21 Jul

7 Tips Sukses Bagaimana Mengelola Website

Bagaimana Mengelola Website 7 Tips Sukses

Setelah berbulan-bulan persiapan, situs web Anda akhirnya siap diluncurkan. Anda dapat menekan tombol terbitkan itu dan duduk dan bersantai. Anda bisa melakukannya jika situs web bisnis tidak membutuhkan banyak pemeliharaan.

Jika Anda tidak membuat pembaruan rutin, Anda membiarkan situs web bisnis kecil Anda rentan terhadap serangan dunia maya dan jutaan masalah kinerja lainnya. Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini akan merusak peringkat Google Anda. Tidak ada yang mau berinteraksi dengan situs web yang tidak dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Apakah Anda tidak yakin bagaimana cara mengelola situs web? Tidak apa-apa, kami mendukung Anda. Lihat panduan ini untuk mempelajari cara menjaga situs Anda tetap berfungsi seperti mesin yang diminyaki dengan baik.

Cari Tahu Tujuan Situs Web Anda

Sebelum Anda mulai mengoptimalkan desain situs web, penting untuk memahami untuk siapa Anda melakukannya dan mengapa. Untuk tujuan ini, Anda perlu membuat daftar tujuan yang jelas yang memenuhi kebutuhan perusahaan Anda dan audiens target Anda.

Jika Anda membelok terlalu jauh ke satu atau yang lain, Anda akan menemui kegagalan. Artinya jika Anda terlalu fokus pada audiens Anda, Anda mungkin tidak membuat beberapa tujuan pribadi Anda. Jika Anda terlalu fokus pada tujuan pribadi Anda, pelanggan Anda akan merasa terputus dari Anda.

Anda harus memiliki keseimbangan yang baik.

Backup

Jika Anda tidak mencadangkan foto dan data komputer lainnya, Anda akan kehilangannya selamanya jika komputer Anda memutuskan untuk berhenti bekerja. Situs web Anda bekerja dengan cara yang sama. Anda tidak boleh membiarkan diri Anda menjadi satu serangan cyber atau kesalahan jauh dari kehilangan segalanya.

Baca Juga :   Ini Dia, Cara Daftar Whatsapp Tanpa Nomor Telepon yang Berhasil!

Masalahnya bahkan mungkin tidak terletak pada sumber luar. Terjadi kecelakaan. Karyawan kehilangan data sepanjang waktu.

Jika Anda memiliki cadangan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda dapat mengunggah ulang apa yang hilang dan membuat situs Anda kembali dalam beberapa jam atau lebih.

Ini penting jika Anda menjalankan toko online. Setiap detik situs Anda down, Anda kehilangan lebih banyak uang.

Memiliki cadangan juga akan menghentikan Anda dari keharusan membangun kembali seluruh situs Anda dari awal jika Anda kehilangan semua data Anda. Membangun kembali tidak terlalu menyakitkan jika situs Anda tidak berdiri terlalu lama, tetapi jika Anda telah menjalankannya selama bertahun-tahun, hal itu bisa sangat merusak.

Periksa Analytics

Analytics akan memberi Anda semua informasi tentang situs web Anda yang Anda butuhkan. Dengan mempelajarinya, Anda akan mempelajari berapa banyak lalu lintas yang Anda dapatkan, dari mana sebagian besar pengguna Anda berasal, seperti apa pengalaman situs web pengguna, dan perilaku penjelajahan normal mereka.

Anda juga dapat menonton sesuatu yang disebut replay sesi. Ini adalah video yang menunjukkan interaksi pengguna dengan situs web dan aplikasi Anda. Pelajari video ini dengan cermat agar Anda dapat membuat perubahan dan memaksimalkan nilai.

Optimalkan Database Anda

Database situs web Anda adalah semua informasi yang Anda simpan di dalamnya. Jika bisnis Anda berbasis langganan atau Anda menjalankan toko online, Anda memilikinya.

Sesekali, sebaiknya bersihkan dan optimalkan database Anda. Jika tidak, situs web Anda mungkin berjalan agak lambat. Mengoptimalkan juga akan membantu keamanan situs Anda secara keseluruhan.

Ada banyak cara untuk memulai proses ini. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan perangkat lunak. Ada banyak program di pasaran yang dapat Anda pilih.

Baca Juga :   Pilih mana Vaporeon, Jolteon atau Flareon ?

Landingpage

Jika Anda menggunakan iklan media sosial bersponsor, Anda memiliki sesuatu yang disebut halaman arahan. Ini adalah hal pertama yang dilihat pengguna ketika mereka mengklik iklan. Ini akan melihat jumlah lalu lintas yang padat sehingga Anda harus terus mengatasinya.

Jika Anda tidak mengoptimalkannya dengan benar, ini tidak akan dapat menangani jumlah kunjungan. Anda juga ingin memastikan bahwa Anda mengiklankan penawaran Anda dengan jelas dan mempersiapkan saat ketika apa yang Anda iklankan terjual habis.

Mempercepat web anda

Pengguna internet rata-rata akan memberi waktu 10-20 detik untuk memuat halaman sebelum mengklik. Anda harus memeriksa kecepatan muat situs Anda sesekali. Jika perlu waktu lama untuk memuat, ada beberapa cara untuk mempercepatnya.

Setiap plugin yang Anda miliki adalah baris kode lain yang harus dibaca sebelum halaman dimuat. Luangkan waktu sejenak untuk melaluinya dan singkirkan semua yang terasa berlebihan.

Masalah dengan memiliki toko online adalah jumlah grafik yang harus Anda miliki. Itu kejahatan yang diperlukan. Anda perlu menunjukkan gambar produk Anda.

Ada beberapa cara untuk mengurangi jumlah ruang yang mereka gunakan. Aturan praktis nomor satu adalah mengompresi semuanya. Anda juga harus memastikan untuk menyimpannya dalam format file yang benar.

Periksa Browser dan Kompatibilitas Perangkat

Sejak Anda meluncurkan situs web, kemungkinan besar Anda telah membuat banyak perubahan. Anda telah memposting konten baru untuk dinikmati pelanggan Anda. Anda telah memasang plugin untuk membuat semuanya berjalan lebih lancar.

Meskipun situs web Anda mungkin berfungsi di semua browser dan perangkat saat pertama kali Anda memublikasikannya, sekarang setelah Anda membuat semua perubahan ini, mungkin ada masalah. Anda perlu mengujinya setiap kali membuat perubahan baru untuk memastikan semuanya masih berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   Google Map - Apa Google Map dan Fitur Lengkapnya

 

Leave a reply