23 Jan

3 Jenis Strategi Konten

3 Jenis Strategi Konten

Kami harus mencari cara untuk menggabungkan tiga elemen utama – suara merek Anda, nilai pelanggan ideal Anda, dan data pasar – untuk membuat strategi yang secara unik akan melayani bisnis Anda dan pelanggan Anda.

Tetapi satu bagian kunci lainnya dari ini adalah untuk memahami tujuan bisnis Anda untuk pemasaran konten. Jika Anda tidak memahami hasil apa yang ingin Anda capai melalui pemasaran konten, Anda akan kesulitan untuk mencapainya.

Secara umum, ada tiga jenis utama strategi pemasaran konten: kepemimpinan pikiran, generasi memimpin, dan SEO. Masing-masing akan menggunakan taktik yang berbeda, metode yang berbeda, dan elemen yang berbeda untuk mencapai tujuan.

1. Kepemimpinan Berpikir

Pikiran kepemimpinan adalah tujuan pemasaran konten Anda ketika Anda ingin dikenal sebagai ahli dalam industri Anda. Mungkin itu adalah tujuan Anda karena Anda ingin menumbuhkan platform Anda, mendapatkan banyak buku, mendapatkan wawancara besar atau penempatan media, atau hanya agar Anda dan merek Anda menjadi nama “rumah tangga” di industri Anda.

Fokus utama dari strategi kepemimpinan pemikiran adalah pada jangkauan: berapa banyak orang baru yang dapat kita jangkau dengan masing-masing bagian, berapa kali akan dibagikan, dan berapa banyak orang akan merujuknya.

Karakteristik pertama yang membedakan dari strategi pemasaran kepemimpinan pikiran adalah jenis konten yang ingin Anda hasilkan: harus baru, tegang, mendalam, dan menarik perhatian. Ini jelas bukan tempat untuk “templat” konten. Anda harus menambang pengetahuan dan keahlian Anda sendiri untuk permata yang benar-benar akan membuat Anda menonjol dari sisa industri Anda.

Saya merekomendasikan buku Think by Matt Church dan Peter Cook jika Anda tertarik untuk mengasah proses untuk mengungkap ide-ide konten kepemimpinan kepemimpinan. (Ini gratis sebagai PDF di situs mereka!) Proses lembar merah muda mereka adalah cara terbaik untuk mengungkap dan menemukan ide dan pemikiran unik secara sistematis.

Baca Juga :   10 Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Keluarga

Ini bukan jenis konten yang bisa Anda hilangkan begitu saja dalam sekejap. Itu akan membutuhkan waktu berpikir dan ketekunan yang khusus. Anda dapat mengalihdayakan penulisan konten ini ke tim seperti milik saya, tetapi Anda harus lebih terlibat dalam proses ini, memberikan ide terbaik kepada penulis Anda bagi mereka untuk diterjemahkan ke halaman.

Karakteristik terpenting kedua dari strategi pemasaran kepemimpinan pikiran adalah rencana publikasi dan distribusi yang kuat. Potongan-potongan kepemimpinan pemikiran hanya membangun merek Anda jika orang benar-benar membacanya. Sangat penting untuk membuatnya di luar gelembung pembaca yang ada dan di depan orang baru. Bahkan, mungkin lebih penting untuk menerbitkan karya-karya ini di situs tempat Anda dapat menjangkau pemirsa baru daripada di situs Anda sendiri. Pertimbangkan untuk memasang posting tamu di situs dengan nama besar dan mengadakan kampanye berbagi bersama untuk setiap bagian yang Anda terbitkan. Ini jelas merupakan strategi kualitas daripada kuantitas.

2. Lead generation

Strategi pemasaran konten generasi memimpin difokuskan untuk membuat orang memilih ikut serta dalam daftar email sehingga Anda memiliki izin untuk terus memasarkan dan menjual kepada mereka. Ini memerlukan dua elemen: lalu lintas dan alasan yang menarik untuk ikut serta.

Konten yang mendorong lalu lintas sering terlihat berbeda dari konten kepemimpinan pemikiran. Seringkali tidak panjang atau mendalam. Ini lebih merupakan pukulan cepat, pukulan yang membuat orang menginginkan lebih. Konten semacam ini harus menarik dan menarik, dan seringkali juga bermanfaat.

Tapi itu hanya bagian dari persamaan; konten pembuatan prospek hanya berfungsi jika itu juga membujuk orang untuk ikut serta ke daftar email. Sering kali itu berarti menawarkan freebie atau suap etis yang sangat menarik untuk ditukar dengan alamat email.

Baca Juga :   Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Kedua bagian dari strategi ini sangat bergantung pada pemahaman target pasar Anda. Jika Anda telah berjuang dengan generasi pemimpin melalui konten di masa lalu, mungkin berguna untuk melakukan riset pasar yang mendalam (tim saya dapat membantu). Setelah Anda tahu apa yang membuat pelanggan ideal Anda terjaga di malam hari, Anda dapat membuat konten dan penawaran opt-in yang tidak dapat mereka tolak.

Tentu saja, konten saja tidak mengarahkan lalu lintas, jadi strategi promosi yang kuat juga penting di sini. Banyak waktu, ketika generasi pemimpin adalah tujuan utama, iklan berbayar masuk ke dalam campuran. Menggabungkan konten hebat dengan lalu lintas berbayar adalah cara terbaik untuk mencari dan menghangatkan prospek. Tim CDA dapat membantu Anda melakukan riset pelanggan, membuat konten, dan bahkan bermitra dengan pakar iklan untuk membuat strategi generasi pemimpin Anda benar-benar bernyanyi.

3. SEO

Tipe ketiga dari strategi konten difokuskan pada mendapatkan arahan untuk datang kepada Anda (bukannya pergi dan mengejar mereka – seperti dengan iklan) melalui optimasi mesin pencari (SEO).

Filosofi saya adalah selalu menulis untuk manusia pertama dan mesin pencari kedua – tetapi tidak dapat disangkal bahwa ada seni dan ilmu untuk mendapatkan peringkat dan ditemukan di Google.

Strategi semacam ini paling penting untuk bisnis lokal, perusahaan SAAS, dan bisnis berbasis produk, tetapi hampir setiap bisnis dapat mengambil manfaat dari beberapa optimasi SEO.

Pertimbangan utama untuk strategi pemasaran konten SEO adalah mengetahui apa yang sebenarnya dicari orang. Ofte ini

Leave a reply