06 Aug

Pelatihan Google Adwords / Google Ads

Anda memiliki bisnis dan ingin beriklan online? Tidak sulit lagi. Iklan online Pay Per Click ( PPC ) memang harus dikuasai dengan baik jika ingin untung dalam beriklan. Kita membayar untuk setiap klik, jadi, sangat penting untuk benar – benar mendapatkan penjualan.

Saat ini 80% lebih penduduk Indonesia dan penduduk dunia sudah online. mereka menggunakan internet untuk rekreasi, mencari informasi dan mencari jasa atau produk. Ini adalah pasar yang sangat besar dan akan semakin berkembang.

Saat ini, orang lebih senang untuk mencari produk atau jasa melalui internet. Masyarakat memiliki internet di saku dalam bentuk gadget. Mencari apapun menjadi jauh lebih praktis menggunakan internet dibanding surat kabar atau lainnya.

Iklan Adwords adalah cara paling praktis mendapatkan penjualan di internet. Karena iklan ini muncul di halaman depan pencarian Google.

Meskipun begitu, ada juga yang muncul di website yang menayangkan iklan adsense, tergantung kepada setting kita.

Mengapa perlu pelatihan Google Adwords?

  • Iklan ini dibayar per klik

Karena Google Ads atau iklan Google Adwords dibayarkan setiap iklan kita di – klik. Jadi kita harus efektif dalam memanfaatkan uang kita.

Jika kita tidak tahu cara beriklan yang baik, maka akan ada banyak klik iklan tanpa ada pembelian. Jadi, hal yang paling penting adalah mencari kata kunci yang sesuai untuk menjual secara online.

Kata kunci “sepeda” memang kata kunci populer yang banyak sekali pencarinya di Google.

Tetapi, ini adalah kata kunci utama yang biaya iklannya mahal. Kata kunci ini juga kompetisinya besar sekali. Jika digunakan untuk beriklan, maka biayanya sangat besar.

Kata kunci utama seperti ini memiliki persentase penjualan yang sangat kecil.

Ini masalah terbesarnya. Jika Anda hanya berniat untuk meningkatkan merk Anda, maka bisa saja beriklan disini. Tetapi, jika niat awalnya untuk menjual sepeda, kata kunci utama “sepeda” bukan pilihan terbaik.

  •  Sebagian besar pengiklan hanya perlu untuk menjual produk secara langsung

Sebagian besar pebisnis hanya butuh untuk langsung menjual saja. Jika ada 5 sepeda, maka akan lebih produktif jika terjual semua dalam 1 hari dibanding hanya 1 sepeda per hari.

Anda membutuhkan peningkatan penjualan dengan beriklan secara online. Itu sekarang, tetapi suatu saat nama bisnis juga akan terkenal jika terus beriklan. Karena, banyak orang yang melihatnya.

  • Iklan Adwords sangat tertarget

Iklan Google Ads adalah iklan yang paling mudah dilakukan di dunia online sebenarnya. Iklan ini hanya menjembatani kebutuhan para pelanggan yang mencari jasa atau produk di Google dengan pebisnis yang memiliki jasa atau produk yang dicari.

Baca Juga :   Aplikasi Apotek - Software Apotek Lengkap NO Blokir Berkala!

Kami akan mengajari Anda cara memilih kata kunci pembelian. Kata kunci ini digunakan calon pelanggan yang ingin membeli. Bukan untuk mencari informasi atau mencari hiburan.

Secara umum, pencarian di Google sangat tertarget. Kata kunci, tour Sulawesi Tenggara murah pastinya akan menghasilkan beberapa website milik penyedia jasa tour di Sulawesi Tenggara.

Para turis yang ingin traveling ke Raja Ampat hampir pasti tidak mencari informasi ini. Jadi, yang membuka iklan Anda yang menggunakan kata kunci ini adalah mereka yang berminat dengan Sulawesi Tenggara.

Karena inilah, iklan Adwords menjadi sangat tertarget.

Beriklan di media sosial juga bisa. Tetapi kita perlu mengetahui profil audience yang cocok untuk iklan kita. Selain itu, biasanya iklan di media sosial agak berbeda segmen produk atau jasanya dibanding dengan iklan di Google Adwords.

  • Iklan Adwords memiliki banyak pilihan

Ada beberapa pilihan saat beriklan Adwords:

  • Setting atau pengaturan waktu tayang.

  • Pengaturan lokasi penayangan.

  • Pengaturan kata kunci yang menampilkan iklan Adword kita.

  • Pengaturan biaya.

  • Dan beberapa lainnya.

Iklan Adwords bisa memilih dari mulai penempatan iklan hingga jadwal penayangan iklan. Selain itu, ada juga cara memanajemen budget Anda saat beriklan.

Untuk penempatan iklan, kita bisa beriklan di halaman hasil pencarian Google. Bisa juga beriklan di halaman website yang menayangkan iklan adsense. Atau, beriklan di gmail atau Google Map.

Semuanya memiliki kelebihan tersendiri. Jadi, ada fungsinya masing – masing yang paling optimal untuk digunakan.

Kami juga akan memberitahu Anda kegunaan masing – masing iklan tersebut. Dan, beberapa cara untuk memanfaatkan kelebihan masing – masing secara kreatif.

Seperti diketahui, iklan yang tampil di halaman pencarian Google harganya mahal per klik nya. Iklan ini hanya cocok bagi yang budgetnya rendah saja dan langsung ingin menjual.

Tetapi, ada juga iklan yang jauh lebih murah penempatannya. Iklan ini bisa digunakan untuk “membangun merk”  dan beberapa hal lainnya . Untuk tujuan jangka panjang, website lebih terkenal karena lebih sering dilihat orang.

Tetapi, iklan ini biayanya total akan menjadi besar. Ini karena situs website yang menayangkannya sangat banyak.

Disisni, Anda akan mengetahui tentang website yang bagus untuk menjadi tempat beriklan. Web macam apa saja yang perlu difilter dan kata kunci apa saja yang membuat iklan kita ditayangkan di website tertentu.

Lokasi penayangan juga penting. Jika Anda menjual kue basah, kemungkinan Anda hanya menerima pesanan pada jarak dibawah 700 km saja.

Tetapi, jika produk Anda adalah mesin desain khusus untuk keperluan khusus, atau aplikasi, maka pemasaran Anda bisa jadi mencapai luar negeri.

Dan seperti halnya contoh didepan, jika Anda memiliki usaha bidang wisata atau perjalanan, pemasaran Anda justru harus menjangkau daerah yang jauh dari daerah Anda.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website di Bontang

Pengaturan kata kuci bukan hanya memilih kata kunci yang pas semata. Tetapi pengaturan apakah kata kunci yang dipilih akan tampil karena dicari secara eksak, tepat sesuai kata kunci tadi atau tidak.

Kemudian, apakah kata kunci panjang akan memiliki urutan yang sama dengan yang kita iklankan atau tidak.

Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Semua disesuaikan dengan karakter produk / jasa serta tujuan kita beriklan.

Semua pengaturan di Google Ads memiliki kriteria tersendiri supaya hasil yang diperoleh bisa optimal.

  • Adswords bisa untung instan dibanding SEO

Iklan Adwords hanya menggunakan kata kunci untuk tampil di halaman depan Google. Kemudian, memberi judul iklan dan deskripsi iklan yang sesuai serta membuat landing page yang sesuai.

Untuk SEO, ketiga pekerjaan ini harus ditambah dengan optimasi konten, optimasi link dan struktur website. Hasilnya, pekerjaan menjadi jauh lebih lama.

Bayangkan jika kita melakukan optimasi untuk 5 kata kunci. Maka, masing – masing kata kunci harus dioptimasi satu persatu. Kita harus mulai dengan artikel atau konten yang SEO friendly. Kita harus mencari backlink yang sesuai. Serta, kita harus membuat landing page atau halaman tadi sesuai dan memiliki tombol CTA atau Call to Action yang sesuai.

Proses ini memakan waktu panjang. Jika ada 5 kata kunci paling penting saja untuk dioptimasi, maka proses optimasi sebuah kata kunci bisa beberapa minggu hingga lebih dari 1 bulan.

Hasil akhirnya adalah: proses SEO menjadi proses panjang. Masalahnya adalah, biaya akan membesar jika kita tidak segera mampu menjual produk atau jasa kita.

Kita selalu mengeluarkan biaya setiap hari. Jika penjualan hasilnya dibawah yang diharapkan, maka bisa menimbulkan kerugian.

Adwords atau Google Ads bisa mengatasi hal tersebut.

Kita bisa beriklan untuk 5 atau 6 kata kunci ( bahkan lebih ) tanpa harus menunggu proses optimasi.

Beriklan di Google adalah cara pemasaran yang lebih efisien. Sekarang, Anda bisa mencoba mencari kata kunci “jasa SEO” di Google.

Hasilnya, banyak juga hasil pencarian Google yang berupa hasil iklan Adwords.

Apakah Anda tidak bisa percaya jasa SEO yang beriklan? atau sekedar percaya dengan hasil di halaman depan Google saja?

Sebenarnya, kedua cara ini memang harus selalu melengkapi. Jika kita melihat lagi, hasil pencarian kata kunci “jasa SEO” di Google terkadang memunculkan 2 hasil untuk perusahaan yang sama.

Yang diatas, hasil iklan. yang dibawahnya lagi, hasil SEO.

Inilah realitanya sekarang. SEO saja cenderung tidak cukup. Harus ada iklan Adwods atau iklan Google Ads juga.

  • Mengukur kinerja iklan secara konsisten

Mengukur hasil iklan di Google Ads bisa dilakukan secara konsisten. Berapa kali klik dan berapa jumlah telepon masuk. Andaikata yang menelepon tidak jadi membeli, bisa juga. Tetapi, biasanya lebih tergantung kecocokan dengan produk atau keterangan lain yang kita berikan tentang produk atau jasa kita.

Baca Juga :   Jasa Desain Website Murah

Saat pelanggan menelepon atau menghubungi WA kita, hampir pasti mereka memiliki minat dengan jasa atau produk kita.

Jumlah telepo ini bisa kita bandingkan dengan: rasio pentalan. banyak halaman yang dikunjungi serta detail pengunjung iklan Anda.

Kemudian, ada juga data apakah pengunjung yang mengklik iklan kembali ke website Anda.

Jika angkanya kurang optimal, kita bisa memperbaiki berbagai hal.

Misal, mulai dari judul, deskripsi iklan hingga memperbaiki landing page.

Semua data untuk perbaikan ini tersedia di Google. Kami memberikan pelatihan Google Ads yang bisa membaca data – data semacam ini. Dan, tentunya memanfaatkannya sesuai tujuan bisnis kita.

  • Jarak iklan jauh

Iklan adwords jarak jangkaunya jauh. Bisa mencapai luar negeri dengan biaya yang relatif tidak berbeda jauh dibandingkan beriklan secara lokal. Ini adalah keuntungan terbesar.

Skenarionya, perusahaan travel Anda bisa beriklan untuk tamu dari Malaysia. Jadi, akan sama murah harganya dengan beriklan untuk calon tamu dari luar kota di Indonesia.

Tetapi, untuk tamu Malaysia Anda bisa membuat paket tour spesial.

Beriklan Google Adwords / Google Ads adalah cara beriklan termudah di internet. Iklan ini sangat tertarget. Dengan pengetahuan yang benar, maka kita akan lebih mudah memperoleh keuntungan.

Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan iklan Adwords atau Kursus iklan Google Ads, silahkan menghubungi kami di 081-804-1010-72 atau di alamat dibawah.

Leave a reply