24 Jan

6 Tips untuk Memaksimalkan Website Penulis

6 Tips untuk Memaksimalkan Website Penulis

Mengapa penulis membutuhkan situs web? Jawabannya sederhana: untuk mempromosikan pekerjaan mereka. Penulis yang diterbitkan sendiri dengan cepat mengetahui betapa sulitnya untuk naik di atas kebisingan kawanan petir tanpa satu. Dewasa ini, bahkan penulis dengan kontrak penerbitan tradisional harus melakukan banyak publisitas mereka sendiri. Itu bisa termasuk jaringan online, blogging, membangun milis, mengirim buletin, dan berebut posisi di hasil pencarian Google. Semua hal ini menjadi jauh lebih mudah dengan situs web Anda sendiri.

Pikirkan situs web Anda sebagai lokasi terpusat tempat Anda dapat mengarahkan orang-orang dari sumber daring Anda yang lain: Facebook, Twitter, Instagram, dan di mana pun Anda disebutkan di web. Anda juga dapat menggunakannya untuk menjual buku, berbagi karya baru, dan terhubung dengan pembaca. Situs web lebih dari sekadar papan iklan atau etalase. Ini alat yang ampuh dengan potensi untuk meningkatkan karier Anda.

Untungnya, Anda tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis untuk memiliki situs Anda sendiri. Ada beberapa cara untuk membuat halaman yang tampak cantik secara gratis, menggunakan layanan seperti Weebly, Wix, SquareSpace, atau WordPress. Tiga yang pertama adalah yang paling sederhana, karena mereka menawarkan pembuat laman seret dan lepas yang memudahkan Anda melihat apa yang Anda lakukan. Namun, WordPress adalah favorit saya, karena itu yang paling fleksibel, paling kuat, dan juga yang terbaik untuk SEO, atau optimasi mesin pencari. (SEO adalah topik yang layak untuk artikelnya sendiri, tetapi untuk saat ini, anggap saja sebagai ukuran seberapa baik peringkat situs Anda dalam hasil pencarian.)

Baca Juga :   Bisnis Online Terbaru, Apa Saja

Situs WordPress datang dalam dua rasa: self-host atau WordPress-host. (‘Host’ mengacu pada perusahaan atau individu yang memiliki server tempat file situs Anda berada, sementara ‘server’ hanyalah komputer yang tugasnya melayani file situs Anda kepada siapa pun yang memintanya.)

Jika Anda memiliki situs WordPress yang di-hosting sendiri, itu berarti Anda menjalankan server Anda sendiri, yang jelas membutuhkan pengetahuan teknis. Situs yang di-hosting oleh WordPress di-host di server mereka, yang tidak memerlukan pengetahuan teknis, dan yang mereka izinkan Anda lakukan secara gratis di WordPress.com. Ada berbagai layanan tambahan yang tersedia dengan biaya, tentu saja, tetapi dimungkinkan untuk membuat situs web berjalan dan berjalan dalam waktu kurang dari satu jam tanpa mengeluarkan sepeser pun. Jika kata-kata seperti “server” dan “hosting” membuat kepala Anda berputar, WordPress.com adalah pilihan yang bagus untuk Anda.

Setelah Anda memiliki situs, apa yang harus Anda lakukan dengannya? Berikut adalah beberapa tips untuk pemilik situs baru atau potensial.

Cobalah untuk mengisi ceruk,

daripada menarik bagi semua orang. Memasarkan apa pun ke grup tertentu jauh lebih mudah daripada mencoba memasarkannya ke seluruh dunia. Ini adalah paradoks yang aneh: semakin sempit fokus Anda, semakin banyak orang yang akan Anda jangkau.

Konten segar itu penting.

Pemilik situs terus-menerus berusaha menyenangkan Goog Mahakuasa, yang menyukai situs yang memiliki materi yang baru diperbarui. Jangan kira Anda bisa memasang situs dan tidak menyentuhnya selama tiga tahun. Goog akan memukulmu untuk itu. Cobalah menulis satu posting blog sebulan untuk memulai. Ini akan bertambah dengan cepat. Yang membawa saya ke poin saya berikutnya:

Blogging itu penting.

Saat ini, siapa pun yang mampu mengirim email atau menggunakan Word sudah memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menulis dan menerbitkan posting blog. Teknisnya tidak lagi menjadi rintangan, dan itu adalah hal yang hebat, karena itu berarti Anda bebas untuk fokus pada satu-satunya hal yang benar-benar penting: menulis materi yang kuat yang menurut orang berguna atau menyenangkan.

Baca Juga :   Cara Jualan Online

Bagikan jus tautan.

Jika Anda berteman dengan penulis lain secara daring, terhubunglah dengan mereka untuk membuat “cincin” tempat Anda saling mempromosikan karya. Minta teman penulis untuk menulis posting blog tamu untuk situs Anda, dan juga tanyakan apakah Anda dapat melakukan hal yang sama untuk mereka. Berikan tautan ke situs mereka di situs Anda, dan sebaliknya. Ini benar-benar membantu.

Gunakan media sosial untuk mengarahkan pengunjung ke situs Anda.

Pikirkan situs web Anda sebagai tempat di mana Anda ingin semua pembaca Anda berakhir. Semakin banyak lalu lintas yang Anda dapatkan, dan semakin lama mereka tinggal, semakin tinggi peringkat situs Anda. Jadi, jika Anda menulis posting blog tentang bagaimana penulis kejahatan dapat membuat ketegangan, jangan memposting ulang semuanya di halaman Facebook Anda. Alih-alih, poskan tautan ke tautan itu di Facebook, jadi orang harus mengunjungi situs Anda untuk membacanya. Dan itu membawa saya ke poin terakhir saya:

Terlindungi sepenuhnya.

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa hanya karena Anda ada di Facebook, Anda sedang online. Anda melewatkan sebagian besar populasi yang tidak menggunakan penemuan luar biasa Mr. Zuckerberg. Dengan kata lain, halaman Facebook Anda tidak menggantikan situs web.

Leave a reply