14 Sep

Bau Badan di Baju, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Bau badan di baju, terutama setelah dicuci belum juga hilang. Siapa sih yang nggak kesal? Sudah capek – capek dicuci, masih bikin malu di kantor atau sekolah. Lalu, bagaimana dong solusinya?

Bau badan di baju, terutama akan terasa di bagian ketiak. Ini baru baunya, belum lagi jika warna kain bajunya berubah menjadi kekuningan. Pasti menyebalkan.

Tetapi, tenang, ada kok cara untuk mencuci noda yang membandel seperti itu. Juga, untuk menghilangkan baunya.

Bau Badan di Baju dan Cara Mengatasinya

Bau Badan di Baju

Ada banyak cara sebenarnya yang bisa dipergunakan untuk mengatasi bau badan di baju. Untuk menghilangkan noda di bagian ketiak, perlu disikat secara khusus hingga bersih. Apalagi jika nodanya merupakan noda yang sudah agak lama.

  • Yang paling praktis, dengan sabun khusus seperti Rinso cair

Sabun khusus seperti rinso cair bisa memang memiliki kelebihan. Kita bisa menyikat noda dengan air cuka ini sampai bersih.

Kemudian rendam pakaian kurang lebih 2 jam. Air rendaman adalah laurutan rinso cair sesuai takaran.

Kemudian, tinggal dicuci biasa dengan sabun Rinso matic di mesin cuci.

Karena sabun semacam ini memang memiliki formula khusus, maka efektifitasnya besar.

Yang harus dicatat, baju yang pernah kena keringat, jangan dicampur baju baru di lemari. Bau keringat akan diserap oleh baju lain yang masih bersih.

Tetapi, andaikata sabun belum tersedia, bisa dengan alternatif sebagai berikut:

  • Cara menghilangkan bau badan di baju dengan garam

Untuk garam, silahkan menggunakan garam pekat. Bukan garam dapur yang halus. Air garam ini digunakan untuk merendam baju selama kurang lebih 30 menit.

Baca Juga :   Bikin Web Murah ?

Sebaiknya, jangan lebih, karena kain baju bisa rapuh. Setelah itu, tinggal dicuci seperti biasa.

  • Sampo

Sampo memiliki aroma wangi yang kuat. Juga bisa mengangkat lemak. Jadi, bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kotoran.

Tetapi, samponya bukan sampo biasa. Tetapi sampo khusus rambut berminyak, rambut rusak, kering atau khusus sampo rambut bermasalah lainnya. Karena, kandungannya berbeda dengan sampo rambut normal. Sampo rambut lurus, keriting atau rambut hitam tidak memiliki kandungan tersebut.

Kita rendah pakaian area ketiak dengan air hangat. Kita campur sampo secukupnya. Kemudian diamkan beberapa menit.

Noda di ketiak bisa digosok dengan sikat atau tangan. Kemudian, setelah bersih, baju dicuci seperti biasa.

  • Baking soda

Baking soda ini sama dengan yang dipergunakan untuk membuat kue. Baking soda ternyata bisa menghilangkan bauk badan di area ketiak baju. Faktanya, memang baking soda memang bisa menghilangkan bau tak sedap. Bisa digunakan untuk ruangan, pakian dan juga kamar mandi.

Cara menggunakannya: Gunakan pasta baking soda dan air hangat. Dicampur. Kemudian oleskan di area ketiak baju. Dan, bisa didiamkan semalaman. Jika terburu – buru, bisa didiamkan dalam 15 menit.

Kemudian, tinggal dicuci seperti biasa.

  • Obat kumur

Obah kumur juga bisa menghilangkan bau damn noda ketiak di baju. Anda tentunya mengetahui, obat kumur mengandung anti bakteri. Ya, yang rasanya seperti pasta gigi tetapi jauh lebih kuat itu.

Kandungan anti bakteri ini, nantinya yang menghilangkan bau. Karena kuman dan bakterinya akan mati.

Saran kami, gunakan obat kumur tanpa alkohol. Dan, gunakan hanya pada kain yang relatif tebal. Selain itu, jangan menggunakan cara ini terlalu sering juga.

  • Cuka

Ada 2 cara menggunakan cuka, untuk merendam area ketiak baju. Atau mencampur air di mesin cuci. Kita bisa menggunakan cuka sebanyak 1 cangkir kecil untuk 1 kali mencuci. Selain baking soda, cuka juga dikenal mampu menghilangkan bau tak sedap. baik pada pakian hingga ruangan.

  • Hidrogen peroksida

Hydrogen Peroxide adalah bahan peroksida, seperti namanya. Artinya zat pelepas elektron. Karena kemampuannya ini, maka noda dan bau bisa dihilangkan lebih cepat.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Desain Interior

Cara penggunaan, basahai baju. Basahi bagian ketiak dengan hidrogen peroksida. Diamkan 30 menit. Sikat atau gosok dengan tangan. Kemudian, bilas hingga bersih.

  • Pasta Gigi

Pasta gigi juga mempunyai kandungan yang bisa menghilangkan bau. Cara menggunakannya, kita oledkan pasta gigi ke area ketiak baju. Kita diamkan sebentar sebelum kita beri air.

Kemudian, kita sikat dan bilas hingga bersih. Setelah itu, baru kita cuci seperti biasa.

  • Aspirin dan krim tartar

Aspirin ini adalah obat aspirin yang terkenal itu. Untuk krim tartar, adalah krim pelembut kue. Jadi, bukan saus tartar yang super pedas itu. Krim ini berbentuk bubuk halus yang warnanya putih.

Untuk menggunakannya, kita campur beberapa butir aspirin. Campur dengan krim tartar dan air. kemudian aduk sampai menjadi pasta.

Pasta ini, kita oleskan di bagian pakaian yang kotor dan bau.

Setelah itu, pakaian bisa langsung disikat. Atau didiamkan hingga 30 menit baru disikat.

Sebelum dicuci seperti biasa, pastikan campuran pasta ini hilang sepenuhnya. Supaya tidak menjadi noda.

  • Dijemur di sinar matahari

Sinar matahari dikenal bisa menghilangkan bau pada ketiak baju. Jadi, tanpa dicuci atau disikat, tinggal dijemur di udara terbuka. Tetapi, tentu cara ini kurang efisien untuk bau yang kuat.

Inilah beberapa cara menghilangkan bau ketiak atau bau badan di baju. Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Leave a reply