16 Mar

Website Menulis yang Menghasilkan Uang

Website menulis yang menghasilkan uang. Sebagai seorang penulis, mendapatkan bayaran untuk karya yang telah dibuat adalah hal yang sangat penting. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah melalui website penulis yang dibayar.

Website penulis yang dibayar adalah platform online di mana penulis dapat mempublikasikan karya-karya mereka dan mendapatkan bayaran dari pembaca atau pengguna yang membaca karya tersebut. Ada beberapa website penulis yang dibayar yang tersedia di internet, seperti Medium, idnTimes, Patreon, dan lainnya.

Website Menulis yang Menghasilkan Uang Indonesia

1. IDN Times

Website Menulis yang Menghasilkan Uang IDN Times

Website Menulis yang Menghasilkan Uang IDN Times

Untuk penulis Bahasa Indonesia, ada iDN Times yang membayar. Menjadi penulis disini bisa mendapat bayaran. Nilainya mungkin sekitar 1 poin untuk 100 views. Pencairan pada saat 2500 point atau Rp. 250.000

Jumlah ini mungkin kecil, namun pengunjung situs ini banyak. Dan, rangkingnya di Google bagus. Jadi, tampaknya cukup mudah juga mendapat banyak views dan point.

IDN Times adalah salah satu media online terkemuka di Indonesia yang menyediakan berita, artikel, dan informasi terkini dalam berbagai kategori seperti politik, bisnis, teknologi, hiburan, gaya hidup, dan masih banyak lagi. Didirikan pada tahun 2014, IDN Times telah menjadi salah satu situs berita terbesar di Indonesia dengan jangkauan pembaca yang luas.

IDN Times memiliki tim jurnalis yang terdiri dari profesional yang berpengalaman di bidang jurnalisme dan media. Tim ini terus berupaya memberikan konten-konten yang akurat, terpercaya, dan relevan bagi pembaca Indonesia. Selain itu, IDN Times juga membuka peluang untuk kontributor atau penulis lepas yang ingin berkontribusi dengan menulis artikel untuk situs ini.

Baca Juga :   Pengertian / Definisi Model Bisnis

Salah satu keunggulan dari IDN Times adalah platform “Komentar”, di mana pembaca dapat mengomentari artikel yang telah dipublikasikan. Hal ini memberikan kesempatan untuk pembaca untuk berbagi pandangan, pendapat, dan pengalaman mereka tentang topik yang dibahas dalam artikel. IDN Times juga memiliki fitur “Topik Populer” dan “Topik Terbaru” yang memudahkan pembaca untuk menemukan artikel-artikel terbaru dan terpopuler.

Selain itu, IDN Times juga terus berinovasi dalam menyediakan konten-konten yang menarik bagi pembaca, seperti video, podcast, dan infografis. Platform ini juga menyediakan fitur untuk berlangganan newsletter untuk pembaca yang ingin menerima berita terbaru langsung di kotak masuk email mereka.

Secara keseluruhan, IDN Times telah menjadi sumber berita dan informasi terkemuka di Indonesia dengan jangkauan pembaca yang luas dan beragam. Dengan tim jurnalis dan kontributor yang berpengalaman serta inovasi dalam menyediakan konten yang menarik, IDN Times terus melayani pembaca dengan konten yang akurat, terpercaya, dan relevan dalam berbagai kategori.

2. UC News

Ini situs berita yang juga membayar. namun, ada batasan 1 artikel bagi penulis pemula per hari. Kemudian, batasan minimal 20 artikel per bulan. Untuk mendaftar, perlu mendaftar di aplikasi. Kemudian perlu KTP dan foto.

3. Geotimes

ini adalah tempat untuk menulis artikel bergaya opini panjang. Jadi, cocok buat menulis misalnya, kebijakan publik dan juga politik.

Namun, bagi yang bisa berbahasa Inggris lancar, ya, sangat lancar dan sudah seperti Native speaker, bisa juga menggunakan yang berikut.

Website Menulis yang Menghasilkan Uang Bahasa Inggris

1. Medium

Medium

Medium

Misalnya, adalah platform yang memungkinkan penulis untuk mempublikasikan artikel mereka dan mendapatkan bayaran melalui program partner Medium. Program ini memungkinkan pembaca membayar untuk mengakses konten premium, dan penulis akan mendapatkan pembayaran berdasarkan jumlah pembaca dan interaksi yang mereka terima.

Baca Juga :   7 Tips Sukses Bagaimana Mengelola Website

Medium ini ada yang berbahasa indonesia. Namun, mayoritas tentu berbahasa Inggris. Untuk pembayaran, bukan langsung di medium. namun ikut program partner.

Uang pembayaran dari member yang membayar. Besar pembayaran berdasar persentase konten dibaca secara keseluruhan.

2. Substack

Adalah platform yang memungkinkan penulis untuk membuat newsletter dan menghasilkan uang dari pembaca yang berlangganan newsletter tersebut. Penulis dapat menawarkan berbagai jenis konten, seperti artikel eksklusif, panduan praktis, dan lainnya, untuk menarik pembaca berlangganan.

3. Patreon

Patreon

Patreon

Ini adalah platform yang memungkinkan para penulis untuk memperoleh pendapatan dari penggemar mereka. Para penggemar atau anggota Patreon dapat memberikan sumbangan bulanan kepada penulis untuk mendukung karya-karya mereka dan mendapatkan akses ke konten eksklusif.

Kesimpulan Website Menulis yang Menghasilkan Uang

Situs Menulis

Situs Menulis

Keuntungan dari memiliki website penulis yang dibayar adalah penulis dapat menghasilkan pendapatan yang stabil dari karya-karya mereka, tanpa harus bergantung pada penerbit atau majalah. Selain itu, website penulis yang dibayar juga memberikan penulis kendali penuh atas karya-karya mereka, termasuk gaya penulisan, topik, dan jadwal penerbitan.

Namun, untuk sukses dalam menggunakan website penulis yang dibayar, penulis harus memastikan bahwa karya mereka memiliki kualitas yang baik dan menarik bagi pembaca. Penulis juga perlu membangun basis penggemar atau pembaca setia yang dapat mendukung dan mempromosikan karya-karya mereka.

Dalam kesimpulannya, website penulis yang dibayar adalah cara yang efektif untuk memperoleh penghasilan dari karya tulis. Namun, keberhasilan dalam menggunakan platform ini memerlukan dedikasi dan usaha untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas tinggi dan menarik bagi pembaca.

5/5 - (1 vote)

Leave a reply