penelusuran lokal adalah salah satu spesialisasi penelusuran Google yang belum bisa ditiru teman – teman mesin pencari lainnya. Mesin pencari atau mesin telusur yang lain belum bisa mengintegrasikan penelusuran lokal dengan peta atau maps.

Google my business jasa daftar alamat google bisnis maps

Sebuah mesin pencari menyajikan hasil penelusuran restoran di Jakarta ketika kata kuncinya adalah “restoran terdekat.” Padahal, kita jelas tidak terlalu memerlukan restoran di Tomang dan semacamnnya sekarang.

Membuat kemampuan yang terintegrasi semacam ini tidaklah mudah. Saat ini, baru Google yang mampu melakukannya. Tetapi, Google memberikan fasilitas ini kepada kita secara gratis. Inilah keunggulan Google.

Sekarang, jika kita memiliki restoran di Magelang, sangat wajar jika kita ingin masyarakat melihat restoran kita sering tampil gi hasil pencarian Google.

Jika restoran di sekitar kita masih sedikit, maka kita akan mudah tampil terus menerus. Tetapi jika restoran di sekitar kita banyak, maka kita juga perlu mengoptimasi Google bisnisku juga.

jasa pasang google maps bisnis dan jasa seo google maps

Jika banyak pesaing, maka hasil yang kita dapatkan akan bertumpuk dengan hasil milik orang lain. Hal seperti ini memang tidak bisa dihindari. Jika restoran disekitar kita sangat banyak, ya resikonya akan menjadi bertumpuk seperti gambar diatas.

Tetapi, gambar itu kan untuk hasil pencarian hotel di Kuta. Untuk restoran di wilayah magelang, kita masih akan sangat mudah mendapatkan tempat yang bagus di pencarian Google.

Untuk para pemilik SPBU dan lainnya, menggunakan Google Bisnisku juga menguntungkan. Selalu ada orang yang berusaha mencari SPBU terdekat, bengkel terdekat dan semacamnya di Google. Google juga akan berusaha memberikan hasil yang paling relevan. Dan, tentunya juga yang paling dekat dengan para pencari tersebut.

Faktanya, dari data yang dirilis Google sendiri, 50% atau 1 dari 2 orang yang melakukan pencarian lokal ini akan benar benar meminta panduan jalan ke tempat itu. Artinya, mereka akan benar – benar mendatangi tempat yang dicarinya.

Ini adal kesempatan besar bagi para pebisnis. Sekarang, 80% masyarakat Indonesia menggunakan internet. Dan, 90% dari mereka menggunakan Google.

Artinya, ada 72% masyarakat kita yang berpotensi mencari jasa atau produk di Google. Jumlah ini sangat besar!

Apapun kepentingan mereka, pasti ada yang mencari produk dan jasa kita. Tampil di hasil pencarian Google menjadi penting.

Kami, lawangtechno.com siap membantu Anda tampil di hasil penelusuran peta di Google. Selain itu, kami juga siap mengoptimasi peta Anda. Kami siap membuatkan website untuk bisnis Anda dan menghubungkannya dengan layanan Google Bisnisku.

Ada beberapa layanan gratis Google selain Google bisnisku. Semua bisa memberikan manfaat bagi bisnis kita. Tetapi, setiap layanan ada fungsinya masing – masing.

Google+ lebih mirip sosial media milik Google. Disini kita bisa membagikan posting kita dan mengikuti komunitas. Gogle places, Google+ dan Google places bisa membantu kita meningkatkan penjualan. Secara gratis tentunya.

5/5 (2)

Please rate this



Share this

Leave a reply