27 Oct

Harga Jasa Pembuatan Website di Bandung

Harga jasa pembuatan website di Bandung mulai RP, 750.000- Harga website dipengaruhi beberapa hal. Diantaranya adalah jenis website, konten, ukuran perusahaan serta biaya hosting dan domain.

Sebuah website dengan aplikasi yang kompleks harganya bisa menjadi mahal. Katakan saja, kita ingin website untuk manajemen proyek kita di beberapa kota. Ada laporan project dasboard sesuao SOP di perusahaan Anda. Ada laporan keuangan. Kemudian kita ingin laporan ini formatnya bisa didownload dan dimasukkan ke Microsoft Excel. Hal semacam ini harganya pasti lumayan tinggi.

Jika kita berharap membuat website untuk publikasi penerbitan biku kita, maka websitenya bisa menjadi lebih murah. Untuk website portofolio perusahaan, harga website nya juga lebih murah. Ini daftar harga website kami.

Website dengan code program yang ditulis dari nol, harganya lebih mahal dibanding yang menggunakan CMS. (Content Management System).

Website yang ditulis dari nol akan melibatkan programer serta desainer untuk bekerja dari nol lagi.

Untuk website CMS, ada yang dibuat dengan CMS buatan sendiri, CMS membeli atau yang gratis seperti WordPress atau Drupal.

Meskipun CMS nya gratis, jasa pembuatan website juga masih memerlukan development atau pengembangan lebih lanjut untuk membuat website tersebut jadi.

Ada penyedia jasa pembuatan website dengan WordPress yang gratis tetapi desain template membuat sendiri. Untuk Drupal, kita perlu pengetahuan programing untuk memodifikasinya hingga sesuai keperluan kita.

Untuk website dengan CMS sendiri, semua tergantung kepada sang pembuat CMS.

Untuk jasa, sulit menetapkan harga standar yang bisa kita dapatkan.

Secara umum, harga CMS buatan sendiri tergantung kompleksitas CMS. Meskipun, terkadang ukurannya juga tidak baku.

Untuk website seperti company profile, akan lebih baik jika menggunakan CMS.

Alasannya CMS memberikan kemudahan untuk dikelola sendiri. Content Management System membuat website mudah diupdate secara langsung oleh pemiliknya sendiri.

Tanpa CMS, website mungkin hanya bisa diupdate dengan menambahkan program. Jadi, hanya bisa ditangani oleh pembuat websitenya.

Besok, saat update kita akan membayar lagi.

Ada programer muda, lulusan kuliah yang mau dibayar 5 juta untuk bekerja membuat website selama 1 bulan.

Tetapi, seorang programer senior akan meminta 20 juta untuk pembuatan website yang secara teknis sama.

Untuk hal semacam ini, kita terus terang sulit mencari patokannya.

Untuk harga yang terjangkau, mulai dari Rp. 1,5.000.000- kami bisa menyediakan jasa pembuatan website yang berkualitas untuk Anda.

  • Konten.

Untuk konten, ini sangat tergantung kepada Anda sebagai pemilik website.

Anda bisa menggunakan konten foto yang profesional dari fotografer mahal. Anda juga bisa mnenyewa penulis artikel yang mahal juga.

Atau, Anda cukup puas dengan konten yang sekedar bagus saja. Yang tidak harus berkualitas istimewa seperti foto atau artikel untuk promosi perusahaan sekelah Astra misalnya.

  • Ukuran perusahaan.

Ini adalah faktor kedua yang mempengaruhi harga jasa pembuatan website. Sebuah perusahaan besar tidak bisa menjual sebuah website dengan harga murah. Mereka perlu membiayai operasional yang besar.

Untuk penyedia jasa pembuatan website freelance, mereka bisa memberi harga jauh lebih rendah.

Untuk para freelancer, mereka bukannya berkualitas lebih rendah. Hanya saja, mereka cuma perlu biaya pribadi. Para freelancer ini ada yang kemampuannya lebih tinggi dari profesional poerusahaan besar juga.

Bagaimana? Tambah bingung mencari jasa pembuatan website?

Sebenarnya, kita bisa melihat melalui portofolio perusahaan bersangkutan saja. Jika kita merasa cocok, kita bisa memesan kepada mereka.

  • Biaya hosting dan domain.

Biaya – biaya ini sebenarnya termnasuk murah untuk sebuah jasa pembuatan website.

Jarang ada sebuah website yang benar – benar perlu server berharga hingga jutaan rupiah perbulan. Kecuali, jika pengunjungnya sudah mencapai ratusan ribu hingga 1 juta setiap bulannya.

Tetapi, secara realistis, mendapatkan pengunjung diatas 10.000 orang sehari sudah sangat bagus.

Biaya hosting setara Rp 40.000 perbulan sudah termasuk bagus untuk website biasa. Kami, juga menggunakan server website biasa saja untuk keperluan bisnis kami.

Untuk biaya domain, kita memerlukan hanya sekitar Rp, 150.000- setiap tahunnya.

Biaya ini sebenarnya sangat rendah.

Jadi, jika sudah membuat website, maka biaya kedepan biasanya hanya terkait biaya domain dan hosting ini.

Bagi Anda yang membuat website di tempat kami, kami menyediakan paket SEM (Search Engine Marketing) yang handal untuk bisnis Anda.

Memiliki website memang bagus, tetapi SEM membuat kita bisa menampilkan website kita saat ada pengunjung yang mencari kata kunci tertentu.

Kita tinggal menggunakan “kata kunci pembelian” untuk SEM kita.  Dengan kata kunci pembelian, website dan bisnis kita bisa langsung mentargetkan konsumen yang siap membeli jasa atau produk serupa yang kita tawarkan.

Inilah beberapa hal yang mempengaruhi harga jasa pembuatan website di Bandung. Semoga bermanfaat dan salam sukses!



Share this

Leave a reply