14 Apr

Metode untuk Mengubah Prospek Anda menjadi Pelanggan dengan SEO

Metode untuk Mengubah Prospek Anda menjadi Pelanggan dengan SEO

Pengoptimalan Mesin Telusur adalah praktik bermanfaat yang membantu kami memaksimalkan jangkauan lalu lintas organik situs web. Namun, metode yang digunakan untuk meningkatkan SEO terkadang dapat bertentangan dengan strategi CRO (Conversion Rate Optimization) kami. Untungnya, sebagian besar metode SEO modern sepenuhnya kompatibel dengan CRO, pada kenyataannya, beberapa metode SEO sebenarnya dapat membuatnya lebih mudah untuk mengkonversi prospek Anda menjadi pelanggan. Artikel ini akan membahas beberapa metode SEO yang akan membuat konversi situs web Anda seperti orang gila.

Waktu Muat Halaman

Waktu buka halaman adalah metrik yang sangat penting untuk SEO dan konversi. Pemuatan halaman lambat akan secara signifikan memengaruhi SEO Anda, dan pelanggan juga membencinya. Ketika halaman memuat terlalu lama, pelanggan sangat mungkin untuk mengabaikannya. Waktu pemuatan halaman memainkan peran penting dalam keseluruhan pengalaman pengguna situs web.

Mesin pencari seperti Google sangat menghukum waktu muat yang lambat, oleh karena itu penting untuk mengerjakannya. Google memperkirakan waktu muat 3 detik sebelum pengunjung merasa jengkel dengan situs web dan karenanya memutuskan untuk pergi. Banyak hal yang dapat memengaruhi waktu buka halaman Anda, termasuk host server Anda. Anda juga dapat memperbaikinya dengan mengompresi file Anda, mengurangi permintaan HTTP, mengaktifkan caching, memperbaiki SEO pada halaman Anda, dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakan alat dev PageSpeed ​​Google untuk menganalisis waktu muat halaman Anda.

SEO On-Page

SEO pada halaman terkait dengan elemen SEO dari situs web Anda sendiri. Ini memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan Anda sehingga penting untuk menggabungkannya. SEO on-page yang bagus akan membuat situs web Anda lebih ramah pengguna, sehingga meningkatkan tingkat konversi sementara juga menarik bagi mesin pencari.

Anda dapat mulai dengan dasar-dasar, mengoptimalkan judul dan kata kunci Anda, menambahkan deskripsi, membuat judul dan tag gambar yang unik, menggabungkan tautan internal, menulis deskripsi meta, dan banyak lagi. Anda dapat mengakses semua ini di panel admin situs web Anda. Mungkin perlu waktu untuk memperbaikinya tergantung pada jumlah konten yang Anda miliki, tetapi itu akan sangat bermanfaat. Metrik SEO Anda akan meningkat dan Anda juga dapat mengharapkan peningkatan tingkat konversi yang signifikan.

Baca Juga :   Tips Cara Mengetahui HP Kita Disadap Orang

Konten Video

Sebagian besar situs web mengandalkan konten tertulis dan visual gambar untuk melakukan trik. Dan meskipun tidak ada yang salah dengan hal itu, tetap penting untuk memasukkan beberapa konten Video ke dalam campuran. Alasan mengapa konten Video berfungsi dengan sangat baik adalah karena menarik perhatian, sehingga menambah waktu tinggal pengguna di situs web.

Dalam istilah teknis, dwell-time sangat penting untuk SEO dan konversi. Semakin banyak waktu yang mereka habiskan di situs web Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli produk Anda. Konten video dapat dimanfaatkan untuk SEO yang lebih baik tetapi juga membantu mengubah prospek menjadi pelanggan.

Pesan Halaman Pendaratan

Inilah masalahnya: Anda dapat melakukan segala daya untuk meningkatkan SEO / CRO Anda, tetapi itu tidak masalah kecuali ‘pesan’ Anda cocok dengan itu.

Laman landas adalah hal yang membuat situs web Anda dikonversi, itulah sebabnya Anda harus memastikannya cocok dengan pesan keseluruhan merek Anda. Saat memikirkan strategi SEO Anda, pastikan itu cocok dengan salinan halaman arahan dan prospek Anda akan selalu berubah menjadi pelanggan.

SEO lokal

Jika Anda memiliki bisnis yang beroperasi secara lokal maka Anda perlu memberi perhatian khusus pada SEO lokal. Secara umum, sebagian besar bisnis lokal akan melihat jauh lebih banyak manfaat dari SEO lokal daripada yang lain karena mengarah ke pelanggan langsung yang cukup banyak. Meskipun memiliki cakupan yang lebih kecil, SEO lokal mengkonversi seperti orang gila yang karenanya sangat penting.

Optimalkan situs web Anda untuk pencarian lokal dan pastikan Anda mendaftar ke Google Bisnisku. Jika Anda memiliki banyak lokasi atau Anda benar-benar ingin melakukannya lebih mendalam, Anda dapat menggunakan layanan VPN untuk mengintip pesaing Anda atau mencari tahu bagaimana pencarian lokal bekerja di lokasi lain.

Kata kunci ekor panjang

Pengguna internet sering menggunakan permintaan pencarian yang sangat spesifik. Seseorang yang ingin memberi makan hewan peliharaan mereka mungkin mencari ‘makanan hewan peliharaan’ tetapi jauh lebih mungkin bahwa mereka akan mencari sesuatu seperti ‘makanan kucing organik Philadelphia’. Itulah mengapa penting untuk memasukkan dan mengoptimalkan sebanyak mungkin kata kunci berekor panjang ke dalam situs web Anda.

Kata kunci berekor panjang terhubung dengan kata kunci dasar seperti ‘makanan hewan peliharaan’, kecuali mereka juga mengandung beberapa kata tertentu. Kata kunci ini akan memiliki dampak besar pada SEO Anda serta tingkat konversi Anda berkat input spesifik. Prospek yang mengikuti kata kunci berekor panjang spesifik jauh lebih mungkin menjadi pelanggan. Ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk menemukan kata kunci berekor panjang untuk situs web Anda, seperti ahrefs dan perencana kata kunci Google.

Baca Juga :   Cara Menggunakan Google Fonts

Konten Dinamis

Baik SEO dan CRO memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Menyesuaikan pengalaman daring pengguna Anda untuk memenuhi kebutuhan mereka dapat dilakukan dengan menggunakan konten dinamis. Konten dinamis adalah pengembangan terbaru dalam SEO yang bertujuan untuk mempersonalisasi konten situs web untuk setiap pengguna individu.

Ada beberapa cara untuk memanfaatkan konten dinamis untuk situs web Anda. Biasanya, metode ini didasarkan pada geografi atau penargetan geografis. Misalnya, situs web standar Anda akan menampilkan konten tambahan kepada pengunjung AS yang berkunjung selama liburan seperti Thanksgiving. Konten semacam ini memiliki tingkat konversi yang luar biasa dan juga berdampak positif bagi SEO Anda.

Perangkat lunak CRM terintegrasi seperti HubSpot hadir dengan fungsionalitas dinamis bawaan tetapi merasa bebas untuk mencari-cari lebih banyak alat yang dapat membantu Anda menginstal konten dinamis di situs web Anda.

Tautan berkualitas tinggi

Kita semua tahu betapa pentingnya backlink bagi metrik SEO kita. Situs web kami membutuhkan tautan yang mengarah agar dapat berkembang, tetapi Anda harus fokus pada kualitas daripada kuantitas. Memiliki banyak backlink memang bagus, tetapi itu tidak serta merta mengubah prospek menjadi pelanggan. Tingkat konversi Anda dapat ditingkatkan dengan tautan berkualitas tinggi dari sumber tepercaya.

Anda lihat, pengguna jauh lebih mungkin untuk berubah menjadi pelanggan ketika mereka menindaklanjuti tautan berkualitas tinggi dari situs web tepercaya. Satu konten berkualitas tinggi di tempat yang tepat dapat berdampak besar pada SEO dan konversi Anda. Masalah kualitas dan pelanggan setuju.

Pengujian A / B SEO

Optimasi Mesin Pencari masih banyak yang belum dijelajahi, bersembunyi di balik algoritma rahasia Google. Meskipun kita tahu apa praktik terbaiknya, kita tidak pernah bisa 100% yakin bahwa beberapa metode akan berhasil. Itu sebabnya penting untuk menguji strategi SEO Anda menggunakan tes A / B sederhana. Jika Anda tidak yakin apakah satu hal akan bekerja lebih baik daripada yang lain, Anda selalu dapat menerapkan tes A / B dan menunggu hasilnya.

Pengujian A / B agak tidak populer di dunia SEO, tetapi ini bisa menjadi metode yang berguna dalam menentukan strategi SEO apa yang paling baik untuk mengubah prospek menjadi pelanggan.

Baca Juga :   Selamat Tahun Baru Imlek 2015

Menggabungkan Media Sosial

Anda mungkin terkejut menemukan media sosial dalam daftar ini, tetapi sosial dapat menjadi alat yang ampuh untuk SEO dan konversi. Menggunakan saluran sosial untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda akan berdampak positif pada metrik Anda. Memiliki laman sosial yang mapan juga membantu karena pengguna senang membeli dari merek yang mereka ikuti.

Sebagian besar konten situs web dapat digunakan kembali untuk media sosial, yang dapat mengarah pada mengubah prospek menjadi pelanggan potensial. Jika Anda memiliki strategi konten yang terperinci, Anda mungkin juga menambahkan media sosial ke dalam campuran untuk hasil terbaik.

Semua metode SEO ini akan membantu Anda untuk mengubah prospek menjadi pelanggan sehingga merasa bebas untuk mencobanya. Anda harus mencoba semuanya, dan meskipun itu membutuhkan usaha, itu akan sangat bermanfaat pada akhirnya. Cobalah dan lihat apa yang terjadi.

Leave a reply