23 Jan

7 Tren Pemasaran Digital Tahun 2020

7 Tren Pemasaran Digital Tahun 2020

Ini tahun 2020 dan satu dekade baru strategi pemasaran digital ada di kita.

Dengan TikTok yang akan merevolusi definisi konten video yang dapat diemilkan, dan transparansi merek dijamin akan menarik perhatian Generasi Z, tren tahun ini akan memicu perubahan dramatis dalam teknologi pemasaran dan perilaku konsumen di seluruh dunia.

PPC tidak berbeda.

Sebagai komponen intrinsik dari lanskap pemasaran digital, PPC terkenal karena memberikan ROI yang mengejutkan dalam keadaan yang benar. Bukti utama dari gagasan ini adalah dalam statistik. Pengunjung PPC memiliki kemungkinan 50% untuk membeli daripada pengunjung organik pada 2019, dan 40% merek ingin meningkatkan anggaran PPC mereka.

Dengan seluk-beluk PPC yang tumbuh pada tingkat eksponensial tahun-ke-tahun, kami telah memperkirakan sejumlah tren di bidang ini untuk tahun 2020.

1. AI akan mengubah lanskap pemasaran digital

Kami tidak dapat merujuk ke PPC 2020 tanpa membahas topik raksasa yaitu AI.

Bukan rahasia lagi bahwa semakin banyak agensi yang berinvestasi dalam AI dan alat pembelajaran mesin dalam beberapa tahun terakhir – pikirkan kampanye yang cerdas dan strategi penawaran otomatis.

Bagian besar dari kesuksesan PPC terletak pada penggunaan alat otomasi untuk membantu kerangka kerja pengambilan keputusan yang sangat berharga. Perangkat lunak pembelajaran mesin mengelola semua aspek kampanye melalui metode pembelajaran statistik dan manajemen penawaran, menghasilkan peningkatan konversi 22% yang mengesankan pada 2018.

Pada tahun 2020, pembelajaran mesin dan otomatisasi akan terus menambah kecepatan yang cepat. Dengan AI yang menghasilkan analitik dan melakukan tugas-tugas kompleks lebih cepat dan lebih baik daripada manusia, Google dapat menawarkan pengiklan audiens yang sangat bertarget, menayangkan iklan kepada mereka yang mencari solusi spesifik secara real-time.

Gartner memperkirakan bahwa pada tahun 2024, identifikasi kecerdasan emosi buatan akan memengaruhi lebih dari setengah iklan daring yang Anda lihat. Tentu saja, peningkatan AI yang tak terhindarkan ini dan hilangnya kontrol yang menyertainya dapat menjadi hal yang menakutkan bagi mereka yang mempertanyakan niat Google. Namun, hari-hari manajer akun PPC dan kata kunci belum berakhir – mereka hanya berubah.

Baca Juga :   Tips Cara Mengetahui HP Kita Disadap Orang

2. Pemasar yang cerdas akan menggunakan banyak platform

Ketika sampai pada keberhasilan PPC yang mengejutkan, sebagian besar pemasar masih berpikir hanya tentang jaringan yang diterapkan oleh duopoli Facebook dan Google.

Pada tahun 2020, pemasar cerdas diperkirakan akan menguji beberapa platform untuk menguraikan apakah platform individu akan menguntungkan bagi strategi pemasaran mereka. Dengan pertumbuhan media sosial yang sangat cepat, platform pengujian untuk Iklan LinkedIn, Iklan Amazon, dan Iklan Twitter menawarkan kesempatan untuk bereksperimen dengan jaringan PPC baru, menikmati berbagai opsi penargetan, dan menjangkau jutaan pelanggan di seluruh dunia.

Tentu saja, media sosial hanyalah landasan kecil dalam labirin jaringan PPC yang luas. Dari Bing, hingga Bidvertiser, hingga RevContent, hingga Advertise.com, ada beberapa platform khusus di luar sana bagi pemasar untuk secara efektif mengimplementasikan kampanye PPC.

Singkatnya – pemasar akan memperluas cakrawala platform PPC mereka pada tahun 2020 ini.

3. Target audiens akan tercapai secara konsisten

2020 akan menjadi tahun penargetan audiens yang konsisten dan strategis.

Sementara 2019 fokus pada penargetan pemirsa melalui daftar pemasaran ulang untuk iklan pencarian dan pemirsa afinitas khusus, 2020 akan fokus pada penargetan pemirsa di titik sentuh tertentu sepanjang perjalanan pembelian. Pemasar yang cerdas akan berbicara kepada audiens target mereka pada waktu yang tepat dan dengan cara yang memungkinkan pertumbuhan pelanggan, alih-alih membombardir mereka dengan satu pesan untuk penjualan langsung.

Menurut Marketo Engagement Gap Report, 56% konsumen percaya bahwa bisnis perlu memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang kebutuhan mereka. Pada tahun 2020, pemasar akan dipaksa untuk mempertimbangkan bagaimana iklan mereka meningkatkan kesejahteraan pelanggan dan memenuhi pembelajaran pribadi.

Singkatnya, pemasar mengalihkan perhatian mereka ke jantung dari semua kampanye PPC yang sukses: orang-orang.

Microsoft Audience Network (MSAN) juga akan terus mengarahkan penargetan pemirsa pada tahun 2020, menggabungkan niat pengguna dari pencarian dengan data profil pengguna untuk mencocokkan konsumen dengan pengiklan.

4. Pemasar PPC akan dipaksa untuk meningkatkan strategi mereka

Dengan otomatisasi yang ditetapkan untuk menggantikan tugas-tugas yang didorong oleh data dan tugas-tugas duniawi, pemasar PPC akan dipaksa untuk mendorong inovasi melalui strategi mereka sendiri, atau berada di belakang yang berbahaya.

Baca Juga :   Desain Website Tangerang

Meskipun tidak mungkin bagi seseorang untuk bersaing dengan kompleksitas jenius dari teknologi otomatis Google, pemasar PPC akan diminta untuk mengadopsi pola pikir yang lebih strategis untuk diri mereka sendiri dan untuk klien mereka. Alih-alih berfokus pada tugas-tugas yang sekarang terotomatisasi, pemasar akan didorong untuk mengembangkan kreativitas mereka dan strategi target audiens.

Mempelajari kekuatan dan kelemahan dari cakupan luas alat otomasi dan merangkul data CRM adalah kunci untuk menguraikan apakah opsi AI adalah praktik terbaik untuk manajemen kampanye. Bekerja dengan AI untuk membangun kampanye yang sukses dan bukan sebagai bawahan, pemasar juga dapat mengoptimalkan proses mereka sendiri dengan membangun algoritma untuk mengotomatisasi tugas.

Jadi, pemasar yang pintar akan beradaptasi dengan AI untuk bertahan dan berusaha.

5. Munculnya chatbots

Chatbot adalah program perangkat lunak yang berinteraksi dengan pelanggan dan pengunjung situs dengan cara yang terdengar alami dan real-time. Strategi ini dapat menghemat biaya besar dalam mempekerjakan seseorang untuk memonitor situs web Anda dan berkomunikasi dengan pengunjung secara ad hoc. Chatbot adalah kepribadian, tidak bias dan informatif. Ini memungkinkan pelanggan untuk membuat keputusan lebih cepat dan membuat pengguna merasa seperti mereka diperlakukan sebagai individu.

Jika Anda belum menggunakan kereta obrolan, Anda disarankan untuk membeli tiket. Putuskan apakah perlu menggunakan perangkat lunak yang unik untuk perusahaan Anda atau salah satu opsi yang ada di pasar. Pilihan ini bergantung pada anggaran Anda dan kompleksitas yang diperkirakan dari interaksi audiens-chatbot.

6. Tingkatkan permainan pemasaran konten pribadi Anda (lagi)

Persaingan tidak pernah tidur dalam pemasaran digital. Setiap perusahaan sedang mencari hal besar berikutnya, ide-ide segar, strategi periklanan yang paling unik dan unik. Konten berkualitas tinggi adalah dan akan selalu menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan arahan dan menutup transaksi.

Saat kami memasuki tahun 2020-an, konsumen semakin bersikeras untuk memasang iklan secara mendalam. Konten Anda perlu menjadi lebih fokus, bahkan lebih terspesialisasi, sebagai pengakuan atas kekhasan dan preferensi konsumen Anda. Pada akhirnya, Anda harus berjuang untuk pengalaman pengguna yang holistik, multichannel, dan kepribadian yang tak tertandingi.

7. PPC dan SEO akan menjadi sekutu dekat

Meskipun mereka sering dianggap sebagai satu sama lain, PPC dan SEO memiliki hubungan penting yang mendorong hasil kampanye.

Baca Juga :   Apakah yang Disebut Sebagai Jaringan 5G?

Pada tahun 2020, hubungan ini akan lebih baik digunakan untuk memaksimalkan kesuksesan. Dengan bertukar data kata kunci penting dan data peringkat SEO, tim SEO dan PPC akan berintegrasi untuk mengidentifikasi strategi posisi dan meningkatkan cakupan SERP untuk semua klien.

Mengapa 2020 adalah tahun untuk integrasi PPC dan SEO? Lagipula, hubungan ini telah membangun selama beberapa tahun. Lebih penting daripada sebelumnya bagi pemasar untuk membahas hubungan antara PPC dan SEO karena mereka akan dipaksa untuk mempertimbangkan kembali strategi mereka dalam lanskap yang didorong oleh perubahan konstan.

Banyak yang masih mendekati PPC dan SEO sebagai strategi yang sepenuhnya terpisah dengan hasil yang terpisah. 2020 adalah tahun bagi pemasar untuk memperluas wawasan mereka dan membangun kembali strategi kuno dari bawah ke atas

Leave a reply