18 Nov

Pelatihan SPI Rumah Sakit

Pelatihan SPI rumah Sakit atau pelatihan auditor internal Rumah Sakit sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan Rumah Sakit bersangkutan.

Rumah Sakit memiliki sistem operasional yang kompleks. Mulai dari pembelian berbagai macam hal seperti obat, alat kesehatan hingga menerima pembayaran dari berbagai pihak. Dari pasien saja jumlahnya pasti sangat banyak dan rinciannya bermacam – macam. Mulai dari rincian obat, biaya perawatan, tindakan dal sebagainya.

SPI memiliki peran mendasar yang sangat penting. Bukan hanya sekedar menghitung uang masuk dan keluar, tetapi juga melakukan pengawasan serta membantu pengambilan keputusan. Pengawasan ini penting supaya sebuah Rumah Sakit bisa maju dan menuju tujuan awal yang telah ditetapkan.

Manajemen keuangan yang efisien dimulai dari perencanaan yang baik. Dan, juga diperlukan pengawasan yang baik supaya rencana bisa dijalankan dengan lancar.

Saat ini, pelatihan SPI untuk Rumah Sakit sudah menjadi pelatihan yang sering dilaksanakan. Itu karena operasional sebuah Rumah Sakit semakin kompleks. Banyaknya / meningkatnya jumlah penduduk artinya juga meningkatnya jumlah pasien. Akhirnya, akan semakin membuat Rumah Sakit lebih berkembang dan besar. Dan tentunya semakin kompleks pelaporan kinerjanya.

Pihak SPI harus mampu mengidentifikasi tantangan, kelemahan serta hambatan baik internal ataupun eksternal. Pihak SPI juga harus mampu mendeteksi adanya penyimpangan dalam Rumah Sakit, jika ada. Serta mampu juga mengadakan koreksi yang efektif komprehensif. Tentunya, semua bisa dilakukan dalam waktu yang sudah ditentukan. Semuanya tentu dalam rangka penca[aian tujuan bersama organisasi atau tujuan Rumah Sakit yang bersangkutan. Kemampuan ini akan didapat karena pendidikan, pelatihan serta pengalaman dalam bekerja.

Pendidikan dan pelatihan auditor internal diperlukan untuk meningkatkan kompetensi teknis serta manajerial. Pelatihan / pendidikan ini didukung dan dipandu oleh tenaga ahli / praktisi serta pakar berpengalaman untuk mencapai hasil terbaik. Kurikulum juga disusun untuk membuat materi mudah difahami.

Pelatihan SPI ini merupakan salah satu pelatihan yang dilakukan selain banyak jenis pelatihan rumah sakit lainnya. Pelatihan PONED, Pelatihan PONEK.

Pelatihan ini secara spesifik ditujukan untuk penanggung jawab unit diklat di rumah sakit beserta staf diklat. Dan juga ditujukan untuk seluruh pihak dalam pengembangan SDM di bagian DIKLAT di rumah sakit.  Pelatihan SPI Rumah Sakit.

Leave a reply