10 Feb

5 Strategi SEO yang Harus Anda Hentikan Penggunaannya Pada 2020

5 Strategi SEO yang Harus Anda Hentikan Penggunaannya Pada 2020

Kami telah memasuki dekade baru, dan dengan era baru muncul tanggung jawab untuk mengatakan kebiasaan baik dan kebiasaan buruk. Dalam SEO, ini tidak terkecuali. Pada tahun 2020, kita dapat mengharapkan raksasa pencarian untuk memperketat kriteria mereka, membawa algoritma yang lebih cerdas dan penekanan pada kualitas ke garis depan.

Jadi apa artinya itu bagi merek Anda? Saya percaya ini berarti saatnya untuk berpisah dengan beberapa praktik SEO yang bisa lebih berbahaya daripada baik. Sebagai direktur pelaksana perusahaan pemasaran digital, saya telah menentukan lima strategi yang harus dihindari tahun ini:

1. Duplikasi Konten Di Situs Web Internasional

Jika Anda memiliki sejumlah domain tingkat atas (atau TLD) di berbagai negara, Anda perlu memahami bahwa setiap negara dilengkapi dengan linguistik, ucapan, dan perilaku konsumen masing-masing, dan semua itu diterjemahkan ke dalam kueri pencarian.

Dengan menyalin konten Anda dari TLD “.com.au”, misalnya, dan menggandakannya di TLD “.co.uk” Anda, Anda kehilangan peluang untuk secara geografis menargetkan audiens yang tepat, bahkan jika Anda berhasil membuat penggunaan geolokasi dan tag bahasa. Algoritme Google rumit, artinya tidak ada ujungnya cara mempersempit target audiens spesifik Anda, jadi menggunakan konten yang sama tidak akan membuat Anda di sana.

Jika Anda ingin mengembangkan bisnis Anda ke negara baru, buat konten bertarget khusus yang berbicara secara khusus dengannya. Mereka memiliki minat dan kebutuhan mereka sendiri; mereka bukan audiens yang sama dari belahan dunia lain. Anda harus berupaya untuk memastikan:

Konten Anda ditargetkan secara geografis kepada audiens Anda.

• Anda tidak menggandakan atau menyebabkan konten TLD Anda yang ada membahayakan dengan cara kanibal.

Baca Juga :   4 Cara Struktur Silo Akan Meningkatkan SEO Anda

• Anda sedang membuat pengalaman pengguna yang unik untuk siapa saja yang mendarat di halaman ini.

2. Skema Tautan

Anda mungkin berpikir jika Anda mendaftarkan sekitar 10 domain kadaluwarsa berkualitas tinggi yang hanya mengarah kembali ke situs web utama Anda, itu akan memberi “jus” merek pada Google, bukan?

Salah.

Saya masih melihat “para ahli” SEO mengabarkan kekuatan ini, tetapi pada tahun 2020, saatnya untuk berhenti. Jika Anda memutuskan untuk memulai skema tautan, Anda mungkin dapat melihat hasil positif selama beberapa minggu, bulan atau bahkan lebih lama. Tetapi jika Anda berencana menggunakan pendekatan ini untuk jangka panjang, kemungkinan Anda akan tertangkap, dan hasil tersebut akan hampir secara instan menghilang. Mencoba mempengaruhi Google dengan cara ini memanipulasi nilai-nilai pada algoritma yang dijalankan. Apa yang Anda dapat hasilkan dengan adalah situs web yang dihukum dan kehilangan bisnis.

Jadi hindari itu. Saya selalu memberi tahu pelanggan saya bahwa mencoba menipu mesin pencari seperti berbohong atau menipu pasangan Anda dan kemudian ketahuan. Butuh waktu sangat lama untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali (jika Anda melakukannya sama sekali).

3. Memiliki Situs Web Seluler Anda Menjadi Berbeda dari Versi Desktop Anda

Pernahkah Anda mendengar “paritas seluler”? Istilah ini merujuk pada versi seluler situs web Anda dan versi desktop Anda yang terlihat setara satu sama lain. Tidak ada yang harus menawarkan nilai lebih kepada pengguna daripada yang lain, dan mereka berdua harus memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan mudah mengalir ke konversi.

Sekarang, akan lebih penting lagi untuk memastikan kedua versi Anda terlihat sama. Mereka harus mirip satu sama lain sehingga pengguna Anda tidak merasa frustrasi atau bingung ketika mereka melintasi perangkat atau mencoba mencari cara untuk terlibat dengan merek Anda. Dengan lebih dari 5 miliar orang yang secara aktif menggunakan smartphone di seluruh dunia, memastikan Anda memeriksa ulang semua elemen situs web adalah suatu keharusan. Ini termasuk:

Baca Juga :   Jasa SEO Website Bulanan Termurah

• Memeriksa tautan internal;

• Memastikan visual sama;

• Memastikan pengalihan beroperasi dengan benar;

• Membuat branding terlihat konsisten;

• Memastikan konten mudah diakses, dicerna, dan dinavigasi di kedua versi;

• Pastikan situs web dimuat dengan cepat.

Gagal melakukan ini bisa berarti audiens Anda menemukan celah dalam pesan Anda atau bahwa mereka merasa mereka tidak bisa berhubungan dengan merek Anda sama sekali.

4. Ulasan Produk Palsu

Membeli atau memalsukan ulasan produk adalah sesuatu yang harus Anda hindari, tidak peduli apa niat Anda. Mungkin Anda tiba-tiba mendapatkan peringkat bintang satu yang menjatuhkan nilai konversi Anda. Saya mengerti. Tetapi meluangkan waktu untuk memahami mengapa Anda mendapat peringkat itu di tempat pertama dan membuat langkah proaktif untuk mengumpulkan yang positif adalah jalan yang lebih baik menuju kesuksesan.

Membayar untuk ulasan adalah ilegal di beberapa negara. Di Inggris, misalnya, Otoritas Persaingan dan Pasar (CMA) mengambil tindakan terhadap perusahaan pemasaran yang menggunakan ulasan palsu untuk meningkatkan SEO dan konversi. Ini karena memilih untuk menulis atau membayar ulasan palsu melanggar peraturan tertentu, yang dalam hal ini termasuk melanggar Perlindungan Konsumen Inggris dari Regulasi Perdagangan Tidak Sehat.

Di Australia, segalanya tidak begitu berbeda. Anda kemungkinan akan menghadapi sejumlah mayat jika Anda memutuskan untuk menginjak perairan ini. Dan, tentu saja, Google menentang ini. Jika Anda pikir Anda dapat mengakali sistem mereka untuk mengetahui apakah ulasan Anda asli atau tidak, percayalah, mereka tahu.

5. Membiarkan Gambar Tidak Dioptimalkan

Seringkali diabaikan, ini adalah tugas yang mudah, dan tidak boleh dilemparkan ke keranjang “hari lain”. Anda harus mengambil setiap kesempatan untuk muncul di peringkat, dan ini termasuk pencarian gambar.

Saat Anda sedang dalam proses menambahkan gambar ke situs Anda, jangan lupa untuk menyertakan nama file gambar dan atribut alt. Kata peringatan: Jangan berlebihan dengan kata kunci ini. Sebagai gantinya, gunakan deskripsi gambar. Misalnya: “Meja kopi modern yang menampilkan sentuhan akhir yang halus.”

Baca Juga :   Cara untuk Mendorong Traffic ke Website Anda pada tahun 2020

Ada banyak hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam topik ini, yang bisa saya bahas di lain waktu. Secara keseluruhan, saya berharap Anda memasuki tahun 2020 dengan serangkaian taktik yang Anda tahu harus digunakan, dan taktik yang harus Anda buang dengan resolusi lama Anda. Saatnya untuk hasil merek positif, dan dengan Tahun Baru datang pemikiran segar, strategi yang lebih baik dan kejelasan tentang cara mencapai tujuan Anda

Leave a reply