27 Jun

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Developer

Jasa Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Developer

Anda developer properti? Ingin software manajemen ( ERP ) yang membantu pertumbuhan bisnis? Ingin aplikasi yang membantu Anda mengelola perusahaan lebih efisien? Kami, LAWANG TECHNO bisa membantu Anda.

Aplikasi / software Anda bisa membantu pekerjaan Anda untuk memonotor kualitas kerja dengan SOP yang baik.

Sebuah bisnis properti secara umum menuntuk pemiliknya untuk sangat sibuk. Terutama saat menangani sebuah atau beberapa jenis proyek.

Proses pengawasan menjadi hal yang memakan banyak waktu. Terutama jika proyek berlangsung di wilayah yang jauh dari kantor Anda.

Kini, software kami bisa membantu Anda. Kami menawarkan software ERP (Enterprise Resource Planning) yang umum dipergunakan berbagai perusahaan. Sistem ini sebenarnya bukan sekedar untuk developer. Tetapi merupakan sistem ERP. Sistem informasi yang diciptakan supaya sebuah perusahaan bisa mengintegrasikan bisnisnya dengan satu sistem terpadu.

ERP akan mengintegrasikan semua proses bisnis seperti SDM, keuangan, pembelian, distrubusi, dan berbagai departemen lainnya. Secara khusus, developer bisa menggunakannya untuk mengawasi jalannya sebuah proyek. Menentukan kesesuaian dengan SOP dan standard yang diperlukan.

Sebuah sistem bisnis yang autopilot, barangkali tidak pernah ada. Sistemnya bisa dibuat bgegitu. Tetapi tetap saja perlu mengawasi yang menjalankan sistem.

Tetapi, membuat sistem yang terintegrasi, yang berbasis teknologi informasi menjadi penting. Kita bisa melihat berbagai data SDM. Data sumber daya lain. Serta membandingkannya dengan kemajuan proyek. kemudian, mengerti apa saja yang diperlukan atau harus dipersiapkan.

Baca Juga :   Cara Edit Video dengan FilmoraGo di HP Android

Juga, apabila ada kekurangan, apa yang perlu diperbaiki atau diluruskan. Sistem seperti ini sangat membantu pekerjaan Anda.

Bayangkan, Anda melihat data keuangan. Anda bandingkan dengan data sumber daya atau barang / stok yang dibeli. Berapa pembelian, harga dan supplier. Semua berjalan lebih mudah daripada melakukannya secara manual.

Semua yang Anda putuskan juga loebih akurat jika data akurat. Tidak perlu keraguan bahwa resource akan kurang untuk suatu proyek. Atau hal lainnya jika data kita miliki.

Mengapa Anda harus memilih jasa pembuatan ERP

  • Mengintegrasikan data

Jika bagian perusahaan seperti keuangan, SDM, juga pembelian, pembangunan memiliki bagian sendiri, maka data belum tentu mudah dilihat lainnya. Atau, Anda harus berpindah dari satu ke tempat lain untuk melihat gambarannya secara utuh.

Selain itu, biaya juga berbeda – beda yang dibayarkan untuk setiap unit.

Jika disatukan, gambaran besar perusahaan Anda akan dapat dilihat. Biaya untuk integrasi data juga akan sama. Bukan dibayarkan ke setiap bagian. Belum lagi, pekerjaan tidak dobel – dobel. Sekali mengisi data, bisa dipergunakan dalam dan untuk semua bagian sistem. Lebih praktis, sekali kerja dan bagi manajemen, lebih mudah diawasi.

Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menumbuhkan perusahaan. Daripada mencari – cari informasi tentang berbagai hal di perusahaan Anda.

Anda di pihak manejemen akan lebih mudah mengelola pesanan. Disteribusi dan juga persediaan.

Pembelian bisa dilakukan saat diperlukan. Tidak menumpuk stok yang menghabiskan ruang gudang. Atau cepat kadaluarsa.

Soal keuangan, bisa diketahui secara langsung posisi keuangan. Pengaturan SDM di 2 proyek atau lebih juga lebih mudah dilakukan. Misalnya, Anda mengetahui bahwa proyek perumahan membutuhkan alat berat untuk menguruk tanah. Sedangkan di proyek lain, keperluan ini sudah berakhir.

  • Bisa digunakan untuk menganalisa pelanggan

Secara umum, karena sistem kami ERP, disana juga bisa dimasukkan modul CRM ( Customer Relationship management ) jika dibutuhkan. CRM ini memungkinkan kita melacak informasi terkait pesanan, pengiriman. Return atau pengembalian barang dan sebagainya.

  • Mempercepat kapasitas pembangunan

Kapasitas pembangunan bisa dipercepat. Anda bisa membuat proses membangun lebih efisien lagi jika mengetahui data – data yang ada selama pembangunan.

  • Mengelola SDM

Anda bisa mengeleola mulai dari melacak jam kerja, lembur dan gaji. Hingga insentif dan berbagai hal lainnya. Juga, untuk distribusi tenaga ahli. Misalnya ahli bangunan air, untuk operator alat berat ( jika ada ) dan sebagainya.

Baca Juga :   Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit-SIMRS

Selain itu, karyawan bisa login dan mengajukan cuti, melihat slip gaji, juga memninta refund atau pengembalian / penggantian dana. Atau, dana untuk tugas keluar.

Hal – hal ini juga bisa diakses manajemen yang memiliki kewenangan. Jadi, bisa untuk mengalokasitan tenaga kerja untuk berbagai proyek juga.

  • Menangani pengadaan barang

Sistem ERP kami memudahkan pengelolaan barang dan komunikasi dengan supplier. Anda bisa mengetahui supplier mana memasok barang apa saja. Dan berapa jumlah serta harganya dan cara pembayaran.

Juga, mungkin melihat garansi. Jadi, jika ada sesuatu yang perlu didiskusikan dengan supplier, bisa Anda lakukan dengan lebih mudah. karena data yang lengkap.

  • Pembuatan laporan

Laporan bisa dibuat dengan mengambil data yang ada. Jauh lebih mudah daripada mengetikkan satu persatu atau membuat lagi./ Atau, copy paste data dan menggabungkannya dengan data lainnya.

Pembuatan laporan biasanya sangat memakan waktu. Sepele dalam hal kemudahan pekerjaannya ( tetapi membosankan ). Tetapi sangat penting dalam nilai strategisnya. Karenanya, laporan menjadi hal yang sebenarnya sangat penting untuk bisa dibuat secara akurat.

Karenanya, dengan bantuan software ERP kami, Anda bisa membuat laporan akurat dengan jauh lebih mudah.

Bagaimana server sistem informasi developer yang Anda tawarkan?

Sebenarnya, Anda sendiri bisa memilihnya. Saat ini, tersedia 3 jenis yang biasa dibuat.

  • On – Premise ERP

Anda menggunakan server yang Anda miliki. Jika Anda memiliki dana lebih, sistem ini bisa dipergunakan.

  • Cloud ERP

ERP akan diinstal di server Cloud. Anda tidak perlu memiliki server sendiri. Untuk biayanya, jauh lebih kecil daripada menggunakan server sendiri.

  • Hybrid ERP

Anda menjalankan ERP dengan server sendiri. Tetapi, data yang ada Anda tempatkan di Cloud.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Mobile Application

Semua itu adalah pilihan Anda. Kami siap mengeksekusinya jika diperlukan. Semoga bermanfaat, sampai jumpa dan salam sukses luar biasa!.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply