09 Dec

Jadwal Pelatihan PONED 2020

Jadwal pelatihan poned 202o oleh MITRA TRAINING CENTER.co.id pelatihan rumah sakit dengan trainer berpengalaman dan diakui di Indonesia.

Jadwal PELATIHAN PELAYANAN OBSTETRI NEONATAL EMERGENSI DASAR (PONED) tahun 2020.

Tujuan pelatihan ini adalah supaya para petugas kesehatan di tingkat primer mampu melaksanakan layanan Kegawatdaruratan Obstetri dan Neonatal Esensial Dasar.

materi pembelajaran adalah dari para trainer dan pengalaman peserta. Semuanya disusun supaya peserta mampu mendapatkan kompetensi yang baik dalam waktu yang singkat.

Peserta juga melakukan simulasi praktek sehingga benar – benar mampu mengerjakan dengan cara yang baik di lapangan.

Saat ini, bahkan puskesmaspun telah dibentuk puskesmas PONED dan telah menjadi rujukan bagi masyarakat untuk kehamilan dan layanan melahirkan.

Puskesmas PONED memiliki kriteria minimal memiliki 1 dokter, 1 bidan dan 1 perawat yang berdomisili di dekat puskesmas. Puskesmas ini paling jauh harus bisa dijangkau dalam waktu 2 jam melalui transportasi umum setempat.

Puskesmas semacam ini diharapkan mampu memberikan penanganan dasar jika pasien ibu hamil atau anaknya harus dirujuk kerumah sakit. Misalnya, menstabilkam kondisi serta memberikan infus.

Jadi, saat sampai dirumah sakit bisa dilakukan tindakan selanjutnya tanpa menunggu, misalnya untu operasi.

Hingga saat ini angka kematian Ibu hamil dan melahirkan di Indonesia masih cukup tinggi. Karena itulah diperlukan upaya terus menerus untuk menurunkannya. Selain itu, jika berbicara dari sisi kemanusiaan, berapapun angka kematian ibu dan bayi, adalah tetap angka kematian dan harus ditekan.

Saat ini, MITRA TRAINING CENTER.co.id melayani pelatihan PONED dengan bimbingan pakar berpengalaman.

Untuk melihat jadwal pelatihan PONED 2020, silahkan mengunjungi website MITRA TRAINING CENTER.co.id. Pelatihan poned.

Baca Juga :   Toko Bunga Sleman

Leave a reply