29 Jun

Mengapa WordPress Adalah CMS Terbaik Untuk SEO

Mengapa WordPress Adalah CMS Terbaik Untuk SEO

Ada banyak faktor yang digunakan untuk membuat situs web yang ramah SEO. Integrasi kata kunci ke dalam konten, penggunaan tag header yang tepat, optimalisasi faktor teknis, dan banyak lagi. Bahkan jika Anda datang dengan strategi yang hebat, yang paling penting adalah ini — eksekusi. Di sinilah memilih CMS terbaik untuk SEO masuk. Anda menginginkan sistem manajemen konten yang memungkinkan Anda menyesuaikan beberapa bagian situs dengan mudah.

Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan Anda mengapa menurut saya WordPress adalah salah satu sistem manajemen konten terbaik untuk SEO.

Perangkat Lunak yang Mudah Digunakan

Pertama-tama, WordPress sangat mudah digunakan. Hal ini terutama terjadi ketika mengoptimalkan data meta, teks alternatif, serta kategori & tag. Dengan beberapa instalasi plug-in, Anda dapat dengan cepat mengoptimalkan situs web Anda dengan menambahkan kata kunci penting ke halaman Anda.

Metadata

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat Anda melakukan optimasi pada halaman adalah metadata halaman. Meta data perlu menyertakan kata kunci yang Anda inginkan untuk peringkat halaman sementara juga dapat secara akurat menggambarkan apa yang ada di halaman. Dengan plugin WordPress seperti Yoast SEO, Anda dapat dengan mudah mengedit tag judul, deskripsi meta, dan URL dari setiap halaman Anda.

Metadata WordPress

Teks Alternatif
Faktor lain yang dapat Anda edit dengan mudah di WordPress adalah teks alt foto. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, teks alternatif membantu algoritme mesin telusur memahami dan menguraikan tentang apa itu foto. Di WordPress, Anda dapat memasukkan teks alt baik sebelum Anda meletakkan media di halaman atau setelahnya.

Baca Juga :   Manfaat Website Untuk Bisnis - Boleh Dicatat

Teks Alt WordPress

Kategori & Tag
Terakhir, kategori dan tag. Struktur URL penting untuk situs web mana pun agar berhasil dalam hal SEO. Di WordPress, Anda dapat dengan mudah membuat kategori baru dan menetapkan halaman yang diperlukan untuk masing-masing kategori. Cara lain untuk mengklasifikasikan posting Anda adalah melalui tag. Tag dapat membantu Anda melacak bagian konten yang lebih spesifik yang berkisar pada topik tertentu. Kedua hal ini dapat membuat konten Anda lebih mudah ditemukan dan situs web Anda lebih mudah dinavigasi.

Kategori Dan Tag WordPress

Ramah Blog
Selanjutnya, mari kita bicara tentang konten. Untuk membuat blog ramah SEO yang dapat membantu peringkat situs web Anda untuk lebih banyak kata kunci, ada sejumlah faktor tertentu yang dapat Anda optimalkan. WordPress memudahkan Anda untuk secara konsisten menerbitkan blog yang disesuaikan, yang merupakan cara yang baik untuk menjaga kesegaran situs Anda.

Dalam hal teknis, dengan WordPress, mudah untuk menyesuaikan judul Anda dari H1, H2, H3, dan lainnya. Hirarki ini membantu Google lebih memahami aliran informasi dalam artikel Anda.

Pemformatan Blog WordPress

Jika Anda ingin menyesuaikan tema blog Anda secara manual, Anda dapat beralih ke bagian kode dan mulai mengeditnya di sana.

Kode WordPress

Dalam hal penyesuaian, Anda juga dapat dengan mudah menebalkan, menggarisbawahi, atau memiringkan kata-kata untuk penekanan. Anda dapat melakukan ini dengan satu klik tombol atau dengan pintasan keyboard.

URL yang dapat disesuaikan

Selain konten, faktor penting lainnya untuk dikerjakan di situs web Anda adalah tautan Anda. Dengan WordPress, mudah untuk membuat URL yang ramah SEO karena semua URL-nya dapat disesuaikan sepenuhnya. Ini berarti Anda dapat dengan mudah memasukkan kata kunci tanpa masalah.

Baca Juga :   Jasa Pembuatan Website di Wonosari, Gunung Kidul

URL yang Dapat Disesuaikan WordPress

WordPress juga memudahkan interlinking karena yang perlu Anda lakukan hanyalah menyorot teks jangkar Anda, ketik Ctrl + K, dan segera daftar semua halaman dan posting di situs web Anda akan muncul. Anda bahkan dapat mengetikkan kata-kata untuk membantu Anda menemukan halaman terbaik untuk ditautkan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik halaman yang sesuai dan interlink Anda akan berjalan dengan baik.

Plugin WordPress

Jika Anda memiliki tugas terkait SEO lain yang tidak dapat ditangani oleh fungsi dasar WordPress, Anda juga dapat dengan mudah mengunduh plug-in gratis dari tokonya. Tidak hanya itu, plugin ini juga mudah digunakan.

Jika Anda ingin melakukan pengalihan 301 selama migrasi situs, Anda dapat dengan mudah mengunduh alat pengalihan untuk membantu Anda. Anda bahkan dapat melakukan pengalihan 301 di berbagai domain dengannya.

XML peta situs

Jika Anda ingin menyiapkan peta situs baru di situs Anda, Anda dapat mengunduh alat XML Peta Situs untuk membuat peta situs untuk Anda. Dengan itu, Anda juga dapat memilih untuk secara manual menghapus halaman yang Anda beri label sebagai “noindex”.

Skema & Data Terstruktur

Dan jika Anda ingin membuat skema khusus di halaman Anda untuk meningkatkan hasil kaya Anda, Anda dapat mengunduh plug-in alat Skema dan dengan mudah mengisi yang Anda inginkan.

Dengan WordPress menjadi sistem manajemen konten yang terkenal, plug-in untuk semua jenis pengoptimalan sudah tersedia untuk spesialis SEO dan pemasar digital.

Sekarang Anda tahu beberapa alasan mengapa menurut saya WordPress adalah CMS terbaik untuk SEO. Mudah digunakan, dapat disesuaikan, dan ramah plug-in. Eksekusi tidak masalah dengan sistem manajemen konten yang sangat menjunjung tinggi SEO.

Leave a reply