02 Aug

Lomba 17 Agustus Kekinian Paling Asyik – Cek Dimari!

Lomba 17 Agustus kekinian paling seru yang jarang diadakan. Tapi, kreatif dan bisa membuat warga lebih ceria dan lebih kompak.

Tidak terasa bulan Agustus sudah kita masuki. Lomba – lomba serupun menanti. Seperti biasa, ada lomba 17 agustus yang seru buat anak – anak dan lomba untuk dewasa. Sekarang, ada juga berbagai lomba uang kreatif dan kekinian yang bisa kita adakan untuk membuat suasana 17 an menjadi lebih meriah.

Beberapa acara jelas merupakan tradisi yang “tidak bisa diganggu gugat” lagi. Upacara bendera, bersih – bersih kampung dan mengecat rumah. Memasang bendera da syukura merupakan acara “paten” yang harus ada. Tetapi, untuk acara seperti lomba. Bisa saja jenis lombanya bisa saja berubah.

Jika kita terbiasa dengan lomba balap karung atau sepakbola sarung, mungkin kita bisa mencoba beberapa lomba yang baru.

Lomba – lomba ini kreatif, anti mainstream dan yang pasti, lucu.

lomba balap bangku

lomba 17 agustus balap kursi

Lomba balap karung sudah biasa. Sekarang, ada modifikasi berupa lomba balap bangku.

Balap ini pada dasarnya adalah berjalan diatas bangku. Kita perlu 2 bangku untuk 1`orang. Bangku yang satu ditaruh didepan. Kita melangkah kesana. Bangku belakang dipindah ke depan. Kita melangkah lagi kesana. Bolak – balik hingga finish. Peserta yang jatuh didiskualifikasi. Yang sampai finish lebih dahulu menjadi pemenangnya.

Lomba fashion show ibu – ibu

lomba 17 agustsus modern fashion show

Lomba fashion show untuk muda – mudi dan anak – anak sudah jamak dilakukan. Tetapi, fashion show untuk Ibu – Ibu masih jarang. meskipun begitu, fashion show ini akan lebih menarik.

Sebagian dari ibu – ibu ini pasti berpengalaman tampil di publik. Tetapi, sebagian lagi justru akan sengaja melakukan hal konyol yang akan membuat suasana lebih ceria.

Lomba merangkak dengan ngedot

lomba 17 agustus kreatif merangkak sambil ngedot

Lomba ini diperuntukkan bagi bapak – bapak atau kakek dengan putra putri atau cucunya yang maksimal usia 7 tahun.

Cucu atau sang putra / putri naik di punggung ayahnya. Kemudian ayah atau kakeknya membawa dot diisi air di mulut akan merangkak hingga ke finish. Yang paling cepat menjadi juara.

Lomba joged balon

lomba 17 agustus kreatif

Lomba ini dilakukan dengan mengapit balon diantara wajah 2 orang peserta. Balon ini dipindahkan dari tempat start ke finish. Ditengah jalan, peserta harus berjalan dan berjoget mengikuti musik.

Lomba karung pinguin

Lomba-Balap-Karung-Pake-Helm

Ini adalah modifikasi lomba balap karung yang biasanya. Pesertanya adalah anak TK atau SD kelas awal yang berbadan kecil.

Cara lombanya adalah badan anak – anak dibungkus penuh hingga pundak dengan karung. Kemudian memakai helm full face demi keamanan dan supaya terlihat lucu.

Setelah itu, mereka bisa merangkak, melompat – lompat atau apapun untuk mencapai finish terlebih dahulu setelah start dimulai.

Lomba rias mata tertutup

lomba-17 agustus lucu bikin ngakak merias mata tertutup

Lomba rias dengan mata tertutup mungkin sudah pernah penulis temui sejak kecil. Tetapi, sepertinya tetap masih jarang dilombakan. Padahal, lomba 17 an ini seru dan memancing tawa.

Untuk merias partnernya, perias harus ditutup matanya dan hasilnya dinilai dari siapa yang paling cantik riasannya.

Lomba 17 an estafet air baskom

lomba 17 agustus Estafet Air

Seperti namanya, lomba ini adalah lomba memindahkan air antar baskom yang dibawa masing – masing peserta. Yang paling banyak air tersisa adalah pemenangnya.

Yang sulit, proses pemindahan air adalah dituang kearah belakang kepala. Teman kita menunggu airnya dibawah baskom kita.

Jika ternyata jumlah air yang tersisa sama, maka juaranya adalah yang berhasil melakukannya paling cepat.

Satu regu biasanya berisi 3 atau 4 orang. Lebih dari itu, biasanya air sudah habis.

Lomba sepeda lambat

Lomba Balap Sepeda lambat 17 agustus

Lomba sepeda lambat termasuk lomba yang sudah tua. Tetapi tetap asyik untuk dilakukan.

Peserta membawa sepeda masing – masing untuk berlomba. Balap sepeda lambat ini pastinya menghasilkan keseruan untuk seluruh peserta dan penonton.

Menjaga keseimbangan saat bersepeda lambat tidak mudah. Pastinya banyak yang berjalannya akan menyamping dan mungkin menyenggol temannya. Disinilah kelucuan biasanya terjadi.

Selain lomba 17 agustus kekinian diatas, masih banyak lomba lain yang bisa dijadikan ide untuk lomba 17 Agustus kita.

Lomba voli dengan net tertutup

Lomba-Voli-Dengan-Net-Tertutup

Jika voli biasa menggunakan net terbuka, maka voli ini menggunakan kain sebagai net. Tentunya, para pemain tidak bisa melihat lawannya dan mengantisipasi bola hingga bola muncul diatas net. Ya, lebih sulit menangkapnya.

Tetapi, kesulitan inilah yang membuat permainan ini menjadi lebih menarik.

Selain menggunakan net tertutup. Anda bisa mencoba voli tangan kiri. Jadi Bola hanya boleh dipukul dengan tangan kiri saja.

Lomba makan banyak

lomba 17 agustus modern lomba makan banyak

Makan banyak bisa dilombakan. Bisa makan nasi atau mie instan banyak – banyak. Yang paling banyak yang menang.

Lomba memasukkan paku ke botol

lomba 17 agustus memasukkan pensil ke botol

Lomba memasukkan paku ke botol dari punggung lumayan seru. Lomba ini biasanya pesertanya anak – anak meskipun bisa juga pesertanya dewasa.

Lomba 17 Agustus memasukkan benang ke jarum

lomba 17 agustus memasukkan benang ke jarum

Jika dilakukan dirumah, maka memasukkan benang ke jarum akan bisa lama atau bisa juga cepat. Jika dilombakan, pastinya seru meskipun kelihatannya sederhana.

Lomba layang – layang

Saya yang pernah tinggal didekat sebuah lapangan bola, pernah mengalami lomba layang – layang saat 17 Agustus.

Lomba layang – layang bagus jika dilakukan padi hingga jam 10 atau sore setelah jam 15. Lomba ini menyenangkan untuk dilihat karena layang – layangnya pasti beraneka rupa.

Lomba 17 Agustus menerbangkan pesawat kertas

lomba 17 agustus kreatif menerbangkan pesawat kertas

Jika tidak tersedia lapangan luas, maka alternatifnya bisa lomba menerbangkan layang – layang kertas. Layang – layangnya bisa dibuat dari kertas berwarna dan menarik untuk dilihat.

Peserta yang pesawatnya mampu terbang paling lama atau paling jauh akan mendapatkan hadiah.

Lomba 17 Agustsus – menjodohkan sandal

 

lomba 17 agustus kekinian modern dan kreatif lomba jodohkan sandal

Lomba menjodohkan sandal bisa menjadi lomba 17 agustus kekinian yang seru. Pasalnya sandal berbeda ukuran dan bentuk bisa ribet jika diperebutkan banyak orang.

Disini, lomba dilangsungkan dengan beberapa anak yang bersama – sama mencari sebanyak mungkin sandal yang berpasangan. Yang terbanyak membawa pasangan sandal yang benar akan memenangkan pertandingan.

Lomba 17 Agustus – lomba mengiris bawang

Lomba mengiris bawang merupakan keahlian tersendiri. Mengiris bawang yang banyak tanpa meneteskan airmata juga merupakan keahlian tersendiri. Karena itulah, bisa dilombakan.

Lomba memecahkan balon

lomba 17 agustus - lomba-pecahkan-balon

Lomba 17 agustus lain yang terkenal adalah lomba memecahkan balon. Lomba ini biasanya dilakukan dengan balon yang diisi air. Dan, dipecahkan dengan mata tertutup.

Lomba memindah kelereng dengan sendok

lomba 17 agustus memindah kelereng

Lomba ini biasanya diperuntukkan untuk anak – anak. Lomba ini termasuk yang paling memerlukan konsentrasi saat melakukannya.

Lomba 17 agustus – lomba balap egrang

lomba 17 agustus kekinian - Lomba Balap Egrang

Lomba balap egrang membuat suasana seru. Ada peserta yang sudah terampil main egrang tetapi pasti ada yang baru belajar main egrang juga ikut berlomba.

Para peserta terakhir inilah yang akan terlihat seru. Untuk lomba 17 Agustus, memang yang dibutuhkan adalah suasana yang akrab antar warga.

Lomba 17 agustus murah kekinian – lomba memindah karet dengan sedotan

lomba 17 agustus kekinian lomba memindah karet dengan sedotan

Secara umum, lomba – lomba seperti ini tidak hanya menjadi monopoli orang dewasa.

Tetapi, biasanya peserta lomba – lomba semacam ini adalah anak – anak juga.

Lomba catur

lomba 17 agustus lomba catur

lomba 17 agustsus yang terkenal adalah lomba catur. Lomba ini biasanya dilangsungkan mulai malam hingga jam – jam 11 atau 12 malam. Ini karena selalu ada peserta yang lama bermainnya.

Meskipun tidak meriah seperti lomba olahraga, tetapi catur ini diam – diam seru dan menarik.

Lomba 17 agustus – lomba memasak

lomba 17 agustus - lomba-masak

Lomba 17 agustus yang seru dan ditunggu adalah lomba memasak. Terkadang, masakan hanya satu macam. Misal nasi goreng. Tetapi, ada juga yang membebaskan jenis masakan.

Lomba 17 Agustus lucu – memasukkan belut ke botol

lomba 17 agustus - memasukkan belut ke botol

Lomba memasukkan belut ke botol bisa menjadi lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak. Faktanya, menangkap belut sudah sulit. Terkadang belut masih diberi oli oleh panitia lomba. Hasilnya ya makin sulit lagi dipegang.

Lomba 17 Agustus modern pukul kendi

lomba 17 agustus moder pukul kendi

Lomba pukul kendi berisi air juga seru. Pemukul ditutup matanya dan mengkira – kira mana kendi yang dipukul. Jika memukul terlalu keras, pemukul takut ketumpahan air. Jadi terkadang banyak hal lucu disana.

Lomba 17 Agustus lucu dan bikin ngakak – balap karung

lomba 17 agustus lucu biking ngakak balap karung

Lomba balap karung adalah lomba lama tetapi sampai saat ini masih sangat layak untuk dilombakan. Menjaga keseimbangan saat berlomba sambil memakai karung memang jauh lebih sulit. Banyak peserta yang akan terjatuh. Tetapi hal ini semakin membuat penasaran dan semakin membuat suasana meriah.

Lomba 17 Agustus, berjalan diatas bambu

lomba 17 agustsus berjalan diatas bambu

Lomba berjalan diatas bambu merupakan lomba yang bagus jika ditempat Anda ada kolam atau sungai yang cukup dalam.

Lomba seperti gambar diatas akan menguji keseimbangan. Bambu yang dipasang dengan cara seperti diatas, pasti akan menjadi jauh lebih lentur saat orang yang menaikinya berada di ujung.

Lomba 17 Agustus kekinian – bersepeda diatas bambu

lomba 17 agustus terkini modern bersepeda diatas bambu

Jika ada kolam atau sungai cukup dalam, bersepeda diatas bambu juga bisa dilakukan. Lomba ini pastinya lumayan sulit dan perlu fokus besar.

Saat ini, lomba semacam ini sudah beberapa kali diselenggarakan. Tetapi, tidak pernah kekurangan peminat juga.

Lomba 17 agustus – sepakbola sarung

lomba 17 agustus lomba futsal sarung

Bisa dikatakan bahwa lomba ini termasuk lomba 17 agustus kreatif. Meskipun sudah sering dilihat, tetapi perlombaan seperti ini menjadi magnet untuk membuat suasana yang gembira.

Itulah beberapa jenis lomba 17 agustus kekinian / modern yang lucu, bikin ngakak dan seru. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk mencari lomba 17 Agustus yang seru.

5/5 (1)

Please rate this


  • lomba agustusan kekinian 2019
  • lomba agustusan kekinian ibu ibu
  • contoh proposal pembuatan web e commerce toko online
  • kegiatan catur agustusan di kecamatan kemiri purworejo
  • lomba bulan agustus lucu
  • lomba sungai bambu jalan lucu

Share this

Leave a reply