21 Feb

5 Tips untuk Mengoptimalkan Situs Web Bisnis Anda, Meningkatkan Konversi, dan Menghasilkan Uang Online

5 Tips untuk Mengoptimalkan Situs Web Bisnis Anda, Meningkatkan Konversi, dan Menghasilkan Uang Online

Sebagai bisnis ke5 Tips untuk Mengoptimalkan Situs Web Bisnis Anda, Meningkatkan Konversi, dan Menghasilkan Uang Onlinecil, situs web Anda adalah satu-satunya sumber daya terpenting yang Anda miliki dalam gudang pemasaran Anda. Di sinilah semua upaya pemasaran Anda bertemu, baik dalam bentuk pemasaran konten masuk, iklan, atau pemasaran langsung. Pelanggan biasanya akan memeriksa situs web Anda untuk ikhtisar produk dan layanan Anda sebelum melakukan tindakan lain, termasuk pembelian.

Ada pro dan kontra untuk ini. Di satu sisi, ini adalah peluang bagus untuk mengubah situs web Anda dan memastikan bahwa situs web itu dibuat dengan tepat untuk meyakinkan pengunjung untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan penjualan. Di sisi lain, jika itu tidak dilakukan dengan benar, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan di departemen konversi, dan Anda bahkan dapat membuat segalanya lebih buruk.

Berikut adalah empat strategi yang dapat Anda jelajahi untuk memaksimalkan keuntungan dan meningkatkan konversi Anda dengan cepat:

1. Lacak dan analisis semua data Anda

Jika Anda ingin mengoptimalkan situs web Anda, Anda perlu memahami bagaimana kinerjanya saat ini dan area spesifik mana yang perlu dicari. Anda seharusnya sudah menyiapkan alat pelacak di situs Anda, tetapi jika tidak, Anda bisa mendapatkannya dengan cepat. Google Analytics sejauh ini merupakan opsi yang paling umum dan terjangkau – gratis – tetapi Anda juga bisa mendapatkan orang lain dengan set fitur yang lebih canggih.

Baca Juga :   Bagaimana Manfaat Website untuk Usaha /Bisnis Kecil

Menurut Meyr Aviv, CEO Moving APT, “Sangat penting untuk menganalisis bagaimana pengunjung masuk ke situs Anda di tempat pertama, berapa banyak waktu yang mereka habiskan di sana. Juga, gunakan alat peta panas untuk melihat area mana yang menarik perhatian mereka lebih baik dan area mana yang baru saja mereka lewati. Dengan data itu, Anda akan diperlengkapi dengan baik untuk melakukan perubahan yang diperlukan pada desain Anda. ”

2. Tetapkan tujuan yang jelas

Agar Anda dapat melihat seberapa baik yang Anda lakukan selama waktu yang Anda habiskan untuk mengimplementasikan strategi ini, penting untuk menetapkan tujuan akhir tujuan Anda. Ini harus didasarkan pada data yang sudah Anda miliki dan sespesifik mungkin.

Anda juga dapat memiliki sasaran berbeda untuk berbagai aspek strategi konversi Anda. Ini dapat berkisar di berbagai produk dan layanan dan tindakan pelanggan yang berbeda seperti mendaftar untuk sesuatu atau menjadwalkan panggilan telepon untuk membahas kemitraan potensial dengan perusahaan Anda.

3. Gunakan pemasaran visual

Teks bagus, dan bagus untuk beberapa jenis audiens dan beberapa jenis informasi. Namun untuk sebagian besar bisnis, pesan Anda akan lebih efektif jika Anda meletakkannya dalam bentuk gambar, video, infografis, atau bentuk pemasaran visual lainnya.

Pemasaran visual memecah teks Anda dan membuatnya lebih mudah bagi audiens Anda untuk benar-benar membaca seluruh halaman dan mendapatkan panggilan untuk bertindak. Secara alami, semakin banyak orang yang menerima ajakan Anda untuk bertindak, semakin banyak orang yang akan bertobat. Gambar dan video juga lebih dapat dibagikan. Semakin banyak orang akan membagikan infografis yang menarik dan menggugah, dan lebih banyak orang akan terlibat dengannya di media sosial, yang menghasilkan lebih banyak traffic dan prospek konversi.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Baja Ringan

Anda dapat menggunakan alat-alat seperti Canva untuk membuat desain yang cepat dan unik, dan Anda juga dapat menggabungkan konten yang dihasilkan pelanggan dengan menggunakan beberapa insentif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan di halaman Instagram Anda.

4. Jalankan tes tersegmentasi

Saat Anda mengubah elemen di situs Anda, penting bagi Anda untuk menguji desain baru atau menyalin untuk melihat efek pada statistik Anda. Terlepas dari seberapa baik menurut Anda penampilan situs web Anda, ujian sebenarnya apakah Anda harus menyimpan perubahan atau mengembalikannya adalah jika ada respons positif di antara pengunjung Anda.

Cara untuk menguji dengan benar adalah memastikan bahwa Anda menguji set orang yang tepat, kata Andrew Epprecht, CEO Fase 5 Analytics. “Misalnya, Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk menargetkan tes berdasarkan negara atau dengan apakah pengunjung tersebut baru atau kembali,” kata Epprechet. “Terapkan A / B yang ekstensif dan pengujian multivarian untuk mendapatkan hasil yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan akhir tentang setiap elemen. Membutuhkan waktu, tetapi pasti akan sangat berguna, dibandingkan membuat tebakan berdasarkan preferensi desain Anda sendiri. ”

5. Gunakan testimonial langsung

Testimonial dengan cepat mengikuti iklan di internet. Mereka ada di mana-mana, tetapi kebanyakan orang tidak peka terhadap mereka dan bahkan tidak menyadarinya lagi. Hampir setiap situs memiliki slider dengan beberapa kutipan positif.

Itu tidak berarti bahwa testimonial tidak berfungsi. Mereka melakukannya, tetapi untuk membuatnya lebih efektif, Anda harus membuang templat kesaksian hafalan dan menggabungkan tangkapan layar dari komentar aktual oleh pelanggan di platform media sosial Anda, email atau sumber lain.

Kesaksian-kesaksian itu menangkap mata lebih baik dan terlihat lebih nyata, sehingga memungkinkan Anda untuk memaksimalkan efek psikologis, bukti sosial dan peningkatan konversi yang datang dengan testimonial yang kredibel.

Leave a reply