04 Jan

10 Saluran YouTube Terbaik untuk Belajar Pengembangan Web

10 Saluran YouTube Terbaik untuk Belajar Pengembangan Web

Salah satu cara terbaik untuk belajar kode tanpa mengeluarkan uang adalah dengan berlangganan master pengembang web di Youtube.

Jadi, dari mana harus memulai? Anda akan menemukan ratusan saluran pada pengembangan web sendiri di Youtube. Mungkin sulit untuk mendaftar semuanya. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk membuat 10 saluran Youtube terbaik untuk membantu Anda mengasah keterampilan mengembangkan web Anda.

1. DevTips
Yang pertama dalam daftar kami adalah DevTips. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013, dan sejak saat itu, telah ada jalan panjang untuk mendapatkan 334k pelanggan ke salurannya.

Di-host oleh dua generator bug – David dan MPJ, mereka merilis video tutorial setiap hari Jumat. Di saluran ini, Anda dapat mempelajari tentang pengembangan dan perancangan situs web. Jadi ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin menguasai kedua keterampilan, bukan hanya satu.

Mereka mencakup topik-topik seperti CSS, HTML5, SASS, Foundation, jQuery, Ruby on Rails, Bootstrap, dan GitHub. Anda dapat menjelajahi kode dan juga belajar memprogram di sepanjang jalan.

2. Pelajari Code-Academy
Seberapa serius Anda belajar mengembangkan situs web? Jika Anda seorang pemula, Anda masuk untuk mengobati. Pelajari Code-Academy Saluran Youtube memiliki daftar putar 24-video dengan pemahaman terperinci bagi mereka yang baru memulai.

Saluran mencakup topik luas seperti HTML, CSS, JavaScript, Layout CSS, Desain Responsif, Node.js, Angular.js, React.js, Docker, Administrasi Server, Op Ops, Strategi Penerapan, dll. Anda akan menemukan video tentang desain situs web , saran karier, pengembangan situs web, dan banyak lagi.

Untuk setiap penggemar JavaScript, ia memiliki banyak video untuk ditawarkan. Saluran ini memiliki video pertama yang diunggah pada tahun 2012, dan sejak itu tidak dapat dihentikan.

3. Google Chrome Developers
Google Chrome adalah salah satu browser paling populer di zaman sekarang. Apa cara yang lebih baik daripada belajar dari pengembang Chrome itu sendiri? Dengan berlangganan ke saluran mereka, Anda dapat tetap terbarui tentang yang terbaru yang ditawarkan Chrome dengan Apa yang Baru di DevTools.

Baca Juga :   Cara Membuat Website

Mereka telah mengunggah tutorial terperinci tentang cara membangun PWA yang lebih baik atau cara membuat kinerja web Anda menjadi super mahal. Ini adalah tempat terbaik untuk belajar tentang dasar-dasar aplikasi web dan cara menggunakannya. Selain itu, saluran juga berbicara tentang Google Polymer.

4. LevelUpTuts
LevelUpTuts dibuat dengan tujuan untuk membantu pengguna meningkatkan keterampilan dokumentasi mereka dan memberikan pelatihan tentang proyek web. Ini memiliki tutorial yang paling mendalam, mudah diikuti tentang pengembangan dan perancangan web. Saluran ini mencakup berbagai topik seperti Meteor, Sass, Stylus, Polymer 1.0, WordPress, JavaScript, dan aplikasi desain seperti aplikasi Sketsa, dll.

Sejak 2012, ia telah mengunggah 750+ tutorial pengembangan dan desain web. Scott Tolinski – pendiri saluran – memposting video baru dua kali seminggu. Ini memberi Anda pengalaman tutorial nyata.

5. Boston Baru
Dengan lebih dari 2 juta pelanggan, New Boston adalah salah satu saluran Youtube paling populer dalam pengembangan web. Bucky Roberts awalnya memulai ini sebagai saluran Youtube, tetapi sekarang telah tumbuh menjadi komunitas online.

Ada lebih dari 4200 tutorial video yang mencakup berbagai topik. Beberapa di antaranya termasuk pengembangan game, desain web, pemrograman komputer, dan banyak topik terkait komputer lainnya. Beberapa video terbaik di saluran tersebut adalah Daftar Putar Tutorial HTML5, Tutorial js untuk Pemula, dan Tutorial Pemrograman Python 3.4.

6. Adam Khoury
Adm Khoury telah membuat video untuk penggunanya selama lebih dari satu dekade sekarang. Didirikan pada 2008, saluran ini telah menawarkan banyak video terperinci tentang bahasa pemrograman terbaik seperti JavaScript, SQL, PHP, CSS, HTML, ActionScript, dan teknologi lainnya. Ini memiliki lebih dari 100 video di JavaScript saja.

Dalam salurannya, Anda akan menemukan konten tentang pelajaran pemrograman dan perancangan grafis. Beberapa video terbaiknya termasuk ‘Cara Mendeteksi Browser Pengguna Tutorial Pemrograman JavaScript’ dan ‘File Drag and Drop Tutorial HTML5 JavaScript PHP.’ Bersiaplah untuk kode dan desain seperti seorang profesional.

Baca Juga :   Tutorial / Panduan Bagaimana Cara Membuat Website Profesional

7. Codecourse
Jika Anda ingin membangun situs web Anda dari awal, maka Codecourse adalah tempat terbaik untuk memulai. Khusus untuk pemula, ia menawarkan ratusan video tentang cara menguasai bahasa PHP dan CSS. Dengan panduan langkah demi langkah yang terperinci, Anda dapat membuat situs web sendiri.

Mereka memiliki tutorial gratis dan berbayar. Yang dibayar berbicara tentang program lebih detail untuk memberi Anda pemahaman yang lebih dalam tentang cara kerja kode. Ia didirikan pada 2009 dan memiliki hampir 300 ribu pelanggan di saluran Youtube-nya.

8. WebDevMentors
Dibuat pada tahun 2014, moto dari WebDevMentors adalah untuk menyebarkan pengetahuan secara gratis. Saluran ini terutama mempersempit fokusnya pada beberapa pembelajaran khusus. Mereka mengunggah video baru setiap hari.

Jika Anda seorang pemula yang ingin belajar tentang Phyton, Java, dan Bootsrap, maka WebDevMentors telah membantu Anda. Bahkan, tak lama kemudian, mereka akan mengunggah video di Android, PHP, HTML5, dan YAYASAN 5. Tidak diragukan lagi, mereka memiliki beberapa tutorial pengembangan web terbaik di saluran mereka.

9. JReam
Saluran Youtube berusia satu dekade lainnya – JReam, didirikan oleh Jesse Boyer. Anda akan menemukan pembaruan rutin pada topik pengembangan web seperti PHY, MySQL, jQuery, Python, JavaScript, dll. Ia juga berbicara tentang merancang aplikasi seperti Photoshop, Illustrator, Linux, dan banyak lagi.

JReam punya video untuk pemula dan orang yang berpengalaman dalam pengembangan web. Bergabunglah dengan komunitas pelanggan 67k untuk memulai.

10. Membantu Berkembang
Yang terakhir, Helping Develop adalah saluran populer lainnya di Youtube dengan hampir 29 ribu pelanggan. Joseph Smith, orang di belakang saluran, membuat video dalam HTML, CSS, jQuery, dan PHP. Video diurutkan berdasarkan topik, sehingga cukup mudah ditemukan.

Baca Juga :   Cara membuat radio streaming - cara membuat radio online

Namun, video pada saluran tersebut biasanya berdurasi 10-15 menit, tetapi membantu menjaga daftar putar relatif singkat. Pengembang juga bisa datang ke sini untuk belajar tentang mendesain web.

Kesimpulan
Jadi begitu. Harap perhatikan bahwa saluran yang disebutkan di atas tidak dalam urutan tertentu. Kami telah mencoba tingkat kami yang terbaik untuk memasukkan saluran Youtube pengembangan web terbaik dalam daftar kami. Jika ada saluran yang menarik perhatian Anda, kami sarankan Anda segera mulai pelajaran Anda.

Leave a reply