22 Jan

7 Tips Sebelum Meluncurkan Website Bisnis

7 Tips Sebelum Meluncurkan Website Bisnis

Meluncurkan website baru Anda bisa sangat menyenangkan. Anda akan mengungkap tampilan baru untuk merek Anda. Karena itu, penting untuk memiliki segalanya untuk memastikan peluncuran yang sukses.

Ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan pengembang dan pemilik bisnis saat meluncurkan situs. Anda dapat menghindarinya dengan merencanakan peluncuran dengan hati-hati dan jauh hari sebelumnya. Tujuh tips ini akan memberi bisnis Anda awal baru yang baik saat Anda meluncurkan situs web Anda.

1. Gunakan panggilan untuk bertindak / cta .

website yang dirancang dengan baik dengan konten yang menarik tidak akan efektif tanpa ajakan untuk bertindak. CTA memberi pengguna sesuatu yang berkaitan dengan informasi yang mereka terima dari situs Anda. Itu membuat interaksi mereka di situs web Anda terasa lengkap. Itu juga dapat mengarahkan pengguna lebih jauh di sepanjang corong penjualan Anda.

Sangat penting untuk menempatkan CTA di hampir setiap halaman. Anda dapat menggunakannya untuk memengaruhi perilaku pengguna. Sangat umum untuk meminta pengunjung membaca lebih banyak konten dan tinggal di situs Anda lebih lama. Anda juga dapat meminta mereka untuk membagikan posting atau mendaftar di situs Anda. Situs keanggotaan sering menggunakan CTA untuk meyakinkan orang untuk mendaftar untuk mengakses informasi yang terjaga keamanannya.

Anda dapat menggunakan CTA secara strategis untuk meningkatkan konversi. Meluncurkan situs web Anda tanpa mereka mengarah pada peluang yang terlewatkan.

2. Tambahkan analitik.

Saat membuat situs web, Anda dapat menunda menambahkan analitik hingga nanti. Sangat sering, ujung depan situs web adalah prioritas, yang menyebabkan fitur back-end diabaikan. Jika Anda tidak menambahkan analitik sebelum situs web Anda diluncurkan, Anda tidak akan memiliki kemampuan untuk mengukur lalu lintas web dan mendapatkan wawasan lainnya sejak hari pertama.

Alat seperti Google Analytics memberi tahu Anda jika strategi pemasaran Anda berfungsi. Ini juga memberi tahu Anda lebih banyak tentang pengunjung situs Anda sehingga Anda bisa mencari tahu apa yang tidak berfungsi. Jika Anda memiliki toko online, Anda memerlukan Laporan E-niaga Google Analytics untuk memahami produk apa yang menghasilkan konversi terbanyak. Anda dapat melacak tingkat konversi timah Anda atau perubahan dan pendapatan situs web Anda di Google Analytics.

3. Buat halaman Segera Hadir.

Bangun antisipasi dan buat keterlibatan pengguna sebelum situs web Anda diluncurkan. Anda dapat membuat halaman Coming Soon yang menarik untuk memberi pengguna informasi tentang bisnis Anda terlebih dahulu.

Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat daftar email saat situs Anda masih dalam pengembangan. Jika Anda tidak memiliki halaman Segera Hadir, Anda kehilangan banyak peluang untuk membuat merek Anda mudah diingat. Gunakan alat seperti SeedProd untuk membuat halaman Segera Hadir dan untuk mendapatkan analitik sebelum situs web Anda diluncurkan.

4. Terapkan SEO sebelum peluncuran situs web.

Memasukkan optimisasi mesin pencari sebelum Anda meluncurkan situs Anda menghemat waktu dan sumber daya nanti. Peringkat pada mesin pencari penting, karena 95% orang tidak mencari di luar halaman pertama. Anda menghindari keharusan mendesain ulang situs web Anda ketika Anda membuat SEO bagian dari proses desain.

Mesin pencari memberi peringkat situs web yang terstruktur dengan baik dan menawarkan fitur pengalaman pengguna yang baik. Dengan menerapkan pedoman SEO, Anda mendapatkan situs yang memuat lebih cepat dan navigasi yang baik. Praktik terbaik SEO juga memastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci dengan tepat dalam judul halaman, URL, dan metadata.

Merupakan tantangan besar untuk menambahkan SEO ke situs Anda setelah selesai. Terapkan strategi SEO sebelum peluncuran situs web Anda, atau Anda mungkin mendapati diri Anda mendesain ulang situs web Anda.

5. Gunakan protokol HTTPS.

Protokol HTTPS mengenkripsi data antara server dan klien, menciptakan koneksi yang aman dan melindungi data pengguna Anda. Siapkan protokol HTTPS sebagai bagian dari pengembangan situs web Anda sejak awal.

Google juga menggunakan HTTPS sebagai faktor peringkat untuk situs web. Situs dengan HTTPS menunjukkan peningkatan lalu lintas dan pengurangan rasio pentalan. HTTPS untuk situs Anda bermanfaat dengan cara berikut:

Ini mengenkripsi informasi sehingga penyadap tidak dapat mencuri informasi dan melacak aktivitas pengguna.
Ini melindungi integritas data selama transfer data dan mencegah data dari yang rusak.
Ini mengotentikasi bahwa pengguna Anda berkomunikasi dengan situs web nyata.

6. Pilih tanggal peluncuran Anda dengan bijak.

Mungkin ide yang bagus untuk meluncurkan situs web Anda pada hari Jumat atau sehari sebelum hari libur besar. Namun, ini dapat menyebabkan masalah yang sulit untuk diselesaikan dengan cepat.

Situs langsung Anda, misalnya, mungkin berbeda dari situs pementasan Anda. Orang-orang juga berinteraksi dengan situs web dengan cara yang tidak terduga. Bug biasa muncul setelah Anda memiliki aliran pengunjung situs. Tidak mungkin untuk mengantisipasi setiap komplikasi yang muncul saat orang menggunakan situs Anda.

Meluncurkan selama akhir pekan atau sehari sebelum liburan adalah ide yang buruk karena Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan masalah teknis yang muncul. Tim pengembangan Anda mungkin tidak tersedia, dan Anda akan kehilangan kesempatan yang disajikan akhir pekan atau hari libur. Lebih baik membuat peluncuran Anda proses bertahap sehingga Anda dapat memantau masalah saat itu terjadi.

7. Buat pengalihan.

Mengelola arahan ulang situs web saat Anda membuat situs web baru benar-benar dapat memengaruhi peringkat dan lalu lintas situs Anda. Jika Anda mengganti situs web Anda saat ini dengan yang baru, penting bahwa mesin pencari memahami perubahan yang Anda buat.

Anda mungkin memiliki beberapa halaman yang menarik banyak pengunjung dan peringkat bagus di mesin pencari. Dimungkinkan untuk kehilangan lalu lintas dan peringkat Anda jika Anda tidak menggunakan arahan ulang. Arahan ulang melakukan apa yang ditunjukkan namanya: Mereka mengarahkan ulang mesin pencari dan pengguna Anda dari lokasi lama konten Anda ke yang baru.

Jika Anda telah membuat perubahan URL sama sekali, Anda perlu menggunakan pengalihan 301 untuk mengarahkan pengguna ke lokasi yang tepat di situs baru Anda. Pengalihan 301 memastikan bahwa halaman populer Anda mempertahankan peringkat tinggi mereka. Ini memberitahu mesin pencari di mana halaman telah dipindahkan sehingga masih peringkat tinggi untuk kata kunci dan frasa yang relevan. Ini mencegah frustrasi pengguna ketika mereka mencari halaman lama Anda.

Luncurkan situs web Anda tanpa pengawasan serius.
Membuat situs web baru itu padat karya dan menghabiskan waktu. Ini juga merupakan kerja cinta, dan Anda ingin semua kerja keras Anda dihargai dengan kesuksesan. Anda harus memastikan semuanya berjalan dengan baik pada tanggal peluncuran situs web Anda sehingga fitur yang paling penting adalah berjalan dan berjalan ketika pengunjung Anda tiba.

Leave a reply