25 Jan

Mengapa SEO dan Pemasaran Konten Harus Bekerja Bersama

Mengapa strategi SEO Anda dan strategi konten harus diselaraskan

Lihatlah sepintas daftar pekerjaan apa pun untuk penulis konten hari ini, dan kemungkinan Anda akan melihat “SEO” disebutkan setidaknya sekali sebagai keterampilan yang diinginkan. (Kalau-kalau Anda tidak percaya betapa terjalinnya bidang ini sebenarnya!)

Tetapi mari kita mundur selangkah dan merinci apa artinya SEO: Pengoptimalan Mesin Pencari.

Dengan kata lain, strategi SEO adalah strategi untuk memberikan beberapa aset digital – dalam hal ini, konten seperti artikel blog, infografis, video, dll. – peluang terbaik bagi orang untuk menemukannya secara organik (yaitu, secara alami) pada pencarian mesin. Biasanya mesin pencari yang kita bicarakan adalah Google.

Mengapa mesin pencari sangat penting untuk konten, dan mengapa keterampilan SEO sangat diminati oleh penulis konten? Sekali lagi, SEO adalah berapa banyak pengguna Anda – terutama pembaca pertama kali – yang akan menemukan Anda. Ini bukan satu-satunya cara … ada juga:

Media sosial

Tautan balik (tautan yang mengarahkan pengguna ke konten Anda dari situs lain)
Situs Anda (terutama untuk pelanggan yang sudah ada)
Tetapi untuk sebagian besar pemasar konten, halaman hasil mesin pencari (SERP) adalah roti dan mentega dari lalu lintas penghasilan.

Masukkan SEO.

Bagaimana SEO menginformasikan produksi konten
Kata kunci
Setiap hari, milyaran pengguna menjalankan Google (atau menggunakan pencarian suara untuk meminta AI melakukannya untuk mereka) dan memasukkan pertanyaan, berharap menemukan konten berkualitas tinggi dan dapat dipercaya untuk menjawab pertanyaan mereka. Ini bisa berupa:

Pertanyaan umum, pendek: mis., “Ide hadiah natal”
Pertanyaan spesifik, “ekor panjang”: mis., “Total jumlah kematian dalam permainan singgasana”
Pertanyaan lokal: mis., “Toko mobil dekat saya” atau “toko otomatis los los angeles”
Kami menyebut pertanyaan pencarian ini “kata kunci,” dan mengetahui yang mana yang paling populer, kapan, dan dengan populasi mana yang sama dengan membaca pikiran pengguna. Dengan akses ke data tentang kata kunci apa yang dicari orang, ditambah data tentang audiens target spesifik Anda, Anda bisa mengetahui jenis konten apa yang dibutuhkan pembaca Anda – lalu buat dan berikan kepada mereka.

Mengungkap pertanyaan-pertanyaan itu jatuh tepat ke ranah SEO. SEO berpengalaman memiliki alat dan pengetahuan untuk melakukan penelitian kata kunci yang kemudian menciptakan permintaan untuk jenis konten tertentu, yang merupakan tugas tim konten untuk membuat.

Setiap strategi konten yang hebat dimulai dengan riset kata kunci, dan strategi SEO apa pun tidak lengkap tanpa strategi konten yang baik untuk mempraktikkan penemuan SEO.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website Garut, Jasa Buat Web di Garut, Bikin Website Garut

Dan sementara kata kunci bukan satu-satunya hal yang diperhatikan oleh mesin pencari – tidak terlalu lama – Anda tidak boleh mengabaikannya juga. Mereka tidak akan membuat tulisan yang buruk menjadi baik, tetapi mereka dapat membuat tulisan yang baik lebih mungkin muncul di depan pembaca.

Bagaimana SEO membantu kinerja konten

Data meta

Mesin pencari menggunakan algoritma untuk menyisir, mengurutkan, dan akhirnya menampilkan halaman web pada halaman hasil yang Anda lihat ketika Anda melakukan pencarian Google. Algoritma tersebut berubah sepanjang waktu, dan dibutuhkan banyak pekerjaan dan pengetahuan ahli untuk mengikuti detail dari perubahan tersebut. Di situlah SEO masuk

Tapi apa sebenarnya algoritma yang dirancang untuk menyisir atau menyortir? Satu jawaban sederhana adalah meta data. Ambil setiap konten – artikel blog yang disebut “Mengapa SEO dan Pemasaran Konten Harus Bekerja Bersama (& Cara Menyelaraskan Anda),” misalnya.

Anda, sebagai pembaca manusia, menariknya dan melihat (1) tentang apa blog itu (dengan melihat judulnya) dan (2) apa yang sebenarnya dikatakan oleh artikel itu (dengan membacanya).

Mesin telusur dapat “membaca” hal-hal ini juga, tetapi mereka juga dapat mengintip di balik kap artikel dan melihat semua jenis data yang tidak dapat kami (dan tidak perlu). Data itu termasuk:

Judul meta – Biasanya ini adalah judul yang sama dengan yang Anda lihat, tetapi praktik SEO yang baik menentukan bahwa Anda memasukkan judul meta di tempat tertentu yang memberi tahu mesin pencari tentang blog itu.
Deskripsi meta – Sepotong data lain yang menghadap pembaca, ini adalah deskripsi singkat yang biasanya Anda lihat di bawah judul pada Halaman Hasil Mesin Pencari Google (SERP).
Deskripsi gambar – Dikenal sebagai teks alternatif, ini adalah deskripsi yang dimaksudkan untuk menggantikan gambar jika gambar tidak dimuat atau untuk pengguna dengan gangguan penglihatan. Mereka juga menyediakan konteks untuk crawler mesin pencari. Termasuk mereka membantu keterbacaan dan dengan demikian merupakan praktik SEO yang baik.
Tautan internal – Menautkan ke area lain di situs web Anda (mis., Artikel blog atau halaman produk terkait) menggunakan teks jangkar yang alami dan relevan meningkatkan keramahan pengguna bagi pembaca dan memberikan dukungan struktural Google saat merayapi situs Anda.
Tautan eksternal – Di flipside, menautkan ke sumber otoritatif berkualitas tinggi (biasanya dengan otoritas domain yang sama atau lebih tinggi dari situs Anda) di tempat-tempat yang berguna dan relevan di seluruh teks ini menandakan kepercayaan kepada pembaca dan Google.
Ini hanyalah beberapa dari sekian banyak, banyak detail SEO teknis yang dapat memengaruhi peringkat konten Anda – yaitu, kemampuan konten Anda untuk benar-benar muncul di halaman pertama Google, tempat sebagian besar pencarian berakhir.

Baca Juga :   Tips Cara Mengubah Suara di Whatsapp Menjadi Unik

Meskipun tidak ada praktik yang menjamin tempat di halaman pertama Google, dengan tidak mempertimbangkan SEO, Anda bahkan tidak mencoba sendiri.

Pengalaman pengguna

Konten berperingkat tinggi biasanya peringkat tinggi karena memberikan pengalaman pengguna yang baik. Ini ditulis dengan baik atau diproduksi dengan baik, kredibel dan berwibawa, dan mudah digunakan – yaitu, terlihat bagus, memiliki struktur yang dapat dibaca, dimuat dengan cepat, dan tidak termasuk tautan yang rusak atau tidak relevan.

Merupakan tugas SEO untuk memeriksa semua kotak ini, tidak hanya untuk setiap konten (misalnya, artikel blog), tetapi juga untuk situs Anda secara luas.

Tim SEO memiliki keahlian dan alat untuk menjelajahi situs Anda dan memberi tahu Anda tentang konten duplikat, tautan yang salah atau rusak, atau hanya kerutan seperti halaman lambat atau 404 kesalahan yang merugikan pengalaman pengguna. Meningkatkan keahlian mereka di arena ini harus menjadi bagian mendasar dari strategi konten Anda.

Bagaimana dengan peran konten untuk SEO?
Sekali lagi, dalam banyak hal, pemasaran konten adalah bagaimana tim SEO menempatkan penemuan mereka untuk digunakan.

Tentu saja, strategi SEO bisnis lebih dari sekadar upaya kontennya: strategi itu harus mencakup praktik on-dan off-page untuk situs web atau situs e-commerce, kampanye media sosial, dan apa pun yang berkontribusi terhadap keberadaan digital mereka.

Tetapi karena SEO adalah tentang membuat kehadiran web organik Anda sebaik mungkin, sebagian besar dari itu akan menjadi konten yang Anda hasilkan. Entah itu mengungkap kata kunci baru untuk tim konten untuk menargetkan atau memperbaiki situs web yang membutuhkan salinan baru, sering kali jatuh pada tim konten untuk memenuhi tuntutan tim SEO, sebagaimana diinformasikan oleh latihan mereka di bidang (digital)

Kiat untuk menyelaraskan konten dan strategi SEO Anda
Saling tetap di dalam lingkaran. Karena upaya SEO dan konten sering tumpang tindih, tidak berkomunikasi dapat berisiko beberapa hasil yang sama sekali tidak diinginkan. Anda dapat akhirnya melakukan pekerjaan yang sudah dilakukan, atau Anda dapat menemukan bahwa rencana Anda tidak sesuai dengan upaya tim lain.

Dengan menjaga satu sama lain dalam lingkaran, tim konten dan SEO tidak hanya dapat menghindari saling menginjak, tetapi juga benar-benar dapat mensintesis upaya mereka dan membuat masing-masing departemen bekerja lebih besar.

Baca Juga :   Contoh Web Rental Mobil

Berbagi keterampilan. Tim konten – manfaatkan tim SEO Anda untuk membantu penelitian kata kunci. Mereka memiliki banyak akses ke data, dan mereka tahu cara menggunakannya!

Adapun tim SEO, Anda dapat dan harus pergi ke tim konten Anda ketika melakukan brainstorming cara untuk memanfaatkan wawasan yang telah Anda ambil dalam gulma SEO.

Sebenarnya punya strategi. Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak “pemasaran konten” sama dengan duduk dan memecat sebuah blog tanpa memikirkan bagaimana konten itu akan sesuai dengan upaya Anda yang lebih besar – apalagi menargetkan kata kunci atau aspek SEO lainnya. .

Pikirkan konten dan SEO sebagai kemitraan. Bayangkan memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda telah memesan perjalanan kabin dadakan selama dua minggu ini, hanya untuk mengetahui bahwa pasangan tersebut telah mengikat Anda berdua untuk pertandingan bola basket dengan bos mereka. Saling menjaga satu sama lain tentang rencana Anda berarti memiliki rencana untuk berkomunikasi sejak awal

Leave a reply