19 Jul

5 Tahapan Pengembangan Website

5 Tahapan Pengembangan Website

Anda telah memutuskan untuk memulai bisnis Anda sendiri dan Anda tahu itu berarti meluncurkan situs web. Sayangnya, Anda tertantang secara teknologi dan Anda tidak yakin bagaimana cara melakukannya.

Jika Anda membutuhkan pembedahan, Anda akan pergi ke dokter dan jika Anda ingin membangun situs web, Anda harus pergi ke desainer web. Namun, Anda tidak ingin tertinggal dalam kegelapan. Jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang pengembangan web, Anda akan tahu pertanyaan apa yang harus diajukan kepada pengembang Anda.

Saat pertama kali bertemu dengan perusahaan pengembangan web Anda, mereka harus menanyakan banyak pertanyaan tentang perusahaan Anda. Mereka seharusnya tidak hanya mengetahui layanan apa yang Anda tawarkan tetapi kepada siapa Anda berharap untuk memasarkan diri Anda sendiri, ukuran staf Anda, dan anggaran Anda. Mengetahui tahap-tahap dalam mengembangkan situs web yang akan disukai pelanggan Anda dapat membantu.

1. Merencanakan Situs

Anda mungkin akan memiliki komunikasi paling banyak dengan pengembang web Anda pada tahap ini. Setelah pengembang web mengumpulkan informasi rinci tentang perusahaan Anda, mereka akan mempelajari audiens target Anda. Bergantung pada anggaran dan ukuran bisnis Anda, ini mungkin melibatkan memiliki grup fokus atau mengirimkan survei online. Jika Anda memiliki anggaran yang lebih kecil, penelitian mungkin terbatas pada statistik dan hasil dari studi riset pasar sebelumnya.

Teknologi yang dibutuhkan situs web sangat bervariasi dari bisnis ke bisnis. Jika Anda seorang sekretaris yang menawarkan layanan administrasi, situs Anda akan memiliki tata letak yang jauh lebih sederhana daripada jika Anda menjual lini pakaian yang menawarkan banyak pakaian dalam beberapa gaya berbeda.

Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk tahap pertama ini akan bergantung pada perusahaan pengembang web. Jika mereka memiliki banyak pekerjaan dan sedikit staf, mungkin diperlukan waktu sebulan. Jika mereka memiliki banyak staf, mungkin perlu satu atau dua minggu. Saat Anda mencari calon pengembang, Anda harus melihat ukuran staf dan pengalaman yang mereka miliki.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Herbal / Produk Herbal

2. Menyusun Peta Situs

Ketika pengembang selesai dengan penelitian mereka, mereka akan mulai mengembangkan situs. Pada titik ini, wireframe akan terstruktur. Gambar rangka pada dasarnya adalah cetak biru untuk situs Anda. Mereka akan menguraikan rencana cara halaman Anda akan ditata.

Mereka kemudian akan mencari tahu langkah-langkah yang akan diambil pengguna ketika mereka mengunjungi situs tersebut. Saat mereka membuat wireframe, mereka akan melihat jalur yang diinginkan yang akan diambil pengguna dan jalur alternatif yang mungkin diambil pengguna.

Mereka akan memberi Anda gambaran tentang seperti apa situs Anda nantinya dan Anda akan dapat melihat peta situs dasar. Peta situs akan menunjukkan kepada Anda berbagai jalan yang dapat diambil pengguna ketika mereka mengunjungi situs Anda.

Misalnya, Saat seseorang mengunjungi situs, mereka akan melihat beberapa tab di atasnya. Tab ini ditautkan ke halaman. jika seseorang memiliki situs web yang menjual tembikar, mereka mungkin memiliki tiga tab di bagian atas halaman webnya. Satu tab mungkin untuk produk, yang lain untuk blog, dan yang ketiga mungkin untuk halaman tentang kami. Ketika seseorang mengklik sebuah tab, beberapa opsi akan muncul. Jika mereka mengklik tab tembikar, ini akan menampilkan semua kategori tembikar yang ditawarkan bisnis.

Saat menyusun peta situs, Anda dapat memutuskan jenis halaman yang ingin Anda miliki dan jenis konten apa yang akan muncul di setiap halaman.

Wireframe sangat penting karena memberi Anda kesempatan untuk melihat bagaimana segala sesuatunya akan terlihat dan berfungsi sebelum kode apa pun ditulis. Dalam beberapa kasus, gambar rangka akan digambar dengan tangan, tetapi jika ada banyak detail yang harus ditutupi, pengembang mungkin akan membuatnya secara digital.

3. Pengembangan Situs

Setelah Anda semua sepakat tentang seperti apa semuanya akan terlihat dan bagaimana fungsinya, pengembangan akan dimulai. Perusahaan pengembang web akan menulis kode dan membangun kerangka kerja untuk situs Anda.

Tahap ini mungkin memerlukan sedikit waktu karena setiap halaman membutuhkan kodenya sendiri. Jika Anda memiliki situs yang kompleks dan menawarkan banyak opsi berbeda kepada pembeli, itu akan memakan waktu lebih lama daripada membangun situs sederhana yang hanya menawarkan satu layanan. Tahap ini bisa berlangsung dari satu hingga tiga bulan.

Baca Juga :   Pelatihan Poned 2019 / Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar

Mereka akan memuat gambar dan video apa pun ke situs pada tahap ini dan mereka akan membuat tampilan umum situs web Anda. Mereka akan memilih tema yang sesuai dengan merek perusahaan Anda.

Pada tahap ini, mereka akan menguji halaman-halaman tersebut dan memastikan semuanya berfungsi. Anda akan meninjau tata letak pada saat ini. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memberi tahu pengembang tentang perubahan apa pun yang Anda inginkan pada tahap ini. Jika Anda menginginkan perubahan di kemudian hari, mungkin akan lebih mahal dan membutuhkan waktu lebih lama.

4. Pembuatan Konten

Setelah situs diuji dan siap digunakan, Anda dapat mulai menambahkan konten ke situs Anda. Anda dapat menulis konten Anda sendiri atau menyewa penulis SEO profesional untuk melakukannya. Dalam banyak kasus, perusahaan pengembangan web mungkin dapat menyediakan penulis konten untuk Anda.

Jika Anda menjual beberapa produk, setiap produk tersebut memerlukan deskripsi. Jika bisnis Anda secara eksklusif online dan Anda tidak memiliki toko fisik, sangat penting untuk memasukkan sebanyak mungkin detail

s Anda dapat tentang setiap produk.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menulis tentang halaman. Anda harus memberi tahu pelanggan Anda apa misi Anda sebagai bisnis dan bagaimana Anda berharap untuk mencapai tujuan Anda. Anda dapat memasukkan biografi para pejabat perusahaan serta sedikit tentang sejarah bisnis.

Tidak ada salahnya untuk membuat blog perusahaan. Anda dapat menulis posting sekali seminggu atau dua kali sebulan tentang apa pun yang relevan dengan industri Anda.

5. Meluncurkan Situs Anda

Setelah semua kerja keras itu, situs Anda akan siap diluncurkan. Situs tersebut akan diuji beberapa kali pada tahap ini. Pengembang akan memastikan situs Anda kompatibel dengan semua browser utama pada tahap ini.

Anda dapat mulai membuat orang-orang siap menyambut peluncuran besar Anda dengan mengumumkannya di Facebook dan situs media sosial lainnya. Situs web Anda akan ditayangkan dan Anda dapat mulai mempostingnya di mana saja.

Baca Juga :   Apa yang Membuat WordPress Pilihan Sempurna untuk Pembuatan Website

Ingatlah untuk menyewa pengembang web yang memiliki program pemeliharaan. Penting juga untuk menulis kiriman tamu dan meletakkannya di zine, blog, dan halaman web yang akan membuat orang datang mengunjungi bisnis Anda di web.

Anda telah bekerja keras untuk mewujudkan impian Anda. Situs web Anda adalah cara Anda memperkenalkan diri kepada publik dan penilaian kebanyakan orang terhadap Anda. Seorang desainer web profesional yang melakukan semua langkah yang benar dapat membuat bisnis Anda sukses

Leave a reply