11 Nov

Training Instalasi Farmasi Rumah Sakit Menuju Akreditasi JCI

Training Instalasi Farmasi Rumah sakit oleh pakar dan praktisi berpengalaman di Indonesia.

Bertujuanh supaya unit farmasi di rumah sakit mampu menjalankan fungsinya dalam perencanaan hingga pengendalian mutu serta distribusi obat. Termasuk, dalam hal pengadaan, produksi obat, penyimpanan serta penyiapan tempat sesuai standar dan juga dispensing obat ke pasian baik untuk pasien rawat jalan ataupun rawat inap.

Pelayanan ini mencakup pelayanan kepada pasien secara langsung ataupun pelayanan klinik yang merupakan bagian dari program kerja rumah sakit secara keseluruhan.

Sesuai perundang – undangan, instalasi farmasi ini dipimpin oleh seorang apoteker dan dibantu oleh seorang asisten apoteker yang memenuhi persyaratan. Dan, supaya mampu memenuhi persyaratan dalam akreditasi international oleh Joint Commission International (JCI), maka perlu menjalankan manajemen Instalasi Farmasi yang baik.

Karena itulah, training atau Pelatihan Training Instalasi Farmasi Rumah Sakit sangat diperlukan. Supaya, setiap unit farmasi di rumah sakit mampu menjalankan:

  1. Mengelola Layanan Instalasi Farmasi Rumah Sakit

  2. Perencanaan dan Pengadaan Obat, Penyimpanan dan Distribusi Obat

  3. Pencatatan dan Pelaporan

  4. Pelayanan Kefarmasian, Pelayanan Resep dan Informasi Obat

  5. Konseling, dan Pelayanan Kefarmasian Residensial (Home Pharmacy Care)

Untuk informasi selengkapnya, silahkan mengunjungi Mitra Training Center sebagai pelaksana Pelatihan Training Instalasi Farmasi Rumah Sakit yang didukung oleh ahli dan praktisi terkemuka di Indonesia.

Leave a reply