18 Feb

3 Tren Pemasaran Digital yang Tidak Dapat Anda Abaikan Pada 2020

Lanskap pemasaran digital terus berubah seiring berkembangnya teknologi baru. Dengan demikian, tren, teknik, dan alat baru diperkenalkan sekarang dan lagi, memungkinkan bisnis untuk lebih memenuhi kebutuhan konsumen online dan offline.

Saya sangat percaya bahwa tiga tren berikut ini akan mendapatkan popularitas yang hampir meledak pada tahun 2020.

1. Just Say It: Bangkitnya Pencarian Suara Dan Asisten Digital

Sebagai CEO dari agensi pemasaran digital, saya telah mengantisipasi lonjakan pencarian suara pada awal 2017, yang ternyata benar. Tahun ini, para ahli memperkirakan bahwa pencarian suara akan mencakup setengah dari semua permintaan, terlepas dari perangkat yang digunakan.

Pencarian suara memenuhi kebutuhan konsumen akan urgensi. Pembeli saat ini telah menjadi tidak sabar, karena mereka sudah terbiasa dengan kecepatan yang ditawarkan oleh smartphone dan internet mereka. Ini telah mengubah harapan mereka terhadap merek, dan mereka menuntut pengalaman yang cepat dan mulus di seluruh platform digital.

Kueri suara penargetan mengoptimalkan situs web Anda untuk cuplikan unggulan dan pencarian tanpa klik. Sebagian besar asisten digital hanya membaca kembali entri teratas pada halaman hasil, dan cuplikan kaya biasanya menempati “posisi nol.”

Pencarian suara memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan kueri yang diketik. Kami menggunakan atribut berikut ketika merencanakan strategi optimasi pencarian suara untuk klien kami:

• Pencarian suara menggunakan bahasa alami dan pertanyaan alih-alih kata kunci. Saat melakukan pencarian suara, orang-orang bertanya seperti biasanya. Hasilnya adalah pertanyaan seperti, “Berapa suhu di Phoenix hari ini?” Ini mengubah penelitian kata kunci Anda. Alih-alih serangkaian kata, arahkan pencarian berbasis pertanyaan sebagai gantinya.

• Buat konten yang langsung menjawab kueri. Kotak “People Also Ask” pada halaman hasil mesin pencari (SERP) memberi Anda sekilas pertanyaan lain yang terkait dengan permintaan asli. Anda juga dapat menjawab ini di konten Anda untuk memberikan nilai lebih kepada pembaca.

Baca Juga :   Apakah itu Investasi dan Jenis Jenis Investasi yang Paling Diminati

• Selain menargetkan pencarian berdasarkan pertanyaan, pertahankan nada bicara Anda. Pembaruan algoritma terbaru Google, BERT, memungkinkan mesin pencari memahami konteks pencarian alih-alih memilih kata-kata individual. Ini berarti Google sekarang dapat memproses bahasa alami lebih baik dari sebelumnya. Manfaatkan fitur baru ini dengan memprioritaskan keterbacaan dan kesederhanaan dalam salinan Anda.

2. Tunjukkan, Jangan Katakan: Video Adalah Raja Konten Baru

Video dan streaming langsung dipopulerkan oleh Facebook dan YouTube, dan ini hanya akan semakin besar tahun ini. Sebuah studi oleh HubSpot mengungkapkan bahwa sekitar setengah dari pengguna menginginkan lebih banyak konten video dari bisnis yang mereka dukung.

Meningkatnya jumlah merek yang memanfaatkan influencer dan vloggers juga memicu popularitas video. Kepribadian ini cenderung membuat lebih banyak hubungan pribadi dengan pemirsa dibandingkan dengan artikel, yang merupakan keuntungan besar bagi pemasar yang mencoba membangun hubungan dengan audiens mereka.

Saya tidak menjadi hiperbolik ketika saya mengatakan bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua. Jadi, jika Anda tidak menggunakan video untuk pemasaran konten, Anda hanya kehilangan peluang penjualan.

Sampai saat ini, formula saya untuk memaksimalkan keterlibatan adalah menggunakan video di seluruh saluran (pencarian, media sosial, dan iklan PPC). Dalam pengalaman saya, juga penting untuk membuat video berharga dan relevan yang dikuratori untuk audiens Anda. Cukup umum untuk melihat video tutorial dan demo produk di situs web merek. Mereka lebih menarik daripada dinding teks, memberi pengunjung alasan untuk tinggal lebih lama di situs Anda.

Facebook, Instagram dan YouTube telah menjadi populer untuk fitur streaming langsung mereka. Ini bermanfaat untuk konferensi, peluncuran, dan acara apa pun yang Anda miliki. Anda dapat mengadakan tanya jawab langsung untuk berinteraksi secara waktu nyata dengan audiens Anda, yang merupakan cara efektif untuk menarik keterlibatan.

Selain dari media sosial, video juga dapat membuat iklan menarik untuk kampanye PPC Anda. Iklan video dapat muncul di YouTube, Jaringan Display atau di situs mitra. Iklan dalam-aliran, atau yang ada di YouTube dan pencarian, menjangkau orang-orang di tempat-tempat di mana mereka menemukan konten.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website php

Sama seperti pencarian dan tampilan iklan, Anda dapat mengontrol penargetan iklan video Anda. Pastikan platform cocok dengan bisnis Anda dan tujuan pencarian pengguna

3. Media Sosial: Melampaui Suka dan Berbagi

Platform media sosial telah memperluas fungsinya, memungkinkan pengguna untuk berbelanja, membentuk grup, bermain game, dan menonton acara secara langsung. Saya telah mengalami perubahan peraturan berkali-kali sejak hari pertama saya di industri ini. Dan sekarang ini terjadi lagi. Dengan demikian, “kulit hitam baru” adalah untuk memaksimalkan strategi media sosial Anda.

Facebook dan Instagram sekarang memungkinkan pengguna berbelanja di platform itu sendiri. Dari pasar ke posting yang dapat dibeli, bisnis tidak perlu lagi bertanya-tanya bagaimana mereka dapat mengintegrasikan toko online mereka dengan profil media sosial mereka. Perdagangan sosial, atau membeli produk langsung melalui iklan atau posting media sosial, tidak sepenuhnya baru. Tapi itu lepas landas ketika Instagram Checkout diluncurkan pada 2019. Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah langkah untuk pembeli, menyediakan proses checkout lebih cepat. Selain itu, ini mengurangi kemungkinan penjualan ditinggalkan.

Media sosial juga memudahkan Anda untuk melakukan mendengarkan sosial melalui komunitas online. Meskipun alat pengukur tetap membantu, ceruk kelompok online memberikan wawasan yang lebih akurat tentang kekhawatiran, kebutuhan, dan keinginan pelanggan ideal Anda saat ini. Saya mengomunikasikan pentingnya grup Facebook tertutup untuk semua klien saya. Anda dapat bergabung dengan yang terkait dengan bisnis Anda, berpartisipasi dalam diskusi dan terlibat dengan pengguna lain untuk lebih memahami pasar Anda. Reddit dan Quora juga merupakan platform yang efektif untuk mendengarkan sosial.

Tren ini menunjukkan bahwa pemasaran digital tidak memiliki tanda-tanda melambat. Jika ada, itu akan menjadi lebih maju untuk terus memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi pengguna. Ini memberi tekanan pada merek untuk beradaptasi pada saat yang sama agar tetap relevan dengan pasar mereka.

Baca Juga :   Pengertian Jaringan Komputer

Dengan panduan ahli, Anda dapat tetap berada di depan kurva dan memenuhi berbagai kebutuhan audiens Anda di seluruh titik sentuh digital

Leave a reply